Langsung ke konten utama

Mendadak Jadi Sok Sibuk



Taadaa...Sepertinya aku udah lama gak update2 di blog ini :). Maklum lah, aku lagi sok sibuk banget belakangan ini. Dari mulai "proyek" yang gak kelar-kelar sampe urusan mau ujian-ujian yang seabrek.



Hahay...so, untuk urusan update masalah laporan Biologiku yang masih aja ndekem di lepi ato juga update Sekilas Info, Poems, dan Let's Learn Bahasa Indonesia buat bule2 yang gak jelas itu jadi terhenti sementara waktu. Kali ini aku mau crita2 tentang apa aja yang aku lakuin akhir2 ini dalam kolom Cerita Hari Ini. Ini semacem review beberapa hal yang lagi aku lakuin nih....

Kalo gak salah tanggal 11 Mei kemaren aku ikutan #EasyEnglish Weekend Class yang diadain Swaragama Fm. Ini acara gratis makanya aku ikutan :P. Awalnya sih ngisi form gitu di web, terus ada kolom motivasi yang harus diisi. Yah aslinya sih aku gak niat2 banget makanya aku isi kolom motivasiku biasa saja, apa adanya. Kira2 begini :

Saya ingin memperlancar bahasa Inggris saya yang belepotan parah. Nah, berhubung Swaragama ngadain acara ini gratis :D, maka saya ingin ikut ambil bagian. Aslinya saya sih udah ikut kursus di Sadar tapi untuk pelajaran speaking cuma 2 jam, dan itu kurang banget. Maka, dengan adanya cara ini semoga dapat saya ambil sebagai salah satu kesempatan untuk memperlancar skill bahasa Inggris saya.

Udah gitu aja, ngaco banget kan. Aku pikir aku gak bakal mungkin keterima cuz i am sure there are so many persons want to join it. Alesan aku pengen ikut ya cuma simpel, biar lebih bnyak ngomong. I acknowledge i couldn't utter my words in English. Dulu aku pernah crita kan gara2 disabilityku ini aku jadi punya pengalaman gak enak terkait bahasa Inggris. Sumpah ngeselin banget! padahal jelas2 uda sepakat dan ditulis.  But my role was changed ya karena akunya emang gak bisa speak properly. Ya udahlah, gara2 itu aku sekarang bertekad kuat biar ntar bisa basa Inggris. Perhaps, I'm the loser now and he is the winner, but i won't give up. I'll slide the time and I'll change my world. He ya!!! Just watch what I'll do!! Untungnya aku udah gak sekelas lagi. Huh, get rid of my eyes! Tapi efek positifnya aku sekarang udah gak punya urat malu. Haha...mau sebelepotan apa ngomong English, aku tetep pede ngomong aja. Harus pede dong, biar apa kata orang I stutter the words, biarin aja. Toh yang butuh aku kok. Oke kembali ke topik....Jadi akhire aku keterima..Di web tertulis namaku di urutan pertama lagi :), dan aku ke Dixie ikutin acaranya. Intinya kita ngomong2 gitu sama 3 bule : Tara, Rifqy yang gantengnya mau nyamain Omar Borkan Al Gala :), and Tim. Aku disana yah pede aja ngomong, yang lain juga gitu malah asline yg pada ikutan tuh udah fluent..cuma aku aja yang ah eh ah eh..Oia, setelah sesi ngomong sama bule2 kita disuruh nulis semacem kesan pesan gitu deh. Ntar yang paling baik dapet hadiah...daaaan...disini aku gak nyangka banget aku termasuk yg beruntung. Komentarku termasuk 3 yg terbaik so aku jadi dapet hadiah deh. Ada novel cinte, cd album kompilasi, sama ini nih...mungkin uda pada tau kan...


Yup yup..Easy English karangannya Karlina Denistia. Ini Miss Karlina tuh asline dosen speakingku :). Enak diajar sama dia, masih muda jadi nyambung gitu. Akupun langsung mintak TTDnya...Yes


Yuhu...gak nyangka banget deh. Acara #EasyEnglish emang seru. Moga aja ke depan ada lagi, ntar aku mau ikutan ah :).
Asiiiikk, ada eke...:)

