Langsung ke konten utama

Telpon Misterius yang Menjengkelkan


Belakangan ini aku lumayan sering  dapet sms dan telpon dari nomor yang tak kukenal karena nomor itu nggak ada di kontakku. Pertama kedua sih aku angkat, tapi seterusnya aku blas nggak pernah angkat. Rata-rata yang nge sms dan telpon tu orang yang iseng banget, makanya aku males kalo harus angkat. Suatu ketika ada sebuah sms yang tak kukenal. Isinya tentang orang yang kayak salah sms. Awalnya aku diemin. Tapi dia sms n miscall terus. Ya udah aku bales aja kalo aku bukan orang yang dia cari. Eh..dasar emang ya orang gak jelas, uda tau gitu dia malah minta kenalan “Ini siapa, kenalin dong aku X, kamu siapa?”Nah, udah jelas kan, orang kayak gitu tu orang yang nggak waras. Nggak ada kerjaan lain apa, paling juga cuma pengangguran miskin cinte. Udah nganggur nggak jelas, masih juga minta duit ortu, ya kayak aku juga sih. Di lain hari ada yang telpon, aku angkat. Dia nanyain yang namanya Linda, aku bilang aja aku bukan si Linda. Eh, dianya malah tanya namaku siapa n pengen kenalan. Emangnya aku sudi apa!Langsung aja aku tutup, jegrek!Di hari2 berikutnya masih aja telpon aku, aku nggak pernah angkat. Rasain tuh, emang enak, makan tu suara operator. Pernah juga ada sms kosong. Aku kira temenku cos di twitter dia bilang mau sms aku gitu. Berhubung aku nggak punya nomornya, dan kebetulan ada sms masuk, aku jadi ngira yang sms dia. Makanya aku bales smsnya “Lha kok kosong?”Jawabannya : “Ini siapa?”. Wah, psikopat bener nih orang!Bener2 ngaco!Aku nggak bales. Terus dia sms lagi bilang kalo dia namanya A, terus minta kenalan gitu. Ternyata yang sms aku tu perempuan. Aku jadi mikir, oo..ternyata pengangguran miskin cinte gak hanya laki2 aja ya…, angguk2. Karena aku nggak pernah bales smsnya, dia akhirnya sms aku bilang kalo aku tu sombong. Dan dia nulisnya pake bahasa alay lagi : S0mbon9….Aku mbaca langsung ngakak. Oalah..segitunya, akupun kembali mikir. Jangan2 nenek moyang orang alay tu dulu bermula dari para pengemis cinta, yang cintanya nggak kunjung terbalaskan, hingga otaknya konslet. Sayangnya sampe detik ini belum ada ahli saraf yang berpengalaman mengatasi masalah ini. Akhirnya,cucu2 mereka menjadi spesies lain yang terisolasi dari orang normal. Tapi kalo kita liet di jejaring social, FB terutama, orang alay mati-matian mempertahankan jenisnya. Bak virus, mereka mencoba menginfeksi orang normal hingga menjadi alay seperti mereka. Dan kini merekapun mulai merambah ke twitterland. Sungguh hebat bener. Kembali ke topik…sampai 1 minggu si A ini sms aku terus, miscall2 juga. Aku jelas nggak bales, sori ya, emang situ siapa, ngaca dulu dong. Sampe miscall terakhirnya, akupun angkat. “Halo?”. Langsung ditutup coba. Sejak saat itu dia nggak pernah lagi ngisengin aku. Mungkin karena dia tahu kalo aku juga perempuan, makanya dia nggak pernah lagi sms. Walo dia kayak gitu, syukurlah dia masih ada setitik kenormalan, paling nggak dia bukan tipe jeruk makan jeruk. Eh, beberapa hari kemudian ada lagi miscall sok nyasar. Aku coba aja bales : “Ini sapa?”. Jawab : “Lha ini siapa, orang kok sukanya miscall n sms nggak jelas. Asem. Kurang ajar bener tuh orang!Orang yang miscall dia kok! Ya udah, aku biarin aja. Sudi amat nanggepin orang aneh. Cerita lainnya, ada orang telpon lagi, mungkin si kurang ajar itu lagi, seminggu yang lalu telponnya, aku angkat aja, tapi aku nggak bersuara. Dia halo2 gitu, aku diem aja. Sampe beberapa menit aku dieeem aja, aku yakin ini orang iseng. Akhirnya aku matiin deh. Kalo dia nggak iseng dan bukan orang asing, paling nggak dia pasti akan sms kalo dia tu temenku mau tanya apa gitu. Nyatanya dia nggak sms tuh. Jelas nyata : pengangguran miskin cinte. Semenjak itu kalo ada telpon2 misterius aku nggak pernah lagi angkat, kayak tadi pagi. Palingan juga orang2 yang nggak bener lagi. Sebenere aku juga heran, knapa nomorku ini sering diisengin. Ah, sudahlah, tetep di mataku mereka adalah orang2 rendahan nggak punya kerjaan. Bisa jadi mereka adalah bagian dari sampah masyarakat. Aku kasihan sama mereka, mau2nya jadi orang ababil kayak gitu. Ya udahlah, biarin aja, hidup memang pilihan, sebenere gak juga sih, hidup ini udah pemberian kok bilangnya pilihan, ini kata2 orang putus asa menurutku , tapi yang pasti menjalani hidup dengan cara yang baik bukanlah suatu pilihan, melainkan kewajiban.

