Langsung ke konten utama

Random Jobless



Hai blog.....aku uda lulus..selamat untuk diriku sendiri.

Tepatnya 20 Oktober 2015 aku diwisudaaa...setelah melalui penentuan kelulusan yang penuh tragedi akhirnya cerita ini berakhir indah dan galau. So sorry i forgot you..the diary i trust the most...2 tahun sekolah lanjut ini bisa kuselesein..lebih banyak dukanya sih...maka dari itu aku berencana untuk mengulang sejarah dengan cara mengulang master..nice idea.

Ya itulah galau yang kumaksud. Setelah ini mau ngapain..dimana kerja...praktis itulah yang jobless pikirkan. Ditambah lagi kenyataan sekolah lanjut yang hasilnya jauh dari harapan membuatku berpikir untuk memperbaiki sejarah ahahahha..

Apa sih yang seorang jobless macem aku ini lakuin sehabis wisuda?

Well...sebagian temen yg uda wisuda pun balik tanah kelahirannya masing2. Aku akan menyusul mereka..berasa gak percaya aja mau ninggalin Jogjakarta....7 tahun cyinnnnn. Selama itu aku disini udah ngerasa kayak tempat tinggal sendiri dan sekarang aku mau prepare buat pergi????kayak ada pahit2nya gitu. Yah..aku sih masih urus2 berkas di kampus dan kalo di kosan cuman ngabisin stok drama ato film.

Itu yang seorang jobless lakuin..useless jobless kerjaannya mantengin lepi tiap hari. Saat aku  ngerampok film dari warnet, aku nemuin Heroes..aseeeekkkkk. Itu serial uda lamaaaa gak kuikutin. Dulu pernah ikutin season 2 nya tapi berhubung kegiatan kuliah yang semakin padet jadi gak ngikutin lagi dan belakangan baru tahu kalo serial ini hanya berhenti di season 4 tahun 2010. Tahun 2015 ini dilanjutin Heroes Reborn yang sayangnya karakternya uda banyak yang diganti..kecuali beberapa misal Noah dan Hiro. Nemu film ini di warnet langsung aku sambet. Akupun nonton sampe selesai 4 season dan yang bikin senyum sendiri adalah si Peter. Seingetku dulu pas aku nonton dia ga keren2 banget deh. Eh baru kutonton ulang kenapa jadi keren..ishhhh. mulailah aku stalk si Milo Ventimiglia (pemeran Peter)..dari twitternya..IGnya yang gak pernah lagi ngepost sejak 3 tahun lalu. Diaa....sukses mengalihkan duniaku. Akupun jadi tahu dia adalah seorang vegan..no smoking and no drinking. Ealah..ada ya aktor Holly kek gitu. Kalo bisa taruh aja di OLX ntar aku beli kok. Bungkus langsung wkwk. Gegara Milo, aku jadi gak suka lagi sama Kyu..lho kok??? Dewasa (?) labil nih critanya. 

Berkaca dari life style nya Milo yang super sehat..aku pun bertekad untuk mengubah pola makanku misalnya dengan makan sehari sekali. Hahahahahh...beneran kok. Kadang aku sehari makan cuma sekali..beda tipis sama kikir. Banyak yang heran sama habitku yang kuat gak makan. Sebage anak kosan yang jauh dari ortu praktis aku harus memikirkan bagaimana mencari makan sendiri. Kebiasaanku yakni aku selalu nge-brunch dan malemnya kadang makan kadang gak makan, cuma makan cemilan kripik doang. "Apa gak sakit perut? Apa gak laper? Apa gak lemes?". Kujawab "biasa aja lhoo.." dan temen2ku hanya bisa terheran2. Mmmm..aku adalah tipe yang picky eater. Milih banget kalo makan dan sukanya adalah makanan rumahan bukan yang aneh2. Kalo di kampus aku lebih cenderung ke kantin mipa yang ada menu sayurnya daripada kantin geo yang gak ada sayur. Kadang sih ke geo sama temen tapi kalo aku gak mood aku ga bakal ke geo sekalipun itu dengan temen akrab. Aku juga jarang makan di tempat2 yang "tidak biasa" karena emang gak suka yang aneh2. Menu andalanku yakni sayur tempe tahu mie kentang ikan goreng..itu2 doanggg. Pun dengan cemilan. Kripik udah cukup buat nenangin perut, bukan cemilan aneh2 yang aku makan. Believe it or not. Seumur hidup cuman 2 kali makan pizza..bahkan hamburger..hotdog..ato apalah produk yang menurutku aneh belum pernah kumakan. Softdrink macem fant*, spri*e, ato c*la ato softdrink gak sehat lainnya dalam setahun bisa dihitung berapa kali aku minum. 2015 ini aku baru skali doang minum fant*. Tahun2 sebelumnya bahkan gak pernah drank gitu2an. Ndeso? That's healthy buddy. Aku bahkan hampir tiap hari makan jus buah untuk kesehatanku. Namun, aku belum sepenuhnya bisa menjauhi telur ato daging. Cukup sering aku makan telur dan ayam2an...aaargghhhhh...susah buat ngelepasin. Berkaca dari mas Milo..ya ampun masssss..waaksss,,aku pun akan berusaha untuk lebih sehat lagi dengan jarang makan telur ato daging. Doain aku ya mas 😚

