Langsung ke konten utama

BARCELONA, Penyemangat Hidupku

FC Barcelona adalah sebuah klub sepak bola dari Spanyol yang prestasinya bagus dan mampu berkancah di pertandingan level internasional. Aku demen banget nih sama klub satu ini. Aku memang suka sepak bola, tapi tergantung sih yang maen mana sih, kalo Indonesia mah yang kutonton cuma pas event apa gitu, misal Sea Games kemaren, kalo liga dalam males ah, isinya aja tawuran, bla bla bla...bikin pusing otak malah. Aku mulai suka dengan sepak bola sejak SD kelas 6, kalo gak salah waktu itu PD 98 kayaknya. Naaaah...pertama kali aku suka Inggris, gak tau kenapa, padahal maenya lumayan kasar sii, maklum lah cah SD..., lambat laun aku jadi suka nonton. Kebetulan habis PD, di tv ditayangin La Liga, mulai dari itulah demenku menjadi-jadi. Awalnya aku suka Real Madrid, soalnya ada Cassilasnya :),,hehehe ganteng sih, Real Madrid menangan banget waktu itu, jadi tambah suka deh. Sampe piala Toyota jam 12 malem pun ku tonton waktu itu, yang juara tetep Madridlah, secara....Tapi, aku mulai jarang nonton bal-balan pas SMA. Aneh aja, uda ilang chemistrinya ama Madrid. Ngrasanya kok biasa aja, padahal waktu itu mereka kerep juara2 gitu. Blas gak pernah nonton Madrid lagi, malah nontonnya motoGP. Asik dulu, seru-seruan ma temen2 kalo habis nonton. Mesti di kelas ceritanya Rossi sama Hayden. Saat musim itu mereka berdua kan kejar-kejaran poin, dan akhirnya Haydenlah yg jadi juaranya setelah pada lap terakhir nyalip Rossi. Bisa ketebak, esoknya di kelas heboh. "Yaa ampun, gak rela gak rela, mosok Hayden sih sek menang", "Asem ki, Rossi kalah", itulah sepenggal kata-kata ekspresi dari kami..dan kebanykan dari kami nyumpahin agar si Hayden musim berikutnya jadi loser-an ,hahahaha doa kami terkabul. Sampe saat ini dia emang kalahan beneran, pas apa ya dulu kayake pernah di lap terakhir besinnya abis po mesin mati gitu. Aku lupa. Crott, langsung deh tuh ketawa kemana-mana. Mulai nonton motoGP, mulai pula aku meninggalkan Madrid..yooo im sorry Madrid, poor you :D, tenang aja, aku bakal balik nonton kamu kok (nonton kamu kalah maksudnya). Waktu pun berganti, hari demi hari, bulan demi bulan...aku menginjak bangku kuliah yang notabene salah jurusan, dari situlah lirik tuh Barca, kayake njuk mulai menangan deh, semenjak Rijkaard (ini nulisnya gak tau bener apa gak) jadi pelatih mereka. Menang, menang, menang..kadang kalah juga sih. Barca pun jadi kekuatan yang nandingin Madrid. Akhernya...takdir berkata, aku jadi suka Barca yohooooooooo :). Sampe sekarang ini dilatih sama Pep, aku sukkkaaaa bangggeeettt deh. Gaya mainnya, friendshipnya, orangnya terutama jadi variabel independen yang berpengaruh pada tingkat kesukaanku terhadap Barca. Beda aja mereka (di mataku), bagus banget. Madrid juga bagus, cuma yang gak kuliet dari Madrid adalah mereka tidak menunjukkan kekeluargaan yang erat kayak Barca. Apa emang akunya yang gak pernah liet Madrid ya, aku kan lietnya Barca terus, so wajar ya yang kubaik-baikin Barca :P, hehehe...Tapi ya mau gimana, emang Barca juga bisa nyaingin Madrid sekarang. Eh padahal pas dulu aku suka Madrid, Barca tu kalahan deh. Sekarang, mereka jagi kekuatan yang disegani yang lainnya, sampe internasional pula :). Ada Messi, Alexis, Cesc, Puyol, Xavi, Iniesta, Pique, Alves, Mascherano, Tello, Cuenca, Valdes, Abidal, dan lainnya...suka banget. Dulu pas mereka ke Jepun, pertandingan apa sih ituu..pas ngelawan Santos po yo??lupa ding, aku sempet liet pict mereka yg ada di kereta. Lucunya, orang2 Jepun sepertinya biasa aja ama mereka, gak tau kalo mereka pemain bal terkenal. Sampai di unggah ke tuiter dan mereka seneng banget kayak gitu, orang gak merhatiin mereka. Pemain yang aku suka tentu saja tadaaaaa Leo Messi :), bagus skillnya, gak neko-neko (mesti fans Madrid gak terima ki :), yo ben..), ramah, rendah