Langsung ke konten utama

Human's Existence



Nulis apa ya nulis apa ya nulis apa ya.....banyaaak yg mau diceritain...

Kali ini ceritanya gak panjang2..pendek aja dan lumayan serius...



Human's existence...

mungkin aku adalah orang yang masih menganut paham konvensional..jadul2 gitulah..di jaman sekarang yg uda maju banget komunikasinya, aku masih menggunakan SMS sebagai alat komunikasi utama. Temenku sampe bilang "kamu adalah sedikit dari orang yg masih menggunakan SMS dan telpon sebagai alat komunikasi utama!". Aku gak punya WA, BBM..yang notabene uda menggusur FB dan Twitter belakangan ini. Ya kan karena hapeku tu masih jadul...stupid phone lebih tepatnya. Bukan gak mau berinteraksi ato gimana..entah kenapa SMS tu lebih enak aja...ya sekalipun WA juga bisa privat tapi aku males kalo banyak notif yg masuk..bikin gak produktif. Itu hape uda jaman S1..gak kuganti...dan mungkin diantara temen seangkatan bahkan sefakultas Biologi akulah yang gak punya smartphone. Namun pada akhirnya aku beli tab..dan namunnya lagi aku tetep kekeh gak join WA..BBM..sekali pernah punya Path (itu juga gegara dikomporin temenku) yang nasibnya cuman 2 minggu aja terus aku nonaktifin. Males lah. Aku hanya join Instagram dari aplikasi socmed dalam Android..dan u know..niat utama adalah ngepoin bias. Btw bias kedua dalam Super Junior yang kuidolain itu si ikan Donghae..hahahahahahaha..

Suatu ketika tab itu kubawa ke kampus..Aku lagi mainin IG dan temenku liet.."Punya IG? Kok aku gak tau?". "Aku baru buat sih mbaa.." "Ooooh...aku cari kamu di WA kok gak ada Fid?". Kujawab enteng "Gak pake WA mbaa...kalo apa2 SMS aja yaa". "Ya amppuuun..jaman sekarang SMS, mahal tau..dipikir2 iya juga ya kok Fidha gak ada di WA, BBM juga gak ada kan?" Aku cuman ketawa. Well sejauh ini aku hanya nyaman dengan Twitter dan iseng2 coba 9chat. 9chat bener2 kebaruan..disana kita bisa chat2 sama orang2 di belahan bumi manapun dan bisa ngerti pola pikir orang2 dengan beda negara. Ada suatu pertanyaan yang cukup menggelitik pernah kubaca :

"Do you agree or against a gay marriage?"

Agree and against...those answers are followed with the reason. 
I gave my mind : Against..man and women are created to have an heir..so human can keep its existence...
Some people upvoted my comment but..this is 9chat..the land with various opinions. The land we can express our thoughts freely..That freedom is like Twitter. Just compare it with Facebook and we absolutely start the war, don't we? I don't know why if we are on Facebook, everything could be the trigger of the war. 
The other apparently read mine and gave disagreements. "If two guys love each other..why do they have to be seperated? Marriage is the answer". "No...our earth has a problem..that's overpopulation..so what we have to do is repopulating (he means it's ok for not having a baby so we can control human's population). "There are human rights now and this is one of them..though people are still debating this case. Why do we keep bothering their rights? Don't forget there are milllion ppl outside debating your God and religion (she means we are not allowed to bother a gay's right..that's his right marrying to the other guy..we have to respect our own rights.. ). (I wrote "Man and woman are created" and it means"Something-that's God, from the belief i get- has created them). I have my rights believing in God and my religion so it's not appropriate if i critisize the gay's right because many people can critisize my rights. The best thing is just respect each other.
Then i think....wow..this is 9chat. I like it, i like the differences though i don't agree with them. I didn't write the message back because i think it's hard to explain what i mean. Hello guys..i didn't talk about God! I talked about ours..human's existence. Okay..you...imagine if our beloved earth filled with gay and lesbian. There are no people loving an opposite sex. What will be happen? We..human..will be extinct..we will be in IUCN's red lists in stage : critically endangered. The death is true. It comes to everybody..taking our soul and leaving our body. If there is no another human continuing our existence because we don't have an heir..then our status is changed : extinct! Plant, animal, even bacteria are the living things left on the earth. They win and we are the loser. Come on...so a love in a same sex is forbidden. It's a virus that can kill us. That's why Adam and Eve were in the past..having the heirs..and now..we exist. Note it! Adam and Eve..not Adam and Steve! If there were Adam and Steve..how can we exist. 
Because of this, then i think i am really really really in big luck for having a belief and born from religious parents. If i don't have a belief..i maybe become one of them agreeing with a gay or lesbian marriage. I will get a wrong minds and be a stupid girl. Thank, God! You save my life!

