Langsung ke konten utama

Punya Tangan Yang Usil dan Nakal…



Exactly, I doubt that my story will be read by the readers. I acknowledge all my stories are mostly odd. Even this story. Biarin ah, mau dibaca mau gak juga gak masalah. Oke.. now, aku mau cerita tentang aku lagi karena topiknya sekarang adalah aku sebagai pemeran utama. Lagian ini blog juga punyaku,suka2 aku dong mau cerita apa..:D

Pembaca yang berbahagia….senang sekali kali ini aku bisa menyapa kalian smua lewat tulisan yang tidak bermutu ini. Oh iya..belakangan ini aku lagi seneng2nya nulis tentang aku sendiri, karena apa? Karena aku ingin menjadi artis, sosialita, yang berguna bagi nusa dan bangsa!!!#full of spirit. Maaf sodara,hanya becanda, itu hanyalah khayalan tingkat tinggiku saja. Alesan sebenarnya yaitu karena kebetulan aja ada bahan buat ngegosipin diri sendiri, mulai dari aku dan segala hal yang mengekspresikan diriku, sepotong rahasia hati, atau aku yg gak punya sidik jari. nah sekarang aku mau ngebahas tentang tanganku lagi..What’s wrong with them???



Aku sebenere heran dengan tangan ini. Ada2 saja kelakuannya. Tangan yang usil, begitulah pandanganku tentang dia. Mungkin dia adalah tangan yang diberi bakat yang tidak lazim. Tangan ini tipe tangan yg suka corat-coret dimanapun ada kertas. Mau itu kertas yang udah gak kepake atau kertas yang masih sucipun dinodai olehnya. Jahat sekali dia. Jadi, bagi para kertas harap berhati2 bila bertemu dengan si tangan jahat karena riwayat anda akan tamat. Maka dari itu bila berpapasan di tengah jalan laporkan saja pada polisi. Waspadalah dengan pelaku yang satu ini. Oke J

Aku sering gambar atau nulis namaku di kertas. Kalo lagi males dengerin ceramahan dosen, aku ambil pensil, lalu aku gambari deh handoutnya. Dulu saking jahilnya tanganku ini, aku sampe gak nyadar kalo aku corat-coret di bukunya temen. Waktu itu aku gak bawa buku, trus aku pinjem. Pede banget aku,, di tengah2 pelajaran yang membosankan, aku iseng nggambar pocong di ruang kertas yang ksong. Di halaman selanjutnya ada space kosong yg lebih luas. Aku tulis namaku gede2. Pake pulpen pula. Nyadarnya pas mau balikin tu buku, aku inget kalo aku meninggalkan “jejak” disana. Aku jelas langsung minta maaf,untung temenku baik hati. Fyuh…
******

Keherananku semakin menjadi2 semenjak aku ngekos. Setiap anak kos pasti punyalah yg namanya cangkir ato gelas. Demikian pula denganku. Entah kenapa sudah 5 cangkir menjadi korban. 5 dari 7 cangkir yang kupunya semuanya cacat seumur hidup. Ada apa gerangan?



Cangkir 1 : lepas dari pegangan tangan pas lagi dicuci…


Cangkir 2 : mengalami nasip yang sama dengan cangkir 1

                                 


Cangkir 3 : kesenggol pas mau ambil cangkir satunya


Cangkir 4 : gak sengaja nabrak dinding.



Cangkir 5 : jatuh dari ketinggian kurang lebih 1 meter


Cangkir 6 dan 7 : Alhamdulillah sehat wal afiat...

Cangkir 1,2, dan 3 gak terlalu parah, paling cuma pegangannya aja yang rusak. Cangkir 4 ini selain di mulutnya sempal, juga udah retak. Jadi dulu dia habis kucuci, karena akunya eh salah… tanganku maksudnya… gak ati2, dia malah nabrak dinding. Tanpa sebab yang masuk akal, aku mengayun-ayunkan tanganku yg sedang megang cangkir dan brak…langsung deh mulut cangkir kena. Cangkir 5 lebih tragis lagi, ceritanya mau aku cuci. Si cangkir ada di atas pilar depan kamarku. Pas mau aku ambil, mungkin karna pegangannya gak kuat dia pun jatuh. Prang….selesailah nasipnya. Dari ujung atas ke bawah jadi retak, so kalo dipake airnya bocor. Padahal baru 2 bulan aku pake. T..T. Sudah tak berguna lagi. Untungnya 4 cangkir sebelumnya masih bisa kepake yah walo agak susah makenya coz pegangannya gak ada. Selain itu juga masih ada cangkir 6 dan 7 yang gak pernah aku gunain. Takut kalo2 mereka dijahatin sama tanganku ini.