hati, pokoknya yang baik2 tak sebutin. Messi jadi orang yang suka mencetak gol dan memecah rekor. Pokoknya, Barcelona tu selalu bikin aku seneng plus deg-degan kalo mau tanding. Menang gak ya?jangan2 kalah lagi, selalu saja aku begitu kalo mereka mau tanding. Aku akhir-akhir ini slalu mimpiin mereka deh, yeyeye...mimpiin kalo mereka tanding selalu kalah T_______T. Yakin lah, pas Liga Champion ngelawan Chelsea aku ngimpinya mereka kalah 1-0, pun pas el clasio kalah ma Madrid 2-1. Oh nooooo, langsung lemes nih otak. Bukannya ngimpi menang, malah kalah!Maaf ya Barca...mimpiku jadi kenyataan nih (. Huhuhuhuhuhuhu...beneran deh, langsung atiku ancur, lemes tiles, gak napsu ngerjain sekeripsi. Wajar lah, kalah menang tuh biasa dalam sebuah pertandingan. Cuma media aja yang gembar-gembor tulis sana tulis sini, jadi headline yang bikin heboh seantrero dunia. Orang2 jadi ikut-ikutan deh, ada yang seneng, ada yang susah, kayak aku ini, kalo Barca kalah. Yang aku gak habis pikir tuh ya, yang tanding sapa yang suka musuhan juga sapa. Aneh tuh, orang Barca ma Madrid aja temenan kok, ya walo biasalah suka lontar pernyataan klo yg sini dibantu wasit ato apalah, tapi mereka gak terus saling menyerang, kecuali pas pertandingan aja, dg kata-kata kotor kok. Tapi yang bermasalah malah fans2nya. Pernah ku liet komen2 yang ada di berita onlen, mereka saling serang, bercaca maka, ngumpat2. Aneh, suatu fenomena yng perlu ditelisik asal muasal penyebabnya. Orang si Madrid ma Barca aja have fun og, siapa juga yang berseteru. Apalagi suka mbanding2in Messi ma Ronaldo, mending yang dibandingin prestasinya, ini malah mbandingin kejelekannya. Gak banget deh. Kalo aku sih, walo kucing mengeong yang penting kafilah tetap berlalu. Mau orang njelek2in Messi, lha wong akunya suka banget, mau gimana lagi. Mau ngerubah pendirianku? Ooooo...tidak bisaaa. Messi ya Messi, maju terus Messi, cup cup cup :). Oia, dipikir2 aku jadi bisa menarik pelajaran dari hal ini. Kalah menang biasa bagi sebuah klub, sama kayak hidup kita. Sedih susah harusnya bisa diterima dengan legawa. Selain itu juga harus berbaik-baik ma temen, jangan sampe ada kesalahpahaman. Pengalaman nih :(. Terus juga usaha sama doa itu penting bagi kebaikan kita juga, kayak klub yang selalu berusaha menang tentunya mereka kerap berlatih dan punya strategi. Satu lagi, berkaca dari pengalamannya mas Hayden yang bensinnya abis menjelang finish, dapat ditarik simpulan bahwa realistis itu harus mengimbangi idealistis. Idealnya Hayden bisa sampe finish, tapi gak dinyana-nyana bensinnya abis, naah..mau apa?mau nyalahi nasip?sebaiknya be smart, kita uda ngrancang sedemikian rupa kalo realnya berkata lain, ya mau gimana lagi. Uda ngebet mau ini mau itu, tapi bila ada faktor nonteknis yang ikut menghambat ya mau gimana juga, yang penting prosesnya dilakuin dinikmatin buat bekal pengalaman dan terus melaju dengan rencana candangan :). Tiap orang juga beda-beda nglakuin prosesnya, yang penting enjoy lah with ourselves :D. Yeah...balik lagi dengan Barcelonaku, sedikit info aku punya mug-nya Barca looohhhhhhhhh....appppikkk banget :), cekidot :
Ini dia! FC Barcelona!!!!, mug keramat yang jadi penyemangat hidupku. Liet mug ini, semangatku menggila-gila!!harganya 6,5 ribu lagi...cringg, lumayan murahlah. Biasanya aku juga beli mug2 lain 10 ribuan. Ini dapet segitu yo lumayaaan.. Aslinya ada Madrid juga, tapi berhubung uda ku tutup lapakku buat Madrid, yah..jadinya cuman beli Barca aja..maaf ya Madrid, tenang aja, fansmu juga banyak og :). Oia, aku nge follow tuiternya pemain Barca lhooooo :), info penting. Kalo di tuiter mesti yang kubuka akunnya mereka ma off twtr klubnya, tambah semangat aja deh. Ya uda deh, semoga besok Barca juara Liga Champion bisa ngalahin Chelsea gitu. Jangan sampe aku ngimpi mereka kalah lagi T______T...