Uhmmm...kita..sebage manusia ada di muka bumi ini untuk menjadi seorang manusia seutuhnya. Bisa dipilih manusia yang baik ato jaahhhaatttt. Kematian pasti terjadi kan..dan tentunya manusia pengennya mati dengan baik bukan mati yang jelek. Btw..aku sangat takut pada kematian. Ada 2 berita yang belakangan menarik perhatianku. Pertama adalah eksekusi mati bandar narkoba. Sampe aku gemes baca beritanya..terlebih saat Mbak Anggun nulis surat terbuka untuk Presiden. Intinya gak setuju eksekusi kematian pada bandar2 itu. Halah mbaaak...jenengan po ra ngerti wes piro wong mati mergo narkoba. Piye rasane wong kecanduan ki wes rusak uripe..dikucilke masyarakat. Ra ngerti kowe? Mulane moco berita ben ra bodo..Ra sah lah ndadak ngomong "Sebagai putri Jawa...utowone Saya cinta Indonesia". Ra saaaah...kowe ki wong Perancis, ra sah ngaku2 ngono kui. Coba...nek kowe nang posisine pecandu narkoba..kowe sakaw mesti lara...kowe dikucilke mesti yo lara atimu. Mikir dong (emange Presiden ra mikir hahahahahah)...(FYI : langsung tak unfollow twitter-e mbak-e)

Emang sih..yang berhak mematikan ato mengambil nyawa seseorang itu Tuhan. Tapi ya bandar itu uda hal yang membaayakan generasi muda. Tapi pecayalah..dipenjara dan dikenai hukuman mati membuat mereka taubat...dan Tuhan akan menerima taubatnya yang benar2 ikhlas..tulus..dan bukankah itu janji Tuhan sendiri. Sang Maha Pemaaf tak mungkin mengingkari janji-Nya, bukan? Beberapa sih yang taubat..yang masih mbeling? Adaaaaaaa....bnyak malah. Fredy Budiman?? Naudzubillah mah dia..di Lapas aja masih bisa transaksi..elaah mas...menurutku itu dia gak takut mati..tapi takut miskin.
Berita kedua..ini ni...bikin geger Jogja..huhuhu..ada mahasiswi meninggal di kosan gegara melahirkan. Ya ampun tragis banget lah ceritanya..semua pasti uda ngerti. Kok ya bisa???? bukannya gimana2.. tapi ya aku kasihan sama dia..bayinya..orang tuanya..Ah sudahlah..dari semua ini kita kan bisa yakin kalo kematian itu ada..mau kita ngumpet dimanapun pasti kita dijemput. Mau kita sembunyi di bunker, di goa, di Pluto sekalipun juga pasti kita dijemput. Semoga kalo aku mati besok khusnul khotimah..aamiin...didoain banyak orang..aamiin...masuk syurga aamiin...

Yah begitulah..manusia itu harus eksis..karena itu adalah takdir Tuhan..Jadi orang baik ato orang jahat terserah. Makanya just what i said, we have to exist by getting an heir. Lha kalo semua pada lesbi sama gay gimana species Homo sapiens bisa bertahan? Kalah sama bekicot, monyet, bahkan rumput yang bergoyang. Perkara baik jahat ya anggep aja yin dan yang...segala sesuatu pasti ada penyeimbangnya masing2. Kadang aku mikir kenapa ada orang jahat sih..ternyata jawabannya yakni untuk jadi arang yang membakar api neraka. Makanya neraka tu ada..surga juga ada...Susah kan jelasin pada orang yang gak beriman pada Tuhan..yang atheis..that's why....kebahagiaan yang tak dapat diungkapkan dengan kata2 adalah lahir dengan dibekali iman dan dari kedua orang tua yang beriman pula (Akmalia, 2012). (Motto bikinan sendiri dari tahun 2012).

