Langsung ke konten utama

Running Man vs Superman Is Back?



Heyyy..i have to work my proposal! This isn’t what I mean…this is blog..how did this happen?

Hwaaa…terpaksa deh di sela2 kesibukan nyempatin nulis. Ini tentang Korea…lagi..Sekarang..aku udah hafal member SUJU hahahhhhh….dan…ada 2nd bias, halah! Kebiasaan kalo ada yang menarik aja langsung dijadiin bias! Tapi bukan tentang SUJU yang ingin kutulis melainkan variety show-nya Korea. Emang bener2 kreatif orang2 sana, dari drakor, dramus, lagu, variety show semua selalu menyedot perhatian dunia. Walau begitu selalu ada masa kejayaan yang digantikan oleh hal yang baru. Dulu, kalo aku lagi galau dan sedih aku selalu nonton variety yang namanya Running Man. Obat yang cukup ampuh, aku bisa ketawa heboh banget. Nonton RM sampe jam 12 malem ngakak2 sendiri..gak enak juga sih sama anak kosan, secara mereka uda tidur keganggu suara tawa setan. Belakangan aku lagi ngikutin Supermn is Back, dan itu juga karena pelampiasan aku bosen nonton RM. Huh…sayang sekali, aku sebenernya gak pengen ada RM vs SIB..tapi itulah adanya. Kejayaan RM menurutku memudar digantikan tayangan2 lain. Sayang sekali….

Running Man
RM awalnya terdiri atas 7 member. Yoo Jaesuk, Kim Jongkook, Ha Dong Hoon, Lee Kwangsoo, Ji Suk Jin, Kang Gary, dan Song Joong Ki. Memulai episode 2 ada guest cewek yakni Song Ji Hyo. Aku gak terlalu ngerti Ji Hyo sih dulu, tapi penampilannya di RM bikin RM makin menarik. Ji Hyo dulu jadi pusat perhatian di RM, sampe2 Gary dan HaHa memperebutkannya. Eeehhh..lama kelamaan keluar deh sifat asli unnie satu ini. Ra jelas, suka nyolot, tapi lucu dan dia kalo ada game yang nyari sesuatu tersembunyi sering banget nemuinnya, hingga nama Ace pun melekat padanya. Akhirnya komposisi member RM ketambahan Ji Hyo sebagai member tetap. Sempet juga Lizzy After School ikut di beberapa episode jadi guest dan dirumorkan bakal jadi member tetap tapi berhubung Lizzy-nya sibuk banget jadi dia gak bisa tampil di RM


.
Konsep RM adalah game2 yang unik dan terakhir ada game “Rip Name Tag” untuk menentukan siapa yang keluar jadi juara. Ya ampuun..lucunya sampe bikin perut pegel. Inget saat ada game menggambar. Jadi ada orang yang dikasih kata lalu mendeskripsikan kata itu pada orang lain. Orang yang menerima deskripsi kata harus menggambar apa yang dimaksud dalam deskripsi tersebut lalu hasil gambarannya dilietin ke orang di sebelahnya untuk ditiru, sementara itu ada orang terakhir yang disuruh nebak gambar yg telah melewati beberapa proses itu. Dan..Joong Ki yang smart menjadi trouble maker disini, pasalnya dia gak bisa nggambar. Gambarannya parah banget sampe2 orang selanjutnya gak tau itu gambar apa. Sempet diejek sama Kwang Soo tapi dengan innocent-nya Joong Ki bilang kalo dia ikutan les nggambar biar di RM gak kena bully mulu. Hasilnya…gak ada bedanya blas dia udah ikut les nggambar sama enggak. Gambarannya uda kelewat ancur makanya kalo ada game ini dia gak dibolehin nggambar tapi disuruh nebak aja. Tapi sayang Joong Ki keluar dari RM gegara sibuk banget, di episode 60 an kalo gak salah dia keluar. RMpun kembali seperti awal dengan komposisi 7 member.

