Langsung ke konten utama

MENDADAK SUKA BTS: ARMY's STORY



Ini tahun pertengahan 2018 dan sesuatu terjadi…

Sejak akhirnya menanggalkan status jobless, gue pun perlahan-lahan meninggalkan drama Korea. Udah gak ada waktu gitu, tapi sebagai gantinya gue ngedengerin KPopnya. Kalo dulu kebalikannya, drama kenceng tapi KPopnya enggak sama sekali. Pada akhirnya di tahun 2014 kan gue suka SuJu wkwk telat banget. Sebenernya kan udah tahu Suju dan pernah denger lagunya tapi gak begitu excited. Duluuu paling berkesan adalah era Sorry Sorry dan Bonamana, bagus..tapi gue gak terusin dengerin lagi. Trus ada drama yang gue malah lebih kenal lagunya daripada dramanya sendiri. Yup, yang ngisi OST nya si Yesung, judul dramanya Cinderella’s Step Sister. Itu adalah anomali dan legenda banget krn baru itu OST yang lebih terkenal dari dramanya, habis itu biasa aja sampai akhirnya 2014 ada Mamacita dan taraa..suka banget sama Kyuhyun dan akhirnya juga suka Yesung. 

Sampai tahun berapa itu debutnya EXO dan gue dengein iyes bagus tapi gue masih biasa. SuJupun semakin biasa makanya kembali gue nge-drakor lagi. Kpop ya gitu2 aja sih. Bagus emang tapi kayak gak ada kebaruan. Entah gue rasa ada yang kurang. Nah..Seperti yg gue bilang sebelumnya akhirnya gue wisuda jobless dan dapet kerja yang membuat waktu luang tersita banyak. Drama udah gak nonton, dan gue pun ndegerin music KPop. Terpaksa aslinya soalnya kangen koreaan dan KPop gue rasa ga menyita waktu yang terlalu banyak. Macem-macem BB dan GB yang muncul tapi gue masih setia sama SuJu dan SNSD walo bosen. Tapi, era mereka tampaknya berakhir. Muncul GFriend dan pas comeback Rough langsung sukaaaakkkk. Selama itu gue rasa apa yah yang kurang dari SuJu, SNSD, EXO dan yang lainnya? Gue boseennnn. Tetiba muncul GFriend dengan hentakan musiknya dan koreografi yang kece. Oh inih..yang gue cari..kebaruan! itu ada pada GFriend dan gue langsung suka Yuju. Kalo ada yang muncul BB/GB baru, gue perhatiin main vocalnya siapa. Dulu kan pas SuJu suka Yesung dan Kyu, di SNSD ada Taeyeon dll. Nah GFriend ini Yuju..itu dia yang gue pantau dan sukai..si main vocal. Akhirnya gue menjadi Buddy..Waakss..
2017 gue sempet ga percaya ada BB namanya BTS bisa menyabet Top Social Artist di Billboard. Gue tahu sih ini BB, dan tahu banyak yang suka. Katanya beda, bagus, dll. Gue males saat itu, mending dengerin GFriend aja. Ada yang bilang BTS ini GFriend versi cowok, mirip gitu lah pake koreo dance yang susyah. Namun gue tak peduli, bagi gue masih ada secuil harapan buat SuJu. Mana member BTS juga pake anting2 lagi, hidih apaan..Padahal member BB lain ada juga yang pake sih, tapi ntah knapa kalo BTS gue ngerasanya alay saat itu.

Di pertengahan 2018 ini, gue pas buka2 yutub dan tahu bahwa BTS comeback dengan Fake Love-nya. Gue membatin..hahaha fake banget nihhh BB, gak ubahnya cowok cantik kayak BB lainnya. Iseng gue tonton tuh MV Fake Love, apa bagusnya sih sampe viewernya ratusan juta. Faktapun menampar gue. BTS itu BEDA!!! Musik apa ini? Ga KPop biasanyaa…dancenya manly banget,,mereka enerjik dan keren! Gue sampe terhenyak..gue sukaaaaaa. Sama kayak GFriend, ada kebaruan di mereka. Dan langsung gue cari tahu siapa main vocalnya,rupanya Jung Kook. Mbak kosan gue dulu ngefans ini bocah, sampe apa2 di twitternya selalu retweet ttg Jung Kook. Sempet gue tahu nama ini disebut Golden Maknaenya BTS. Se emas apa sih Jung Kook ini? Gue dengerin lah suaranya. To be objective, bagus tapi ga sebagus Yesung atau Kyu buat gue karena gue suka tipe suara mereka yang bisa bawain lagu ballad. Gue rasa Jung Kook di atas rata2 dikit tapi di bawah Yesung dan Kyu lah. Beda warna suara juga. Tapi setelah gue dalamin, tipe suara Jung Kook ini fit banget sama musiknya BTS yang beda itu, ya mereka arahnya ke hip-hop kan..dan dicampurin sama yang lain jadi ga pure KPop yang itu2 aja. Musik BTS ga perlu nada setinggi suara Yesung atau Kyu..cukup pake suaranya Jung Kook mereka bisa meleburnya. Kerenn. Itu yang bikin si maknae ini jadi spesial disamping dia ternyata jago apapun!Dance, rapp, jago olahraga, dan jago ngejahilin kakak-kakanya, evil emang tu bocil. 