BARCELONA, Penyemangat Hidupku
cup cup cup Barca :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ternyata Aku Gak Punya Sidik Jari...

Kali ini aku mau bercerita lagi..Ini berkaitan dengan malangnya nasib yang kualami. Baiklah..aku akan bercerita... Pada suatu ketika...once upon a time...ada sebuah kisah.. kisah yang terlalu pilu untuk diceritakan... ini tentang seseorang yang kehilangan sidik jarinya.. itulah aku.. Nasip oh nasip.... Sebelumnya, knapa aku bikin post ini karena tiba2 aja aku liet tanganku ini. Ceritanya lagi makan pake tangan, eh tiba2 kenangan itu muncul..Jadi ada ide nih buat nge blog. Aku ini orangnya suka milih kalo makan. Aku cenderung gak suka makanan manis2, roti terutama. Ya tapi klo brownies sih mau...iya laaah...masa gak suka brownies,keterlaluan. Pokonya kalo cokelat aku mau, tapi kalo yg lain gak terlalu suka. Makanan idamanku semisal yang asin2 ato gurih2. So, aku ini senengnya kalo ngemil tu keripik2 buka yg roti2 gitu...Saking sukanya sama asin n gurih, makanan macem itu bisa langsung abis sekali aku adepin. Nah.....suatu ketika, aku masih kelas 1 SMP waktu itu. Ke

Pengalaman Lolos Tes CPNS Dosen Kemenag

Yakin..Terkadang Memang Sulit Mengerti Takdir Yang Allah Putuskan, Tapi Yakinlah Bersamanya Ada Kebaikan I am a typical person who tend to get what I want… SD-SMP-SMA-Kuliah S1 dan S2 boleh dibilang lancar jaya.Ya gak jaya mahe amat sih, tapi overall bisa dikatakan sesuai track. Selesai S2 adalah saat dimana gue sadar gue akan bekerja. Bekerja artinya untuk mempersiapkan finansial demi kehidupan yang dijalani dan pekerjaan yang gue cari selama ini adalah dosen. Ini adalah sepenggal pengalaman mencari pekerjaan sebagai dosen yang telah gue jalani.  pengalaman cari kerja Ini adalah first impression saat gue menjejakkan kaki di Kalimantan Selatan, saat akhirnya gue keterima jadi dosen non-PNS.  my first impression Sejak awal daftar di Kalsel niatnya adalah pengen punya pengalaman kerja biar keterima kerja di Jawa karena selama apply kerja di Jawa itu selalu kalah di pengalaman kerja atau kalah ama “orang dalam”. Padahal awal ikut daftar tes dosen non-PNS di kalsel i

Resensi Film : TANGLED

Film animasi tahun 2010 ini adalah film animasi yang paling kusuka. Walau udah 2 tahun yang lalu, aku masih sering re-run film ini. Diisi oleh suara milik Mandy Moore dan Zachary Levi membuat film ini semakin berkarakter. Tangled sendiri diartikan sebagai hair (rambut) karena ceritanya memang tentang Rapunzel si Rambut Pirang Ajaib. Rapunzel (Mandy Moore) adalah putri kerajaan yang diculik oleh Gothel si Penyihir (Donna Murphy). Gothel ingin memanfaatkan rambut ajaib Rapunzel agar tetap awet muda. Sementara Rapunzel kecil tidak mengetahui bahwa dia diculik sejak masih bayi. Waktu terus berganti sampai akhirnya Rapunzel akan berumur 18 tahun. Selama hampir 18 tahun, dia selalu melihat cahaya-cahaya yang bersinar dari kejauhan di malam ketika dia berulang tahun.  Mimpi Rapunzel adalah melihat cahaya-cahaya itu dari dekat, namun Gothel tidak pernah mengizinkan dengan alasan banyak orang jahat di luar yang akan memanfaatkan rambut ajaibnya. Sampai suatu saat Rapunzel bertemu