Ntahlah nasip seorang random jobless ini ke depan. Aslinya aku lagi nungguin SK Penempatan.,..semoga bisa di Jogja ajaaa....ato kalo gak sebelum ada SK aku bisa daftar bukaan kerja di Jogja..terlalu banyak pikiran yang berkecamuk. Ntahlah...semoga segalanya baik2 saja, harapn dan doa2ku bisa terkabul. Amen.


Selamat tinggal...ntah kapan bisa menyapamu lagi Jogja..let me in..let me be yours

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ternyata Aku Gak Punya Sidik Jari...

Kali ini aku mau bercerita lagi..Ini berkaitan dengan malangnya nasib yang kualami. Baiklah..aku akan bercerita... Pada suatu ketika...once upon a time...ada sebuah kisah.. kisah yang terlalu pilu untuk diceritakan... ini tentang seseorang yang kehilangan sidik jarinya.. itulah aku.. Nasip oh nasip.... Sebelumnya, knapa aku bikin post ini karena tiba2 aja aku liet tanganku ini. Ceritanya lagi makan pake tangan, eh tiba2 kenangan itu muncul..Jadi ada ide nih buat nge blog. Aku ini orangnya suka milih kalo makan. Aku cenderung gak suka makanan manis2, roti terutama. Ya tapi klo brownies sih mau...iya laaah...masa gak suka brownies,keterlaluan. Pokonya kalo cokelat aku mau, tapi kalo yg lain gak terlalu suka. Makanan idamanku semisal yang asin2 ato gurih2. So, aku ini senengnya kalo ngemil tu keripik2 buka yg roti2 gitu...Saking sukanya sama asin n gurih, makanan macem itu bisa langsung abis sekali aku adepin. Nah.....suatu ketika, aku masih kelas 1 SMP waktu itu. Ke

Pengalaman Lolos Tes CPNS Dosen Kemenag

Yakin..Terkadang Memang Sulit Mengerti Takdir Yang Allah Putuskan, Tapi Yakinlah Bersamanya Ada Kebaikan I am a typical person who tend to get what I want… SD-SMP-SMA-Kuliah S1 dan S2 boleh dibilang lancar jaya.Ya gak jaya mahe amat sih, tapi overall bisa dikatakan sesuai track. Selesai S2 adalah saat dimana gue sadar gue akan bekerja. Bekerja artinya untuk mempersiapkan finansial demi kehidupan yang dijalani dan pekerjaan yang gue cari selama ini adalah dosen. Ini adalah sepenggal pengalaman mencari pekerjaan sebagai dosen yang telah gue jalani.  pengalaman cari kerja Ini adalah first impression saat gue menjejakkan kaki di Kalimantan Selatan, saat akhirnya gue keterima jadi dosen non-PNS.  my first impression Sejak awal daftar di Kalsel niatnya adalah pengen punya pengalaman kerja biar keterima kerja di Jawa karena selama apply kerja di Jawa itu selalu kalah di pengalaman kerja atau kalah ama “orang dalam”. Padahal awal ikut daftar tes dosen non-PNS di kalsel i

Resensi Film : TANGLED

Film animasi tahun 2010 ini adalah film animasi yang paling kusuka. Walau udah 2 tahun yang lalu, aku masih sering re-run film ini. Diisi oleh suara milik Mandy Moore dan Zachary Levi membuat film ini semakin berkarakter. Tangled sendiri diartikan sebagai hair (rambut) karena ceritanya memang tentang Rapunzel si Rambut Pirang Ajaib. Rapunzel (Mandy Moore) adalah putri kerajaan yang diculik oleh Gothel si Penyihir (Donna Murphy). Gothel ingin memanfaatkan rambut ajaib Rapunzel agar tetap awet muda. Sementara Rapunzel kecil tidak mengetahui bahwa dia diculik sejak masih bayi. Waktu terus berganti sampai akhirnya Rapunzel akan berumur 18 tahun. Selama hampir 18 tahun, dia selalu melihat cahaya-cahaya yang bersinar dari kejauhan di malam ketika dia berulang tahun.  Mimpi Rapunzel adalah melihat cahaya-cahaya itu dari dekat, namun Gothel tidak pernah mengizinkan dengan alasan banyak orang jahat di luar yang akan memanfaatkan rambut ajaibnya. Sampai suatu saat Rapunzel bertemu