Langsung ke konten utama

Sepotong Rahasia Hati : Kabut Masa Depan



Masa depan...
Siapakah kamu sebenarnya?
Mengapa kamu terus menungguku?
Aku bahkan tak kenal dirimu, namun kamu selalu saja menghantuiku

Masa depan...
Pernah terpikir olehku bahwa kamu adalah kabut
Kabut yang bisa kuraih namun tak bisa kulihat isinya
Kabut yang dingin yang membuatku ragu tuk melangkah menuju tempatmu

Masa depan..
Apa yang kau sembunyikan di balik kabutmu itu?
Tak bisakah sedikit saja kau memperlihatkan padaku?
Apa yang kau rahasiakan dariku?

Masa depan..
Terkadang aku ingin menyibakmu dan berjalan bersamamu dalam kehidupanku
Namun, rasa takut kadang mencengkeramku tuk menghindar darimu
Kamu ibarat yin dan yang....putih dan hitam...semua ada padamu

Aku tak tahu kemana kamu akan membawaku
Apakah kamu akan memberikanku ying ataukah yang?
Jalan mana yang kamu berikan untukku?
Aku tahu kamu ingin aku memilih dan menentukan
Tetapi tak semuanya berjalan sesuai rencana bukan?
Aku telah berencana dan berdoa kepada Tuhan agar Dia memberikan kamu yang baik
Hanya saja aku tetap tak tahu apa yang akan terjadi
Aku tak tahu dimana kedua kakiku kelak akan berpijak....
Apakah di tanah Borneo yang luas itu
ataukah terpasung dalam tanah Jawa ini?

Masa depan..
Kemanapun kamu membawaku, aku hanya meminta satu hal
Bahagiakanlah aku dengan tempat dimana kamu menungguku
Sambutlah aku dengan kebaikan-kebaikan yang menyenangkan
Hingga saat itu tiba, aku akan tetap berjalan bersama saudaramu, masa kini, tuk datang dan berjalan bersamamu di kemudian hari



*Sebuah kabut yang tipis namun tak dapat menampakkan apa yang tersembunyi sedang menunggu, menunggu tuannya yang berjalan tertaih-tatih ke arahnya. Si tuan, pemilik dari masa depan, bahkan tak mampu melihatnya. Segala cara telah ia lakukan untuk membuka peti yang dikunci masa depan. Nihil. Apa yang ditutupi masa depan sangat membuatnya penasaran. Tak ada jalan lain, si tuan pun mendatanginya. Hingga kini ia hanya bisa berjalan, sesekali beristirahat dan termenung memikirkan masa depannya. Hanya menunggu, berjalan, dan berdoalah yang ia lakukan sampai masa depan kan menjeput si tuan.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ternyata Aku Gak Punya Sidik Jari...

Kali ini aku mau bercerita lagi..Ini berkaitan dengan malangnya nasib yang kualami. Baiklah..aku akan bercerita... Pada suatu ketika...once upon a time...ada sebuah kisah.. kisah yang terlalu pilu untuk diceritakan... ini tentang seseorang yang kehilangan sidik jarinya.. itulah aku.. Nasip oh nasip.... Sebelumnya, knapa aku bikin post ini karena tiba2 aja aku liet tanganku ini. Ceritanya lagi makan pake tangan, eh tiba2 kenangan itu muncul..Jadi ada ide nih buat nge blog. Aku ini orangnya suka milih kalo makan. Aku cenderung gak suka makanan manis2, roti terutama. Ya tapi klo brownies sih mau...iya laaah...masa gak suka brownies,keterlaluan. Pokonya kalo cokelat aku mau, tapi kalo yg lain gak terlalu suka. Makanan idamanku semisal yang asin2 ato gurih2. So, aku ini senengnya kalo ngemil tu keripik2 buka yg roti2 gitu...Saking sukanya sama asin n gurih, makanan macem itu bisa langsung abis sekali aku adepin. Nah.....suatu ketika, aku masih kelas 1 SMP waktu itu. Ke

Pengalaman Lolos Tes CPNS Dosen Kemenag

Yakin..Terkadang Memang Sulit Mengerti Takdir Yang Allah Putuskan, Tapi Yakinlah Bersamanya Ada Kebaikan I am a typical person who tend to get what I want… SD-SMP-SMA-Kuliah S1 dan S2 boleh dibilang lancar jaya.Ya gak jaya mahe amat sih, tapi overall bisa dikatakan sesuai track. Selesai S2 adalah saat dimana gue sadar gue akan bekerja. Bekerja artinya untuk mempersiapkan finansial demi kehidupan yang dijalani dan pekerjaan yang gue cari selama ini adalah dosen. Ini adalah sepenggal pengalaman mencari pekerjaan sebagai dosen yang telah gue jalani.  pengalaman cari kerja Ini adalah first impression saat gue menjejakkan kaki di Kalimantan Selatan, saat akhirnya gue keterima jadi dosen non-PNS.  my first impression Sejak awal daftar di Kalsel niatnya adalah pengen punya pengalaman kerja biar keterima kerja di Jawa karena selama apply kerja di Jawa itu selalu kalah di pengalaman kerja atau kalah ama “orang dalam”. Padahal awal ikut daftar tes dosen non-PNS di kalsel i

Resensi Film : TANGLED

Film animasi tahun 2010 ini adalah film animasi yang paling kusuka. Walau udah 2 tahun yang lalu, aku masih sering re-run film ini. Diisi oleh suara milik Mandy Moore dan Zachary Levi membuat film ini semakin berkarakter. Tangled sendiri diartikan sebagai hair (rambut) karena ceritanya memang tentang Rapunzel si Rambut Pirang Ajaib. Rapunzel (Mandy Moore) adalah putri kerajaan yang diculik oleh Gothel si Penyihir (Donna Murphy). Gothel ingin memanfaatkan rambut ajaib Rapunzel agar tetap awet muda. Sementara Rapunzel kecil tidak mengetahui bahwa dia diculik sejak masih bayi. Waktu terus berganti sampai akhirnya Rapunzel akan berumur 18 tahun. Selama hampir 18 tahun, dia selalu melihat cahaya-cahaya yang bersinar dari kejauhan di malam ketika dia berulang tahun.  Mimpi Rapunzel adalah melihat cahaya-cahaya itu dari dekat, namun Gothel tidak pernah mengizinkan dengan alasan banyak orang jahat di luar yang akan memanfaatkan rambut ajaibnya. Sampai suatu saat Rapunzel bertemu