Langsung ke konten utama

Human's Existence



Nulis apa ya nulis apa ya nulis apa ya.....banyaaak yg mau diceritain...

Kali ini ceritanya gak panjang2..pendek aja dan lumayan serius...



Human's existence...

mungkin aku adalah orang yang masih menganut paham konvensional..jadul2 gitulah..di jaman sekarang yg uda maju banget komunikasinya, aku masih menggunakan SMS sebagai alat komunikasi utama. Temenku sampe bilang "kamu adalah sedikit dari orang yg masih menggunakan SMS dan telpon sebagai alat komunikasi utama!". Aku gak punya WA, BBM..yang notabene uda menggusur FB dan Twitter belakangan ini. Ya kan karena hapeku tu masih jadul...stupid phone lebih tepatnya. Bukan gak mau berinteraksi ato gimana..entah kenapa SMS tu lebih enak aja...ya sekalipun WA juga bisa privat tapi aku males kalo banyak notif yg masuk..bikin gak produktif. Itu hape uda jaman S1..gak kuganti...dan mungkin diantara temen seangkatan bahkan sefakultas Biologi akulah yang gak punya smartphone. Namun pada akhirnya aku beli tab..dan namunnya lagi aku tetep kekeh gak join WA..BBM..sekali pernah punya Path (itu juga gegara dikomporin temenku) yang nasibnya cuman 2 minggu aja terus aku nonaktifin. Males lah. Aku hanya join Instagram dari aplikasi socmed dalam Android..dan u know..niat utama adalah ngepoin bias. Btw bias kedua dalam Super Junior yang kuidolain itu si ikan Donghae..hahahahahahaha..

Suatu ketika tab itu kubawa ke kampus..Aku lagi mainin IG dan temenku liet.."Punya IG? Kok aku gak tau?". "Aku baru buat sih mbaa.." "Ooooh...aku cari kamu di WA kok gak ada Fid?". Kujawab enteng "Gak pake WA mbaa...kalo apa2 SMS aja yaa". "Ya amppuuun..jaman sekarang SMS, mahal tau..dipikir2 iya juga ya kok Fidha gak ada di WA, BBM juga gak ada kan?" Aku cuman ketawa. Well sejauh ini aku hanya nyaman dengan Twitter dan iseng2 coba 9chat. 9chat bener2 kebaruan..disana kita bisa chat2 sama orang2 di belahan bumi manapun dan bisa ngerti pola pikir orang2 dengan beda negara. Ada suatu pertanyaan yang cukup menggelitik pernah kubaca :

"Do you agree or against a gay marriage?"

Agree and against...those answers are followed with the reason. 
I gave my mind : Against..man and women are created to have an heir..so human can keep its existence...
Some people upvoted my comment but..this is 9chat..the land with various opinions. The land we can express our thoughts freely..That freedom is like Twitter. Just compare it with Facebook and we absolutely start the war, don't we? I don't know why if we are on Facebook, everything could be the trigger of the war. 
The other apparently read mine and gave disagreements. "If two guys love each other..why do they have to be seperated? Marriage is the answer". "No...our earth has a problem..that's overpopulation..so what we have to do is repopulating (he means it's ok for not having a baby so we can control human's population). "There are human rights now and this is one of them..though people are still debating this case. Why do we keep bothering their rights? Don't forget there are milllion ppl outside debating your God and religion (she means we are not allowed to bother a gay's right..that's his right marrying to the other guy..we have to respect our own rights.. ). (I wrote "Man and woman are created" and it means"Something-that's God, from the belief i get- has created them). I have my rights believing in God and my religion so it's not appropriate if i critisize the gay's right because many people can critisize my rights. The best thing is just respect each other.
Then i think....wow..this is 9chat. I like it, i like the differences though i don't agree with them. I didn't write the message back because i think it's hard to explain what i mean. Hello guys..i didn't talk about God! I talked about ours..human's existence. Okay..you...imagine if our beloved earth filled with gay and lesbian. There are no people loving an opposite sex. What will be happen? We..human..will be extinct..we will be in IUCN's red lists in stage : critically endangered. The death is true. It comes to everybody..taking our soul and leaving our body. If there is no another human continuing our existence because we don't have an heir..then our status is changed : extinct! Plant, animal, even bacteria are the living things left on the earth. They win and we are the loser. Come on...so a love in a same sex is forbidden. It's a virus that can kill us. That's why Adam and Eve were in the past..having the heirs..and now..we exist. Note it! Adam and Eve..not Adam and Steve! If there were Adam and Steve..how can we exist. 
Because of this, then i think i am really really really in big luck for having a belief and born from religious parents. If i don't have a belief..i maybe become one of them agreeing with a gay or lesbian marriage. I will get a wrong minds and be a stupid girl. Thank, God! You save my life!