Komentar

Pos populer dari blog ini

MEKANISME KONTRAKSI DAN RELAKSASI OTOT

Filamen aktin biasanya berhubungan dengan myosin yang mana bertanggung jawab untuk berbagai pergerakan sel. Myosin adalah prototipe dari penggerak molekuler - sebuah protein yang mengubah energi kimia dalam bentuk ATP menjadi energi gerak yang menghasilkan kekuatan dan pergerakan. Kebanyakan pergerakan umumnya adalah kontraksi otot yang memberi model untuk memahami interaksi aktin dan myosin dan aktivitas penggerak dari molekul myosin. Bagaimanapun juga, interaksi aktin dan myosin tidak hanya bertanggung jawab pada kontraksi otot tetapi juga untuk berbagai pergerakan sel non otot termasuk pembelahan sel. Sehingga interaksi diataranya memerankan peran yang penting di biologi sel. Lebih jauh, sitoskeleton aktin bertanggung jawab untuk pergerakan lambat sel menyeberangi permukaan yang terlihat digerakkan secara langsung oleh polimerisasi aktin dengan baik oleh intreaksi aktin - myosin. 1.Pendahuluan Sel otot merupakan sel yang terspesialisasi untuk satu tugas, kontraksi dan spesialisasi in…

PERKECAMBAHAN SERBUK SARI

LAPORAN PRAKTIKUM REPRODUKSI DAN EMBRIOLOGI TUMBUHAN PERKECAMBAHAN SERBUK SARI
Disusun Oleh : Kelompok 4 Pendidikan Biologi Subsidi 1.Hafidha Asni Akmalia            (08304241003) 2.Tuttus Sufi Kusuma LPS.       (08304241022) 3.Riza Sativani Hayati   (08304241029) 4.Nur Hidayah                           (08304241030) 5.Titis Nindiasari A.                   (08304241036)


JURUSAN PENDIDIKAN BIOLOGI FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA 2010 A.TUJUAN Mengamati serbuk sari yang berkecambah secara in vitro
B.DASAR TEORI Serbuk sari (pollen grain) adalah sebuah sel hidup yang berisi sel kelamin jantan pada bunga (mempunyai protoplasma) yang terbungkus oleh dinding sel. Dinding serbuk sari terdiri atas dua lapisan yaitu di bagian luar yang tebal dan keras disebut lapisan eksin dan sebelah dalam tipis seperti selaput disebut  intin. Pada permukaan eksin terdapat celah atau pori yang disebut apertura yang dapat digunakan oleh serbuk sari untuk jalan keluarnya buluh serbuk …

SISTEM EKSKRESI PEMERIKSAAN PROTEIN DALAM URINE DAN PEMERIKSAAN GLUKOSA DALAM URINE

SISTEM EKSKRESI PEMERIKSAAN PROTEIN DALAM URINE DAN PEMERIKSAAN GLUKOSA DALAM URINE


Disusun oleh :  Hafidha Asni Akmalia 08304241003
JURUSAN PENDIDIKAN BIOLOGI FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA
Proses pembentukan urine beberapa tahapan, yaitu filtrasi glomeruler, reabsorspsi tubuler dan sekresi tubuler. Filtrasi merupakan perpindahan cairan dari glomerulus ke tubulus melewati membran filtrasi yang terdiri dari tiga lapisan yaitu sel endhotel glomerulus, membran basalis dan epitel kapsula bowman. Filtrasi terjadi karena adanya perbedaan tekanan antara kapiler glomerulus dengan tubulus. Filtrasi menghasilkan ultrafiltrat yang mengandung air, garam anorganik,glukosa, asam amino, urea, asam urat, kreatinin dan tidak mengandung sel darah merah. Reabsorpsi tubuler adalah prpindahan cairan dari tubulus renalis ke kapiler peritubuler. Proses reabsorpsi bersifat selektif tergantung kebutuhan tubuh pada senyawa yang terdapat pada ultrafiltrat. Glukosa direa…