Langsung ke konten utama

Punya Tangan Yang Usil dan Nakal…



Exactly, I doubt that my story will be read by the readers. I acknowledge all my stories are mostly odd. Even this story. Biarin ah, mau dibaca mau gak juga gak masalah. Oke.. now, aku mau cerita tentang aku lagi karena topiknya sekarang adalah aku sebagai pemeran utama. Lagian ini blog juga punyaku,suka2 aku dong mau cerita apa..:D

Pembaca yang berbahagia….senang sekali kali ini aku bisa menyapa kalian smua lewat tulisan yang tidak bermutu ini. Oh iya..belakangan ini aku lagi seneng2nya nulis tentang aku sendiri, karena apa? Karena aku ingin menjadi artis, sosialita, yang berguna bagi nusa dan bangsa!!!#full of spirit. Maaf sodara,hanya becanda, itu hanyalah khayalan tingkat tinggiku saja. Alesan sebenarnya yaitu karena kebetulan aja ada bahan buat ngegosipin diri sendiri, mulai dari aku dan segala hal yang mengekspresikan diriku, sepotong rahasia hati, atau aku yg gak punya sidik jari. nah sekarang aku mau ngebahas tentang tanganku lagi..What’s wrong with them???



Aku sebenere heran dengan tangan ini. Ada2 saja kelakuannya. Tangan yang usil, begitulah pandanganku tentang dia. Mungkin dia adalah tangan yang diberi bakat yang tidak lazim. Tangan ini tipe tangan yg suka corat-coret dimanapun ada kertas. Mau itu kertas yang udah gak kepake atau kertas yang masih sucipun dinodai olehnya. Jahat sekali dia. Jadi, bagi para kertas harap berhati2 bila bertemu dengan si tangan jahat karena riwayat anda akan tamat. Maka dari itu bila berpapasan di tengah jalan laporkan saja pada polisi. Waspadalah dengan pelaku yang satu ini. Oke J

Aku sering gambar atau nulis namaku di kertas. Kalo lagi males dengerin ceramahan dosen, aku ambil pensil, lalu aku gambari deh handoutnya. Dulu saking jahilnya tanganku ini, aku sampe gak nyadar kalo aku corat-coret di bukunya temen. Waktu itu aku gak bawa buku, trus aku pinjem. Pede banget aku,, di tengah2 pelajaran yang membosankan, aku iseng nggambar pocong di ruang kertas yang ksong. Di halaman selanjutnya ada space kosong yg lebih luas. Aku tulis namaku gede2. Pake pulpen pula. Nyadarnya pas mau balikin tu buku, aku inget kalo aku meninggalkan “jejak” disana. Aku jelas langsung minta maaf,untung temenku baik hati. Fyuh…
******

Keherananku semakin menjadi2 semenjak aku ngekos. Setiap anak kos pasti punyalah yg namanya cangkir ato gelas. Demikian pula denganku. Entah kenapa sudah 5 cangkir menjadi korban. 5 dari 7 cangkir yang kupunya semuanya cacat seumur hidup. Ada apa gerangan?



Cangkir 1 : lepas dari pegangan tangan pas lagi dicuci…


Cangkir 2 : mengalami nasip yang sama dengan cangkir 1

                                 


Cangkir 3 : kesenggol pas mau ambil cangkir satunya


Cangkir 4 : gak sengaja nabrak dinding.



Cangkir 5 : jatuh dari ketinggian kurang lebih 1 meter


Cangkir 6 dan 7 : Alhamdulillah sehat wal afiat...

Cangkir 1,2, dan 3 gak terlalu parah, paling cuma pegangannya aja yang rusak. Cangkir 4 ini selain di mulutnya sempal, juga udah retak. Jadi dulu dia habis kucuci, karena akunya eh salah… tanganku maksudnya… gak ati2, dia malah nabrak dinding. Tanpa sebab yang masuk akal, aku mengayun-ayunkan tanganku yg sedang megang cangkir dan brak…langsung deh mulut cangkir kena. Cangkir 5 lebih tragis lagi, ceritanya mau aku cuci. Si cangkir ada di atas pilar depan kamarku. Pas mau aku ambil, mungkin karna pegangannya gak kuat dia pun jatuh. Prang….selesailah nasipnya. Dari ujung atas ke bawah jadi retak, so kalo dipake airnya bocor. Padahal baru 2 bulan aku pake. T..T. Sudah tak berguna lagi. Untungnya 4 cangkir sebelumnya masih bisa kepake yah walo agak susah makenya coz pegangannya gak ada. Selain itu juga masih ada cangkir 6 dan 7 yang gak pernah aku gunain. Takut kalo2 mereka dijahatin sama tanganku ini.