Uhmmm...kita..sebage manusia ada di muka bumi ini untuk menjadi seorang manusia seutuhnya. Bisa dipilih manusia yang baik ato jaahhhaatttt. Kematian pasti terjadi kan..dan tentunya manusia pengennya mati dengan baik bukan mati yang jelek. Btw..aku sangat takut pada kematian. Ada 2 berita yang belakangan menarik perhatianku. Pertama adalah eksekusi mati bandar narkoba. Sampe aku gemes baca beritanya..terlebih saat Mbak Anggun nulis surat terbuka untuk Presiden. Intinya gak setuju eksekusi kematian pada bandar2 itu. Halah mbaaak...jenengan po ra ngerti wes piro wong mati mergo narkoba. Piye rasane wong kecanduan ki wes rusak uripe..dikucilke masyarakat. Ra ngerti kowe? Mulane moco berita ben ra bodo..Ra sah lah ndadak ngomong "Sebagai putri Jawa...utowone Saya cinta Indonesia". Ra saaaah...kowe ki wong Perancis, ra sah ngaku2 ngono kui. Coba...nek kowe nang posisine pecandu narkoba..kowe sakaw mesti lara...kowe dikucilke mesti yo lara atimu. Mikir dong (emange Presiden ra mikir hahahahahah)...(FYI : langsung tak unfollow twitter-e mbak-e)

Emang sih..yang berhak mematikan ato mengambil nyawa seseorang itu Tuhan. Tapi ya bandar itu uda hal yang membaayakan generasi muda. Tapi pecayalah..dipenjara dan dikenai hukuman mati membuat mereka taubat...dan Tuhan akan menerima taubatnya yang benar2 ikhlas..tulus..dan bukankah itu janji Tuhan sendiri. Sang Maha Pemaaf tak mungkin mengingkari janji-Nya, bukan? Beberapa sih yang taubat..yang masih mbeling? Adaaaaaaa....bnyak malah. Fredy Budiman?? Naudzubillah mah dia..di Lapas aja masih bisa transaksi..elaah mas...menurutku itu dia gak takut mati..tapi takut miskin.
Berita kedua..ini ni...bikin geger Jogja..huhuhu..ada mahasiswi meninggal di kosan gegara melahirkan. Ya ampun tragis banget lah ceritanya..semua pasti uda ngerti. Kok ya bisa???? bukannya gimana2.. tapi ya aku kasihan sama dia..bayinya..orang tuanya..Ah sudahlah..dari semua ini kita kan bisa yakin kalo kematian itu ada..mau kita ngumpet dimanapun pasti kita dijemput. Mau kita sembunyi di bunker, di goa, di Pluto sekalipun juga pasti kita dijemput. Semoga kalo aku mati besok khusnul khotimah..aamiin...didoain banyak orang..aamiin...masuk syurga aamiin...

Yah begitulah..manusia itu harus eksis..karena itu adalah takdir Tuhan..Jadi orang baik ato orang jahat terserah. Makanya just what i said, we have to exist by getting an heir. Lha kalo semua pada lesbi sama gay gimana species Homo sapiens bisa bertahan? Kalah sama bekicot, monyet, bahkan rumput yang bergoyang. Perkara baik jahat ya anggep aja yin dan yang...segala sesuatu pasti ada penyeimbangnya masing2. Kadang aku mikir kenapa ada orang jahat sih..ternyata jawabannya yakni untuk jadi arang yang membakar api neraka. Makanya neraka tu ada..surga juga ada...Susah kan jelasin pada orang yang gak beriman pada Tuhan..yang atheis..that's why....kebahagiaan yang tak dapat diungkapkan dengan kata2 adalah lahir dengan dibekali iman dan dari kedua orang tua yang beriman pula (Akmalia, 2012). (Motto bikinan sendiri dari tahun 2012).

