Langsung ke konten utama

Ujian? I'm Sorry Goodbye..

Hari jumat 29 Juni kemaren, aku habis ujian TAS :). Sebelum aku ujian, aku udah yang nangis darah gitu. Ceritanya ribet banget, mulai dari penggantian dosen penguji yang mendadak, sampe masih ngurus SK, minta ttd..rempong banget lah. Awalnya karna TASku tentang transpirasi, yg jadi penguji utama adalah Mr.Y yg dulu jadi dosen fistumku. Entah knapa gak ada angin gak ada ujan, aku dapet kabar kalo pengujiku diganti. Emang sih bapaknya tu sibuuuk, aku aja sampe nunggu 3 minggu buat ujian. Sementara aku uda ditanyain penguji satunya kapan mau ujian. Berhub sibuknya itu, maka penguji utamapun diganti. Waah...aku uda seneng banget itu, perkiraanku yang akan nguji adalah dosen perempuan yang notabene baek hati. Dengan hati riang gembira aku menuju jurusan untuk konfirmasi siapakah yang akan jadi pengujiku. Apa yang terjadi? Taraaaaaa....dosen pengganti tidak lain dan tidak bukan adalah Mr.X!!!Gubrak!Apa-apaan ini, batinku dalem hati. Prasaan juga gak ada sangkut pautnya sama fistum deh. Dan perlu diketahui, Mr.X ini adalah salah satu dari jajaran dosen yang dihindari mahasiswa. Yah..karna karakteristik luarnya menjadikan para mahasiswa seperti aku ini uda mati kutu kalo denger namanya. Gimana yah?Bukannya mau ngegosip, lha tapi wong blog adalah tempat curhatan ember orang2 kayak aku ini, maka dari itu sekarang mari ngegosip saja :D. Ehemm..langsung tancap gas, dulu bapaknya tu ngajar makul ttg nilai2 gitu, menurutku sih biasa aja gak galak, cuman emang kalo masalah kritik mengkritik paling jago pedesnya. Pernah suatu ketika aku liet ujian mbak-mbak yg kebetulan beliau jadi dosen pembimbingnya. Fyuh..aku aja yang liet mbaknya ujian ngrasa deg-degan, apalagi mbaknya ya..soalnya malah bapaknya pake nada tinggi gituh. Padahal anak bimbingannya sendiri loh. Contoh kecil : ada salah tulis pada skripsinya mbaknya, beliau lngs nyindir "jangan2 skripsine ndandake". Argg...gile aje, tuduhan yang tak masuk akal. Ya aku sih gak tau juga salah ketik emang skripsine dikerjain orang ato karna sering ngelembur jadi salah2 nulisnya. Kan bisa aj belum canggih ngetiknya nunjuk diri sendiri jadi sering salah ketik. Yah gitu2 lah, tapi katanya kalo ngasih nile murah hati. Kata temenku yang jadi anak bimbingannya gitu. Sebenarnya bapaknya baik hati cuma kalo belum begitu kenal aja kesannya menakutkan. Gimana ya, kalo aku sendiri sih setuju kayak gitu. Tak kenal maka tak sayang. Lha tapi wong dengan pembawaan seperti itu kan orang pasti langsung mengecap bahwa dirinya menakutkan. Istilahnya citra yang terbentuk sudah menyeramkan dari awal. Makanya orang ogah kalo mengenal lebih dekat. Karna gak mengenal lebih dekat, maka gak sayang. Itu menurutku. Aku bandingin sama dosen lain yg pembawaannya menyenangkan, jadinya kan kita mahasiswa nyaman, selanjutnya kita bisa jadi lebih kenal, jadi deket. Lha kalo dari awal uda nakutin, kalo aku sih males untuk mengenal lebih jauh. Nah, saat tau bahwa dosenku adalah beliau, aku bener2 uda yang lemes, agak takut, udah mati kutu lah. Akhirnya aku cerita ke orang tua, dan bapakku nyaranin banyak doa aja, tetep belajar gitu. Kedua orang tuaku juga berdoa buat aku. Pas ujian, aku juga didoain biar pengujinya gak mempersulit. Alhamdulilah berkat doa bapak dan ibuk, ujianku lancar dan lulus. Aslinya ya gitu sih, Mr.X ngasih saran2 plus tidak lupa : kritik disertai nyindir2 gitu. Pertama aja uda bilang "sy gak tau kenapa judul seperti ini bisa lolos skripsi" cos menurut beliau judulku adalah jargon, terlalu luas maksudnya. Punyaku ttg laju transpirasi dan menurut beliau ada transpirasi stomatal, kutikula, dan lentisel. Intine dispesifikkan gitu. Aku tu mau jawab kalo yg kutikula dan lentisel bisa diabaikan krn hny sekitar10 % aj, tapi bapaknya ngomong terusss. Aku gak dikasih waktu buat berargumen. Tapi aku langsung inget saran temenku kalo menghadapi bapaknya tu dengan cara ampuh yaitu diam. Dengan diam maka kita tdk akan dipersulit, kalo pribahasanya biarlah kucing mengeong, kafilah tetap berlalu.HAHAHA...terus mbahas masalah statistikaku yang pake regresi ganda. Aku ditanyai pake metode apa, aku jawab pake Enter. Lah...beliaunya malah bilang, "nek di enter yo mesti keluar jawabane" Aku gak mudeng maksudnya. Sepenangkapanku, menurut beliau tu metode ya Stepwise, foward dll, terus nek dienter jawabane muncul. Ini emang aku yang lemot ato gimana sih, aku sendiri gak ngerti. Aku masih jawab kalo di pilihan metodenya selaen Stepwise ada yang Enter. Beliau masih ngomong yo jelas enter nek dipilih terus ada jawabane. Aku liet di buku metode Enter itu ada, cari di web dan banyak nemuin modul2 yg dikrang orang statistika UGM, juga ada, sek pasti di program spss nya juga ada tu pilihan metode Enter. Jgn2 emang aku tu hanya bermimpi liet di buku kalo metode Enter tertulis di sana??Tapi ya sudahlah, kembali jurus diem kukeluarkan untuk menangkis hawa yang gak jelas.Intine ya kayak gitu sih, disindir2. Tapi akunya sih cuman hooh hooh wae. Biarin repot amat sih.Untungnya sih aku muka badak, jadi mau ngomong apa juga gak bakal ngaruh sama mentalku :D Kyaaaa...Tapi bagus juga sih saran2 beliau, aku jadi ngerti salahku disana sini. Ya sudahlah, sek penting lulus gak ngulang ujian TAS. Itu aja aku udah seneng kok..Yuhuuuu..i'm sorry goodbye ujian :D kekeke