Yah memang, tanganku ini ceroboh sekali. Aku sampe kaget dibuatnya. Sudah ceroboh gak punya sidik jari lagi, lengkap bener penderitaannya. Tapi walo begitu masih ada yang bisa dibanggakan dari tangan ini :D. Tadahh…. Dia bisa menulis dengan indah…Hehehe…banyak yang bilang tulisanku bagus. #berasa terbang ke langit ke tujuh J.


Sejauh mata memandang hanya ada tulisan indahku…

Lha mau gimana lagi, bener bagus kan?. Mulai deh narsisnya. Sebenere gak gitu juga sih, kalo lagi niat aja aku bisa konsisten nulisnya. Kalo lagi galo-galo bandung yah jangan tanya, macem ini...


Itulah tanganku yang super sekali. Ada kekurangannya ada pula kelebihannya. Oh my hand..you are so cool. Aku sangat bangga menjadi pemilikmu....Salam cup cup.


Komentar

Pos populer dari blog ini

MEKANISME KONTRAKSI DAN RELAKSASI OTOT

Filamen aktin biasanya berhubungan dengan myosin yang mana bertanggung jawab untuk berbagai pergerakan sel. Myosin adalah prototipe dari penggerak molekuler - sebuah protein yang mengubah energi kimia dalam bentuk ATP menjadi energi gerak yang menghasilkan kekuatan dan pergerakan. Kebanyakan pergerakan umumnya adalah kontraksi otot yang memberi model untuk memahami interaksi aktin dan myosin dan aktivitas penggerak dari molekul myosin. Bagaimanapun juga, interaksi aktin dan myosin tidak hanya bertanggung jawab pada kontraksi otot tetapi juga untuk berbagai pergerakan sel non otot termasuk pembelahan sel. Sehingga interaksi diataranya memerankan peran yang penting di biologi sel. Lebih jauh, sitoskeleton aktin bertanggung jawab untuk pergerakan lambat sel menyeberangi permukaan yang terlihat digerakkan secara langsung oleh polimerisasi aktin dengan baik oleh intreaksi aktin - myosin. 1.Pendahuluan Sel otot merupakan sel yang terspesialisasi untuk satu tugas, kontraksi dan spesialisasi in…

PERKECAMBAHAN SERBUK SARI

LAPORAN PRAKTIKUM REPRODUKSI DAN EMBRIOLOGI TUMBUHAN PERKECAMBAHAN SERBUK SARI
Disusun Oleh : Kelompok 4 Pendidikan Biologi Subsidi 1.Hafidha Asni Akmalia            (08304241003) 2.Tuttus Sufi Kusuma LPS.       (08304241022) 3.Riza Sativani Hayati   (08304241029) 4.Nur Hidayah                           (08304241030) 5.Titis Nindiasari A.                   (08304241036)


JURUSAN PENDIDIKAN BIOLOGI FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA 2010 A.TUJUAN Mengamati serbuk sari yang berkecambah secara in vitro
B.DASAR TEORI Serbuk sari (pollen grain) adalah sebuah sel hidup yang berisi sel kelamin jantan pada bunga (mempunyai protoplasma) yang terbungkus oleh dinding sel. Dinding serbuk sari terdiri atas dua lapisan yaitu di bagian luar yang tebal dan keras disebut lapisan eksin dan sebelah dalam tipis seperti selaput disebut  intin. Pada permukaan eksin terdapat celah atau pori yang disebut apertura yang dapat digunakan oleh serbuk sari untuk jalan keluarnya buluh serbuk …

SISTEM EKSKRESI PEMERIKSAAN PROTEIN DALAM URINE DAN PEMERIKSAAN GLUKOSA DALAM URINE

SISTEM EKSKRESI PEMERIKSAAN PROTEIN DALAM URINE DAN PEMERIKSAAN GLUKOSA DALAM URINE


Disusun oleh :  Hafidha Asni Akmalia 08304241003
JURUSAN PENDIDIKAN BIOLOGI FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA
Proses pembentukan urine beberapa tahapan, yaitu filtrasi glomeruler, reabsorspsi tubuler dan sekresi tubuler. Filtrasi merupakan perpindahan cairan dari glomerulus ke tubulus melewati membran filtrasi yang terdiri dari tiga lapisan yaitu sel endhotel glomerulus, membran basalis dan epitel kapsula bowman. Filtrasi terjadi karena adanya perbedaan tekanan antara kapiler glomerulus dengan tubulus. Filtrasi menghasilkan ultrafiltrat yang mengandung air, garam anorganik,glukosa, asam amino, urea, asam urat, kreatinin dan tidak mengandung sel darah merah. Reabsorpsi tubuler adalah prpindahan cairan dari tubulus renalis ke kapiler peritubuler. Proses reabsorpsi bersifat selektif tergantung kebutuhan tubuh pada senyawa yang terdapat pada ultrafiltrat. Glukosa direa…