Postingan kayak gini gak panjang? Panjang tauuuu...hmmmm okay..ini adalah postingan pertama yang make 3 bahasa sekaligus..gak direncanain..tiba2 aja jadi gini..

See ya!

#daripemilikblogyanggalauthesis

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ternyata Aku Gak Punya Sidik Jari...

Kali ini aku mau bercerita lagi..Ini berkaitan dengan malangnya nasib yang kualami. Baiklah..aku akan bercerita... Pada suatu ketika...once upon a time...ada sebuah kisah.. kisah yang terlalu pilu untuk diceritakan... ini tentang seseorang yang kehilangan sidik jarinya.. itulah aku.. Nasip oh nasip.... Sebelumnya, knapa aku bikin post ini karena tiba2 aja aku liet tanganku ini. Ceritanya lagi makan pake tangan, eh tiba2 kenangan itu muncul..Jadi ada ide nih buat nge blog. Aku ini orangnya suka milih kalo makan. Aku cenderung gak suka makanan manis2, roti terutama. Ya tapi klo brownies sih mau...iya laaah...masa gak suka brownies,keterlaluan. Pokonya kalo cokelat aku mau, tapi kalo yg lain gak terlalu suka. Makanan idamanku semisal yang asin2 ato gurih2. So, aku ini senengnya kalo ngemil tu keripik2 buka yg roti2 gitu...Saking sukanya sama asin n gurih, makanan macem itu bisa langsung abis sekali aku adepin. Nah.....suatu ketika, aku masih kelas 1 SMP waktu itu. Ke

Pengalaman Lolos Tes CPNS Dosen Kemenag

Yakin..Terkadang Memang Sulit Mengerti Takdir Yang Allah Putuskan, Tapi Yakinlah Bersamanya Ada Kebaikan I am a typical person who tend to get what I want… SD-SMP-SMA-Kuliah S1 dan S2 boleh dibilang lancar jaya.Ya gak jaya mahe amat sih, tapi overall bisa dikatakan sesuai track. Selesai S2 adalah saat dimana gue sadar gue akan bekerja. Bekerja artinya untuk mempersiapkan finansial demi kehidupan yang dijalani dan pekerjaan yang gue cari selama ini adalah dosen. Ini adalah sepenggal pengalaman mencari pekerjaan sebagai dosen yang telah gue jalani.  pengalaman cari kerja Ini adalah first impression saat gue menjejakkan kaki di Kalimantan Selatan, saat akhirnya gue keterima jadi dosen non-PNS.  my first impression Sejak awal daftar di Kalsel niatnya adalah pengen punya pengalaman kerja biar keterima kerja di Jawa karena selama apply kerja di Jawa itu selalu kalah di pengalaman kerja atau kalah ama “orang dalam”. Padahal awal ikut daftar tes dosen non-PNS di kalsel i

Resensi Film : TANGLED

Film animasi tahun 2010 ini adalah film animasi yang paling kusuka. Walau udah 2 tahun yang lalu, aku masih sering re-run film ini. Diisi oleh suara milik Mandy Moore dan Zachary Levi membuat film ini semakin berkarakter. Tangled sendiri diartikan sebagai hair (rambut) karena ceritanya memang tentang Rapunzel si Rambut Pirang Ajaib. Rapunzel (Mandy Moore) adalah putri kerajaan yang diculik oleh Gothel si Penyihir (Donna Murphy). Gothel ingin memanfaatkan rambut ajaib Rapunzel agar tetap awet muda. Sementara Rapunzel kecil tidak mengetahui bahwa dia diculik sejak masih bayi. Waktu terus berganti sampai akhirnya Rapunzel akan berumur 18 tahun. Selama hampir 18 tahun, dia selalu melihat cahaya-cahaya yang bersinar dari kejauhan di malam ketika dia berulang tahun.  Mimpi Rapunzel adalah melihat cahaya-cahaya itu dari dekat, namun Gothel tidak pernah mengizinkan dengan alasan banyak orang jahat di luar yang akan memanfaatkan rambut ajaibnya. Sampai suatu saat Rapunzel bertemu