 BTS

Walhasil setelah lihat Fake Love gue marathon MV2 lainnya. Gila ya keren, panteslah mereka juara. Track list andalan gue adalah Fire, Dope, Spring Day banyak lagi sihh..tus MIC DROP yang swag dan savage beuhh buat nampar haters. Tahun 2018 ini juga dapet penghargaan lagi di Billboard. BTS ini akhirnya go internas yah karena bawain music yang melawan selera pasar Korea mnurut gue..mereka berhasil meramu musiknya sendiri, berani tampil beda, berani bermimpi! Bisa ditebak kelanjutannya, gue jatuh cinta sama dedek-dedek ini dan ngapalin nama membernya. Jung Kook udah tahu, selanjutnya RM yang wajahnya gampang banget dikenal, trus Jin yang kalo ketawa bisa jadi obat kanker tuh tawanya Jin, dan V yang gilaaakkkk visualnya gue langsung berkata kalo dia mirip karakter anime di dunia nyata. FYI gue jg suka anime dan ngelihat V langsung iniihhhh…wajah karakter anime banget. Ini pendapat gue sendiri awalnya sebelum akhirnya gue pas searching nemuin fakta bahwa banyak orang bilang V kayak karakter anime. Nah bener kan!! Kalo V itu mukanya buat pasar Asia gitu mnrt gue..kalo Jin dia lebih bisa menggaet kawasan yang lebih jauh dengan visual emasnya..makanya visual BTS adalah Jin dan kedua itu V. mungkin orang lebih berpendapat V, gue bahkan lebih suka komuknya V tapi harus gue akuin kalo Jin jadi pertama itu bener banget. 

 JIN

V
 
Sekilas lihat Jin itu kayak actor aja bukan penyanyi..emang dia punya vibe actor sih, ditunjang dengan wide shouldernya dan postur tubuh yang sangat maskulin membuatnya emang pantes jadi visual. World wide visual. Kalo V buat gue dia bertahap untuk diakuin visualnya. Awal2 kan dia kayak flower boy biasa tapi makin kesini V seperti ngembangin karakter visual kombinasi handsome dan pretty plus tarikan atraktifnya yang bisa membuat jutaan pasang mata kesihir. Sampe akhirnya jadi the most handsome face 2017 by TC Candler kan si V itu…tapi buat gue pribadi cakupan tipe visual lebih mengglobal Jin dan V lebih memenuhi selera pasar Asia..just my opinion. Wajah V ini ga ada cock-cocknya sama suaranya yang berat..Haaa..tampang imut gitu suaranya gede hahah lucu aja sih. Kalo RM biasa sih, gak ada tampang idola haha,,bersama Suga dan J-Hope mereka tampangnya standar aja. Tahu kan kalo BB Korea tu cowok cantik. Ketiga member BTS tersebut gak masuk standar,tapi itu justru plusnya..mereka tidak menjual tampang tapi menawarkan musikalitas yang berkualitas. 

JHOPE

 Member selanjutnya ada J-Hope. Ini awale gue ga gitu kepo lagian juga J-Hope, Jimin, dan Suga paling gak gue ingin tahu. Eh tapi setelah itu gue kepo dan ya ampuunn…dulu gue inget sering loh gue kalo ke mall atau liet acara di TV backsound musiknya tu gue rasa catchy banget. Gue dulu gatau itu lagu siapa tapi lagunya bikin terbayang2. Nah, kan gue setelah suka BTS trus liet MV lainnya salah satunya Blood, Swear, and Tears..gue langsung ini dia lagu yang dulu sempet bikin gue terbayang2. Ternyata ini toh dan gue rasa ini lagu nandain eranya J-Hope karena pas part dia bikin gue klik!Ternyataa oh ternyataaa…J-Hope adalah member yang wajahnya ga bisa gue inget awalnya. Dia juga member yang paling ceria..suka ketawa kaya Jin…tukang spoiler juga haha. Setelah itu gue putusin kepoin si Suga dan Jimin sekalian. Aaahhh..rupanya mereka mencuri hatiku jugaa. 