Yah memang, tanganku ini ceroboh sekali. Aku sampe kaget dibuatnya. Sudah ceroboh gak punya sidik jari lagi, lengkap bener penderitaannya. Tapi walo begitu masih ada yang bisa dibanggakan dari tangan ini :D. Tadahh…. Dia bisa menulis dengan indah…Hehehe…banyak yang bilang tulisanku bagus. #berasa terbang ke langit ke tujuh J.


Sejauh mata memandang hanya ada tulisan indahku…

Lha mau gimana lagi, bener bagus kan?. Mulai deh narsisnya. Sebenere gak gitu juga sih, kalo lagi niat aja aku bisa konsisten nulisnya. Kalo lagi galo-galo bandung yah jangan tanya, macem ini...


Itulah tanganku yang super sekali. Ada kekurangannya ada pula kelebihannya. Oh my hand..you are so cool. Aku sangat bangga menjadi pemilikmu....Salam cup cup.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ternyata Aku Gak Punya Sidik Jari...

Kali ini aku mau bercerita lagi..Ini berkaitan dengan malangnya nasib yang kualami. Baiklah..aku akan bercerita... Pada suatu ketika...once upon a time...ada sebuah kisah.. kisah yang terlalu pilu untuk diceritakan... ini tentang seseorang yang kehilangan sidik jarinya.. itulah aku.. Nasip oh nasip.... Sebelumnya, knapa aku bikin post ini karena tiba2 aja aku liet tanganku ini. Ceritanya lagi makan pake tangan, eh tiba2 kenangan itu muncul..Jadi ada ide nih buat nge blog. Aku ini orangnya suka milih kalo makan. Aku cenderung gak suka makanan manis2, roti terutama. Ya tapi klo brownies sih mau...iya laaah...masa gak suka brownies,keterlaluan. Pokonya kalo cokelat aku mau, tapi kalo yg lain gak terlalu suka. Makanan idamanku semisal yang asin2 ato gurih2. So, aku ini senengnya kalo ngemil tu keripik2 buka yg roti2 gitu...Saking sukanya sama asin n gurih, makanan macem itu bisa langsung abis sekali aku adepin. Nah.....suatu ketika, aku masih kelas 1 SMP waktu itu. Ke

Pengalaman Lolos Tes CPNS Dosen Kemenag

Yakin..Terkadang Memang Sulit Mengerti Takdir Yang Allah Putuskan, Tapi Yakinlah Bersamanya Ada Kebaikan I am a typical person who tend to get what I want… SD-SMP-SMA-Kuliah S1 dan S2 boleh dibilang lancar jaya.Ya gak jaya mahe amat sih, tapi overall bisa dikatakan sesuai track. Selesai S2 adalah saat dimana gue sadar gue akan bekerja. Bekerja artinya untuk mempersiapkan finansial demi kehidupan yang dijalani dan pekerjaan yang gue cari selama ini adalah dosen. Ini adalah sepenggal pengalaman mencari pekerjaan sebagai dosen yang telah gue jalani.  pengalaman cari kerja Ini adalah first impression saat gue menjejakkan kaki di Kalimantan Selatan, saat akhirnya gue keterima jadi dosen non-PNS.  my first impression Sejak awal daftar di Kalsel niatnya adalah pengen punya pengalaman kerja biar keterima kerja di Jawa karena selama apply kerja di Jawa itu selalu kalah di pengalaman kerja atau kalah ama “orang dalam”. Padahal awal ikut daftar tes dosen non-PNS di kalsel i

Resensi Film : TANGLED

Film animasi tahun 2010 ini adalah film animasi yang paling kusuka. Walau udah 2 tahun yang lalu, aku masih sering re-run film ini. Diisi oleh suara milik Mandy Moore dan Zachary Levi membuat film ini semakin berkarakter. Tangled sendiri diartikan sebagai hair (rambut) karena ceritanya memang tentang Rapunzel si Rambut Pirang Ajaib. Rapunzel (Mandy Moore) adalah putri kerajaan yang diculik oleh Gothel si Penyihir (Donna Murphy). Gothel ingin memanfaatkan rambut ajaib Rapunzel agar tetap awet muda. Sementara Rapunzel kecil tidak mengetahui bahwa dia diculik sejak masih bayi. Waktu terus berganti sampai akhirnya Rapunzel akan berumur 18 tahun. Selama hampir 18 tahun, dia selalu melihat cahaya-cahaya yang bersinar dari kejauhan di malam ketika dia berulang tahun.  Mimpi Rapunzel adalah melihat cahaya-cahaya itu dari dekat, namun Gothel tidak pernah mengizinkan dengan alasan banyak orang jahat di luar yang akan memanfaatkan rambut ajaibnya. Sampai suatu saat Rapunzel bertemu