Komentar

Pos populer dari blog ini

MEKANISME KONTRAKSI DAN RELAKSASI OTOT

Filamen aktin biasanya berhubungan dengan myosin yang mana bertanggung jawab untuk berbagai pergerakan sel. Myosin adalah prototipe dari penggerak molekuler - sebuah protein yang mengubah energi kimia dalam bentuk ATP menjadi energi gerak yang menghasilkan kekuatan dan pergerakan. Kebanyakan pergerakan umumnya adalah kontraksi otot yang memberi model untuk memahami interaksi aktin dan myosin dan aktivitas penggerak dari molekul myosin. Bagaimanapun juga, interaksi aktin dan myosin tidak hanya bertanggung jawab pada kontraksi otot tetapi juga untuk berbagai pergerakan sel non otot termasuk pembelahan sel. Sehingga interaksi diataranya memerankan peran yang penting di biologi sel. Lebih jauh, sitoskeleton aktin bertanggung jawab untuk pergerakan lambat sel menyeberangi permukaan yang terlihat digerakkan secara langsung oleh polimerisasi aktin dengan baik oleh intreaksi aktin - myosin. 1.Pendahuluan Sel otot merupakan sel yang terspesialisasi untuk satu tugas, kontraksi dan spesialisasi in…

PERKECAMBAHAN SERBUK SARI

LAPORAN PRAKTIKUM REPRODUKSI DAN EMBRIOLOGI TUMBUHAN PERKECAMBAHAN SERBUK SARI
Disusun Oleh : Kelompok 4 Pendidikan Biologi Subsidi 1.Hafidha Asni Akmalia            (08304241003) 2.Tuttus Sufi Kusuma LPS.       (08304241022) 3.Riza Sativani Hayati   (08304241029) 4.Nur Hidayah                           (08304241030) 5.Titis Nindiasari A.                   (08304241036)


JURUSAN PENDIDIKAN BIOLOGI FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA 2010 A.TUJUAN Mengamati serbuk sari yang berkecambah secara in vitro
B.DASAR TEORI Serbuk sari (pollen grain) adalah sebuah sel hidup yang berisi sel kelamin jantan pada bunga (mempunyai protoplasma) yang terbungkus oleh dinding sel. Dinding serbuk sari terdiri atas dua lapisan yaitu di bagian luar yang tebal dan keras disebut lapisan eksin dan sebelah dalam tipis seperti selaput disebut  intin. Pada permukaan eksin terdapat celah atau pori yang disebut apertura yang dapat digunakan oleh serbuk sari untuk jalan keluarnya buluh serbuk …

SISTEM EKSKRESI PEMERIKSAAN PROTEIN DALAM URINE DAN PEMERIKSAAN GLUKOSA DALAM URINE

SISTEM EKSKRESI PEMERIKSAAN PROTEIN DALAM URINE DAN PEMERIKSAAN GLUKOSA DALAM URINE


Disusun oleh :  Hafidha Asni Akmalia 08304241003
JURUSAN PENDIDIKAN BIOLOGI FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA
Proses pembentukan urine beberapa tahapan, yaitu filtrasi glomeruler, reabsorspsi tubuler dan sekresi tubuler. Filtrasi merupakan perpindahan cairan dari glomerulus ke tubulus melewati membran filtrasi yang terdiri dari tiga lapisan yaitu sel endhotel glomerulus, membran basalis dan epitel kapsula bowman. Filtrasi terjadi karena adanya perbedaan tekanan antara kapiler glomerulus dengan tubulus. Filtrasi menghasilkan ultrafiltrat yang mengandung air, garam anorganik,glukosa, asam amino, urea, asam urat, kreatinin dan tidak mengandung sel darah merah. Reabsorpsi tubuler adalah prpindahan cairan dari tubulus renalis ke kapiler peritubuler. Proses reabsorpsi bersifat selektif tergantung kebutuhan tubuh pada senyawa yang terdapat pada ultrafiltrat. Glukosa direa…