Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Desember, 2013

PERBEDAAN LAJU FOTOSINTESIS ANTARA DAUN MUDA DAN DAUN TUA TUMBUHAN NAM-NAM (Cynometra cauliflora)

LAPORAN GROUP PROJECT FISIOLOGI TUMBUHAN DASAR
PERBEDAANLAJU FOTOSINTESIS ANTARA DAUN MUDA DAN DAUN TUATUMBUHAN NAM-NAM (Cynometra cauliflora)

Guna Memenuhi Tugas Praktikum Fisiologi Tumbuhan Dasar Dosen  : Prof. Djukri   Drs. Suyitno Al. MS.









Oleh : 1.Hafidha Asni Akmalia            (08304241003) 2.Tuttus Sufi Kusuma LPS.       (08304241022)




PROGRAM STUDI PENDIDIKAN BIOLOGI SUBSIDI JURUSAN PENDIDIKAN BIOLOGI FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA 2009


BAB I PENDAHULUAN
A.Latar Belakang Fotosintesis berasal dari kata foton=cahaya dan sintesis=penyusunan, Fotosintesis adalah peristiwa penyusunan zat organik (gula) dari zat anorganik (air, karbondioksida) dengan bantuan energi cahaya. Fotosintesis merupakan suatu proses yang penting bagi kehidupan organisme di bumi. Proses fotoseintesis tidak dapat berlangsung pada setiap sel, tetapi hanya pada sel yang mengandung pigmen fotosintesis. Pigmen fotosintesis merupakan suatu zat warna yang dapat menangkap gelombang cahaya te…

Melancong Ke Candi-candi Part 2

Aku habis melakukan perjalanan ke utara mencari kitab suci. Bukaan..aku ke utara untuk mencari saudara pengendali airku yang tinggal disana :D. Bukan kok bukan, aku habis melancong ke candi-candi lagi dan itu adalah....

BOROBUDUR!!! I can't believe it! sumpe lo sumpe lo sumpe loooo...iya aku habis dari Borobudur pemirsahh :D. Akhirnya, doa-doaku selama ini terkabulkan..setelah melalui penantian panjang tak menentu...waktupun luluh dengan doa teriring tangisan ini #halah. Baru aja aku kelar ujian, dan..itu enggak banget nilainya -_-''. Sudah sudah..aku mau bahas masalah dolanku aja. Jadi, awalnya mau ada 5 anak yang ikut, tetapi yang 3 gak jadi ikut..alhasil yang maen cuma aku sama temenku seorang aja. It's okay...gak masalah. Aku selama ada kata dolan, entah mau berapa anak mau kemana, aku okay ajah. Sing penting dolan, penghilang rasa stress yang mujarab. Kebetulan temenku itu juga kayak aku, dia belum pernah sama sekali ke Borobudur. Mendingan aku berarti yaa..aku pe…

Akhirnya Jadi Mahasiswa (Lagi)

At first, i would like to say "Happy Birthday, Fidhaaaaa...", congratulations...you got your age decreased and the good news you waited for #edisinyelametindirisendiri. Aku habis ulang tahun loo...:D  4 bulan yang lalu maksudnya, oke sebenarnya berita ini gak penting2 banget, but berhubung Agustus adalah bulan yang memberikan aku kabar baik, sekalian aja aku ngucapin selamat ulang tahun buat diriku sendiri. Ulang tahun bermakna sebagai alarm buat kita karena umur kita sejatinya tak bertambah, justru berkurang. Semakin terambilnya umur kita berarti kita semakin dekat dengan kematian bukan? Maka dalam menjalani hidup ini aku harus semangat untuk berbuat kebaikan, positive thought, dan selalu bersyukur atas pemberian Allah...

Thank, God, for everything You gave to me. Setelah di PHP-in dua kali, akhirnya doa-doaku selama ini terjawab sudah di bulan Agustus. Tau kan rasanya di-PHP kayak apa? Bikin hati doki-doki, H2C rumus kimia baru, dan itu ngeselin banget. Awalnya sekitaran …