Postingan kayak gini gak panjang? Panjang tauuuu...hmmmm okay..ini adalah postingan pertama yang make 3 bahasa sekaligus..gak direncanain..tiba2 aja jadi gini..

See ya!

#daripemilikblogyanggalauthesis

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MEKANISME KONTRAKSI DAN RELAKSASI OTOT

Filamen aktin biasanya berhubungan dengan myosin yang mana bertanggung jawab untuk berbagai pergerakan sel. Myosin adalah prototipe dari penggerak molekuler - sebuah protein yang mengubah energi kimia dalam bentuk ATP menjadi energi gerak yang menghasilkan kekuatan dan pergerakan. Kebanyakan pergerakan umumnya adalah kontraksi otot yang memberi model untuk memahami interaksi aktin dan myosin dan aktivitas penggerak dari molekul myosin. Bagaimanapun juga, interaksi aktin dan myosin tidak hanya bertanggung jawab pada kontraksi otot tetapi juga untuk berbagai pergerakan sel non otot termasuk pembelahan sel. Sehingga interaksi diataranya memerankan peran yang penting di biologi sel. Lebih jauh, sitoskeleton aktin bertanggung jawab untuk pergerakan lambat sel menyeberangi permukaan yang terlihat digerakkan secara langsung oleh polimerisasi aktin dengan baik oleh intreaksi aktin - myosin. 1.Pendahuluan Sel otot merupakan sel yang terspesialisasi untuk satu tugas, kontraksi dan spesialisasi in…

PERKECAMBAHAN SERBUK SARI

LAPORAN PRAKTIKUM REPRODUKSI DAN EMBRIOLOGI TUMBUHAN PERKECAMBAHAN SERBUK SARI
Disusun Oleh : Kelompok 4 Pendidikan Biologi Subsidi 1.Hafidha Asni Akmalia            (08304241003) 2.Tuttus Sufi Kusuma LPS.       (08304241022) 3.Riza Sativani Hayati   (08304241029) 4.Nur Hidayah                           (08304241030) 5.Titis Nindiasari A.                   (08304241036)


JURUSAN PENDIDIKAN BIOLOGI FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA 2010 A.TUJUAN Mengamati serbuk sari yang berkecambah secara in vitro
B.DASAR TEORI Serbuk sari (pollen grain) adalah sebuah sel hidup yang berisi sel kelamin jantan pada bunga (mempunyai protoplasma) yang terbungkus oleh dinding sel. Dinding serbuk sari terdiri atas dua lapisan yaitu di bagian luar yang tebal dan keras disebut lapisan eksin dan sebelah dalam tipis seperti selaput disebut  intin. Pada permukaan eksin terdapat celah atau pori yang disebut apertura yang dapat digunakan oleh serbuk sari untuk jalan keluarnya buluh serbuk …

SISTEM EKSKRESI PEMERIKSAAN PROTEIN DALAM URINE DAN PEMERIKSAAN GLUKOSA DALAM URINE

SISTEM EKSKRESI PEMERIKSAAN PROTEIN DALAM URINE DAN PEMERIKSAAN GLUKOSA DALAM URINE


Disusun oleh :  Hafidha Asni Akmalia 08304241003
JURUSAN PENDIDIKAN BIOLOGI FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA
Proses pembentukan urine beberapa tahapan, yaitu filtrasi glomeruler, reabsorspsi tubuler dan sekresi tubuler. Filtrasi merupakan perpindahan cairan dari glomerulus ke tubulus melewati membran filtrasi yang terdiri dari tiga lapisan yaitu sel endhotel glomerulus, membran basalis dan epitel kapsula bowman. Filtrasi terjadi karena adanya perbedaan tekanan antara kapiler glomerulus dengan tubulus. Filtrasi menghasilkan ultrafiltrat yang mengandung air, garam anorganik,glukosa, asam amino, urea, asam urat, kreatinin dan tidak mengandung sel darah merah. Reabsorpsi tubuler adalah prpindahan cairan dari tubulus renalis ke kapiler peritubuler. Proses reabsorpsi bersifat selektif tergantung kebutuhan tubuh pada senyawa yang terdapat pada ultrafiltrat. Glukosa direa…