SUGA


Suga..adalah bocah yang SWAG abisss! Ekspresinya paling keren, datar dan kesannya cemberut atau angkuh (mirip ama gue). Kalau ngomong blak-blakan, ceplas ceplossssss menyakitkan hati wkwk. Tapi aslinya dia ada sisi cutenya kalo pas ketawa..langsung deh swagnya ilang, habis senyumnya bikin mata Suga jadi kayak bulan sabit. Gue lihat pas dia acara fanmeeting ada fans yang bilang kalo Suga itu ganteng. Fans cewek itu pura2nya mau menuntut soalnya Suga “bahaya” dan harus tanggung jawab atas “bahaya”nya itu. Trus dia cuma malu2 sambil senyum2 mau buang muka haha kiyowoo. Tapi kalo jiwa swagnya kembali berasa horror aja sih soalnya Suga jadi serius dan dingin. Hobinya tu tidurrr sampe2 mau jadi batu 
aja di kehidupan setelah ini soalnya batu ga ngapa-ngapain, 
yasalammmmm. 

JIMIN

Akhirnya sampai juga gue ngepo si Jimin. Ini anak..paling cuteeeee dan maniss. Aslinya lho dia kayak atletis gtu krn punya abs, tapi kalo liet ekspresinya beda jauh sama Suga yang swag. Jimin itu kalo uda ketawa jadi manis banget..hih benerann..mana matanya juga ilang kayak Suga. Kalau ketawa malu pasti dia ngikik dan hampir jatuh, sweet lah pokoknya. Urusan suara juga ga kalah ama maknae. Jimin bisa nada tinggi pun dengan dancenya yang kece. Mungkin karena Jimin itu paling cute tingginya alias paling pendek makanya dia sering jadi korban bully si Jungkook. Mulai dari dikatain pendek sampai dikacangin Jungkook, si Jimin masih aja bisa ketawa. Paling berkesan pas fanmeeting si Jimin dikatain ganteng. Trus Jimin bilang “iya aku tahu” sambil ketawa malu dan akhirnya mukul Jin. Mukanya lhooo..bayi banget pas ketawa.

 RM

RM. Gue rasa RM juga kaya V yang ngembangin karakternya. Dulu kan RM stylenya hip-hop banget. Rambutnya gitu banget kan dan pake kaca mata item. Belakangan gue baru tahu kalau dia pake kaca mata item pas awal2 debut itu ada sebabnya: banyak yang bilang kalo RM tu jelek dan ga pantes jadi member BTS, katanya RM lebih baik meninggalkan BTS padahal RM adalah member line up asli BTS. Teganya bilang gitu..ya iyasih gue kalo bandingin RM sama yang lain secara komuk emang paling flat..biasa. Ga ada aura idol dilihat dari wajah. Tapi dia adalah main rapper dan keren banget. BTS kalo gada RM ga bakal kayak sekarang. Nah setelahnya mungkin RM jadi pede atau apalah..pada akhirnya dia malah jadi member yang pling HOT buat gue. Iyasih gue ngebias si maknae Jungkook tapi untuk objektivitas gue pilih RM yang paling HOT. RM itu cerdass..pinter English..rappnya ga usah dipertanyakan. Sekarang badannya tegap dan dia juga tinggi. Mana rambutnya kayak CEO atau horang kayah di drama makanya negasin kalo RM itu jadi cowok idealnya cewe2. MANLY! Itu! Kalo Jin sama V ibaratnya nih adalah orang2 khayalan yang terlalu tampan yang ada di alam mimpi dan para cewe gabisa punya mereka untuk dijadiin pacar..nah kalo RM itu real. RM ada di kehidupan nyata dan bisa digapai, walau RM ini ga ganteng secara visual tapi dipikir2 manis kok soalnya ada dimplenya.  Haha.

JUNGKOOK

Balik lagi ke Jung Kook, dia akhirnya bisa menggerakkan mata gue untuk melihatnya lagi dan lagi. Dia kalo nyanyi ada helaan nafasnya gitu, khas banget. Army veteran kalo denger ada nafas Jung Kook udah tahu kalo itu nafas siapa ya kan. Sama kayak Elf udah hapal suaranya Kyu yang khasssss pake banget. Sebenarnya saat gue amatin main vocal BB lain sih gue rasa juga bagus Cuma yang punya kekhasan yang bisa gue sukain. Kayak Kyu gue langsung klik! Selain Jung Kook ada banyaakk..tapi entah kenapa ini anak langsung mencuri hati gue, dan ditambah fakta dia itu berbakat dalam banyak hal. 