Hmmm...aktivitasku selanjutnya yang mau aku ceritain adalah...."my project". Project? Apah? Aku akhirnya tersadar dengan semua kesalahanku selama ini (halah bahasanya). Aku dulu pernah ngepost tulisanku judulnya "Be The Best Of Whatever You Are". Yah...gara2 puisi itu aku sadar, aku selama ini gak realistis. Then, i decided to select which one i should do. I see my truly passion is writing. Yeah..that's right. Aku seneng ketika aku nulis terus dibaca sama yang lain. Dulu pas aku SD terutama aku aktif bikin cerpen di bukuku. Temen-temenku pada baca and...wow, i was very pleasant when they told me my story was good. Really nice, they said. Aku seneng, yah walo cuma sebatas dibaca aja. I didn't know why i was happy at the moment. It was just read, right? Gak tau aja knapa aku juga seneng ketika temen-temenku juga seneng baca cerpenku. Lalu aku dulu pernah jadi juara kecil2an pas SMP. Dapet hadiah uang Rp 150.000,-, dipotong pajek sih. Itu uang pertama kali aku dapet hasil jerih payahku mikir. Tapi menginjak kuliah aku blass gak nulis2 lagi. Aku terkungkung dalam ketidakrealistisanku  yang membuatku menggalau everytime, but finally i met that poem. I was speechless. Bener2 membuka mata hatiku yang selama ini tertutup kabut. Akhirnya aku mulai nulis2 lagi sekarang. Berhubung aku ini penulis yang amatir, maka aku nulis mulai dari buku dulu baru ntar dipindah ke lepi. Hahah..gak efektif banget kan. Kadang aku mati ide harus nulis apa, makanya tersendat2, but nevermind cuz i am increasing my quality now. Dan yang namanya mengubah kualitas gak mungkin cring pake mantra langsung jadi kan. Semua itu butuh waktu dan aku sangat menikmatinya...

Tulisan yang kubuat untuk menemani langkah hidupku...

Aku lagi ngirim2 cerpenku ke lomba2 yang ada. Oh iya..blog juga. 5 postingan sebelum ini juga merupakan tulisan yang aku ikut sertakan di lomba blog. So, jangan heran yah kalo di side barku banyakan ada banner lomba dan itu buat loading blogku jadi lemot..Hehehe..mau gimana lagi, soalnya itu jadi syarat e buat ikutan. Semoga aku ada yang menang..Aamiin. Pesaingku banyak banget sih, gak menang juga gak papa kok. Niat aku awalnya kan buat kembali ke dunia writing setelah lama aku tersesat, jadi kalo gak menang yah gak papa. Disini aku juga beruntung kok ikutan lomba2 itu, misalnya aja aku jadi ngerti apa itu Obat Generi Berlogo, jadi tau kalo ternyata ada 2 jenis sinar UV yang berbahaya, dsb. Kalo aku gak ikutan lomba, mana mungkin aku tau info2 gituan. So, manfaatnya balik ke aku lagi. Eh sebenere aku mau ikutan lomba "Kejar Asli Cabe Ijo". 


Yak sayangnya sodara, itu gak kekejar. Jadi intinya kita tuh disuruh beli mie and foto di warung yang ditunjuk lalu dibuat tulisan diposting di blog kita gitu. Hadiahnya camera canggih...wah....keren! Tau gak, aku muter2 di sekitaran Sanata Dharma (warungnya di sekitaran situ), gak nemu2 coba. Sampe aku tanya temen2ku yang kuliah di sana, mereka juga gak tau. Aku puterin jalanan sekitar Sadar sampe 2 kali juga gak nemu. Aku jadi geli sendiri. Bukan apa2. Aku jadi mikir i was like running man member doing a mission, but that day was not my lucky day. I was failed in accomplishing the mission. It's very very funny :D. Sekarang ini aku lagi ada project lain, yakni ikutan lomba blognya SCTV. Yah moga, kali ini aku juga menang Aamiin.

Ngomong-ngomong soal camera, jadi ngingetin aku ke sesuatu yang bagus banget. Ini dia...


What's that? Yak sodara, ini adalah gambar bulan. Ngaco! Beneran kok :). Berhubung aku cuma punya camdig yang resolusinya jelas jauh dari camera canggih, so keliatannya ya kayak gini. Setitik cahaya yang menyinari hati manusia yang gelap. Kurang kerjaan yah fotoin ini. Eits...Jangan salah...aku punya alesan kenapa aku foto bulan tertanggal 25 Mei kemarin. Aku lupa kalau aku belum nyetel ke mode malam, jadi yah hasile seperti ini. Setelah aku ubah setingannya...jrengggg...


Ada yang menarik perhatianku di sini. Yui...Halo Bulan di Atas Langit Jogja!!! Halo Bulan sodara, bukan main. Liet ada lingkaran berwarna di sekitar cahaya bulan? Nah, itulah yang namanya Halo. Fenomena pelangi mengelilingi bulan or matahari. Karena ini terjadi pas malem hari dan pelanginya mengelilingi cahaya bulan maka disebut Halo Bulan. Kalo Halo Matahari terjadinya jelas siang hari, pelanginya muterin cahaya matahari. Aku sendiri liet Halo Matahari udah 4 kali : 3 kali di Wonosobo, sekali di Yogyakarta. Sementara untuk Halo Bulan udah aku liat 2 kali, semuanya di Yogyakarta. I only give one word : amazing! Bener2 jelas banget pelanginya. Foto ini aku ambil di sela-sela doing project ku itu. Secara gak sengaja pas buang sampah, aku lietin bulan dan tralala...langsung terdokumentasikan di camdig :). Finally, I got it! Liet Halo Bulan ini jadi nambah semangat buat aku untuk ngerjain hal2 yang bermanfaat. Thanks, God :) You gave a beautiful creation encouraging me to do my work energitically. Serasa dapet kekuatan dari Halo Bulan. Oke Halo Bulan, selamat menerangi hati manusia yang tersesat macem aku ini :P