Gue rasa SuJu udah gue nomorduakan sama kayak SNSD. Pas comeback kemarin juga flat banget sih. Ya gimana, kekuasaan dipergilirkan kan, dan ini time nya BTS! Bisa-bisanya gue suka BTS yah padahal awalnya gak suka gegara mereka tindikan. But..you guys stole my heartttt..tanggung jawab pokoknya! Gue berharap BTS tetap berkarya dan banyak menangin penghargaan. Boyband yang kayak gak boyband lantaran music mereka seperti melawan arus..gak kayak boyband lain. Ya gimanalah ngejelasinnya..intinya bagus. Hal yang paling bikin nyesel adalah dulu gue ga percaya temen gue bilang kalo BTS itu bagus dan beda. Gue malah seolah menutup mata enggak mau tahu BTS itu kecee..nyesel kann…dulu pas SUJU juga nyesel tapi ga senyesel ini. Okelah….gue jadi ARMY sekarang merangkap jadi Buddy. #FanMultiFandom Yihaa.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ternyata Aku Gak Punya Sidik Jari...

Kali ini aku mau bercerita lagi..Ini berkaitan dengan malangnya nasib yang kualami. Baiklah..aku akan bercerita... Pada suatu ketika...once upon a time...ada sebuah kisah.. kisah yang terlalu pilu untuk diceritakan... ini tentang seseorang yang kehilangan sidik jarinya.. itulah aku.. Nasip oh nasip.... Sebelumnya, knapa aku bikin post ini karena tiba2 aja aku liet tanganku ini. Ceritanya lagi makan pake tangan, eh tiba2 kenangan itu muncul..Jadi ada ide nih buat nge blog. Aku ini orangnya suka milih kalo makan. Aku cenderung gak suka makanan manis2, roti terutama. Ya tapi klo brownies sih mau...iya laaah...masa gak suka brownies,keterlaluan. Pokonya kalo cokelat aku mau, tapi kalo yg lain gak terlalu suka. Makanan idamanku semisal yang asin2 ato gurih2. So, aku ini senengnya kalo ngemil tu keripik2 buka yg roti2 gitu...Saking sukanya sama asin n gurih, makanan macem itu bisa langsung abis sekali aku adepin. Nah.....suatu ketika, aku masih kelas 1 SMP waktu itu. Ke

Pengalaman Lolos Tes CPNS Dosen Kemenag

Yakin..Terkadang Memang Sulit Mengerti Takdir Yang Allah Putuskan, Tapi Yakinlah Bersamanya Ada Kebaikan I am a typical person who tend to get what I want… SD-SMP-SMA-Kuliah S1 dan S2 boleh dibilang lancar jaya.Ya gak jaya mahe amat sih, tapi overall bisa dikatakan sesuai track. Selesai S2 adalah saat dimana gue sadar gue akan bekerja. Bekerja artinya untuk mempersiapkan finansial demi kehidupan yang dijalani dan pekerjaan yang gue cari selama ini adalah dosen. Ini adalah sepenggal pengalaman mencari pekerjaan sebagai dosen yang telah gue jalani.  pengalaman cari kerja Ini adalah first impression saat gue menjejakkan kaki di Kalimantan Selatan, saat akhirnya gue keterima jadi dosen non-PNS.  my first impression Sejak awal daftar di Kalsel niatnya adalah pengen punya pengalaman kerja biar keterima kerja di Jawa karena selama apply kerja di Jawa itu selalu kalah di pengalaman kerja atau kalah ama “orang dalam”. Padahal awal ikut daftar tes dosen non-PNS di kalsel i

Resensi Film : TANGLED

Film animasi tahun 2010 ini adalah film animasi yang paling kusuka. Walau udah 2 tahun yang lalu, aku masih sering re-run film ini. Diisi oleh suara milik Mandy Moore dan Zachary Levi membuat film ini semakin berkarakter. Tangled sendiri diartikan sebagai hair (rambut) karena ceritanya memang tentang Rapunzel si Rambut Pirang Ajaib. Rapunzel (Mandy Moore) adalah putri kerajaan yang diculik oleh Gothel si Penyihir (Donna Murphy). Gothel ingin memanfaatkan rambut ajaib Rapunzel agar tetap awet muda. Sementara Rapunzel kecil tidak mengetahui bahwa dia diculik sejak masih bayi. Waktu terus berganti sampai akhirnya Rapunzel akan berumur 18 tahun. Selama hampir 18 tahun, dia selalu melihat cahaya-cahaya yang bersinar dari kejauhan di malam ketika dia berulang tahun.  Mimpi Rapunzel adalah melihat cahaya-cahaya itu dari dekat, namun Gothel tidak pernah mengizinkan dengan alasan banyak orang jahat di luar yang akan memanfaatkan rambut ajaibnya. Sampai suatu saat Rapunzel bertemu