Fyuh...itulah beberapa review aktivitasku kemaren2. Mendadak banget jadi orang yang sok sibuk :). Eh, mugkin setelah ini aku hanya akan update tulisan yang ingin aku lombain di blog ini, dan semoga jadi. Habis itu aku akan vakum dulu paling gak 1 bulan, atau masih gak tau juga sih. I have a lot of works to do, inculding the examinations. Wish me luck ya guys...:D

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ternyata Aku Gak Punya Sidik Jari...

Kali ini aku mau bercerita lagi..Ini berkaitan dengan malangnya nasib yang kualami. Baiklah..aku akan bercerita... Pada suatu ketika...once upon a time...ada sebuah kisah.. kisah yang terlalu pilu untuk diceritakan... ini tentang seseorang yang kehilangan sidik jarinya.. itulah aku.. Nasip oh nasip.... Sebelumnya, knapa aku bikin post ini karena tiba2 aja aku liet tanganku ini. Ceritanya lagi makan pake tangan, eh tiba2 kenangan itu muncul..Jadi ada ide nih buat nge blog. Aku ini orangnya suka milih kalo makan. Aku cenderung gak suka makanan manis2, roti terutama. Ya tapi klo brownies sih mau...iya laaah...masa gak suka brownies,keterlaluan. Pokonya kalo cokelat aku mau, tapi kalo yg lain gak terlalu suka. Makanan idamanku semisal yang asin2 ato gurih2. So, aku ini senengnya kalo ngemil tu keripik2 buka yg roti2 gitu...Saking sukanya sama asin n gurih, makanan macem itu bisa langsung abis sekali aku adepin. Nah.....suatu ketika, aku masih kelas 1 SMP waktu itu. Ke

Pengalaman Lolos Tes CPNS Dosen Kemenag

Yakin..Terkadang Memang Sulit Mengerti Takdir Yang Allah Putuskan, Tapi Yakinlah Bersamanya Ada Kebaikan I am a typical person who tend to get what I want… SD-SMP-SMA-Kuliah S1 dan S2 boleh dibilang lancar jaya.Ya gak jaya mahe amat sih, tapi overall bisa dikatakan sesuai track. Selesai S2 adalah saat dimana gue sadar gue akan bekerja. Bekerja artinya untuk mempersiapkan finansial demi kehidupan yang dijalani dan pekerjaan yang gue cari selama ini adalah dosen. Ini adalah sepenggal pengalaman mencari pekerjaan sebagai dosen yang telah gue jalani.  pengalaman cari kerja Ini adalah first impression saat gue menjejakkan kaki di Kalimantan Selatan, saat akhirnya gue keterima jadi dosen non-PNS.  my first impression Sejak awal daftar di Kalsel niatnya adalah pengen punya pengalaman kerja biar keterima kerja di Jawa karena selama apply kerja di Jawa itu selalu kalah di pengalaman kerja atau kalah ama “orang dalam”. Padahal awal ikut daftar tes dosen non-PNS di kalsel i

Resensi Film : TANGLED

Film animasi tahun 2010 ini adalah film animasi yang paling kusuka. Walau udah 2 tahun yang lalu, aku masih sering re-run film ini. Diisi oleh suara milik Mandy Moore dan Zachary Levi membuat film ini semakin berkarakter. Tangled sendiri diartikan sebagai hair (rambut) karena ceritanya memang tentang Rapunzel si Rambut Pirang Ajaib. Rapunzel (Mandy Moore) adalah putri kerajaan yang diculik oleh Gothel si Penyihir (Donna Murphy). Gothel ingin memanfaatkan rambut ajaib Rapunzel agar tetap awet muda. Sementara Rapunzel kecil tidak mengetahui bahwa dia diculik sejak masih bayi. Waktu terus berganti sampai akhirnya Rapunzel akan berumur 18 tahun. Selama hampir 18 tahun, dia selalu melihat cahaya-cahaya yang bersinar dari kejauhan di malam ketika dia berulang tahun.  Mimpi Rapunzel adalah melihat cahaya-cahaya itu dari dekat, namun Gothel tidak pernah mengizinkan dengan alasan banyak orang jahat di luar yang akan memanfaatkan rambut ajaibnya. Sampai suatu saat Rapunzel bertemu