Sesekali RM ada guest-nya. Kalo guest-nya idola langsung deh jingkrak2. Awalnya kehadiran guest sebagai penyemarak dan menambah kelucuan RM. Young Hwa aja sampe sekarang paling gak uda 10 kali jadi guest. Dasarnya Young Hwa bad boy yang lucu, maka tiap kali episodnya nampilin dia pasti lucu. Tapi..kehadiran guest lama kelamaan menurutku menjadikan rating RM menurun. Bukan alasan pertama sih. Rating RM anjlok belakangan ini karena konsep game-nya berubah. Itu! Kadang ya, gak ada rip name tag. Jadi dalam 1 episod isinya cuma game yang ngebosenin. Ada episode yang isinya cuma masak mulu dan yang keluar jadi juara yang masakannya enak. Gak seru. Ditambah dengan kehadiran guest jadi penyebab kedua. Duluu…sebelum RM sering ngundang guest, main characternya adalah member tetap. Kalo nonton RM yang ditunggu adalah member tetapnya, bukan guest-nya. Gak sabar nonton kelanjutan Monday Couple, liet beringasnya Jongkook dll. Sekarang…aduh kayak udah gak bisa diharepin lagi. RM sering banget ngundang guest dan sekali ngundang bisa satu RT sekaligus. Enggak..maksudnya sampe banyak gitu, satu girl/boyband diundang semua. Untung kalo mereka bisa ngimbangin kelucuan member tetap, kalo gak bisa malah bikin acara hambar. Contoh aja pas ada Joo Won, Shin Min Ah jadi guest. Mereka bintangnya Korea, tapi aku gak dapet feel-nya saat nonton. Pun dengan KyuHyun di episode 221 kemaren. Yah sekalipun aku big fan-nya dia, aku objektif. Di RM Kyu gak bisa ngelawak, beda pas dia di Radio Star. Mungkin karena Kyu belum terbiasa dengan game2 yah. Kemaren drpd Kyu masih mendingan Leeteuk sih. Jadi sekarang, guest-nya tuh sering banget dan aku rasa yang ditunggu2 adalah guest bukan member tetap. Main character pun berubah disini.  Apalagi dengan konsep game berubah, bikin anjlok menurutku. Kadang sih masih ada rip name tagnya, tap kadang enggak. Pas gak ada itu biasanya yang ngebosenin. Aku ngikutin RM dari awal jadi aku bisa mbandingin mana episode yang lucu dan enggak. Kangen banget sama suara ring bell yang dipake saat game rip name tag, kangen sama betrayel club-nya Kwangsoo. Pengen lagi nonton Jongkook yang dominan saat ngejar seseorang. Dulu pernah Gary sama HaHa lagi sembunyi dan mereka berharap kalo JongKook gak nemuin mereka. Tepat saat itu JongKook keluar dari balik pintu..backsound-nya “Sparta!”, atau saat Jongkook dikhianati Kwangsoo backsound-nya “Grrrr”, suara auman harimo. Tapi itu semua udah masa lalu…halah! Aku yang bosen pun nyari2 tontonan lain..dan pilihanku jatuh pada SIB.

Superman is Back
Aku gak punya episode 1, aneh banget kan. Langsung episode 2 sampe sekarang udah 50-an. Ternyata…SIB ini awalnya diikutin sama 4 keluarga yakni Lee Hwi Jae dengan anak kembarnya-Lee Soeoen dan Lee Soejon, Cho Sunghoon dengan Cho Sarang, Jang..(lupa sapa) sama kedua anak cowoknya-Jang Junu (bocah ini tamvan sekali..bisa jadi artis besok kekeke) dan Jang Junseo (manja abis) sama..naah..ini aku juga lupa namanya sapa tapi kayaknya keluarga ini cuman ikutan sekali doang di episode 1 lalu gak diterusin. Mulai episode 2 digantiin Tablo sama Haru, putrinya.



Konsep acaranya yakni kebersamaan ayah dengan anak selama 48 jam. Biasanya kan anak lebih deket sama ibunya..maka dari itu SIB dbuat untuk mendekatkan anak dengan ayahnya. Awalnya aku suka Sarang. 



Ni bocah…bener2 ya…seorang Kwanghee, Jang Geun Suk, dan Rain sampe dikacangin. Sarang tuh jual mahal sama mereka2, yang ada di pikirannya Cuma Mickey Mouse, Mini sama belakangan kesambet Yuto, temen sepermainannya. 


Sunghoon sayang banget sama Sarang dan dia sendiri kalo diliet2 gak mau Sarang kehilangan perhatian penuhnya. Sunghoon masih pikir2 lagi ngasih Sarang seorang adik, beda sama istrinya Shiho yang kepengen Sarang cepet punya adik. Kemuculan di SIB membuat Sarang kebanjiran jadi bintang iklan. Gak jauh tema iklannya sama hobi ayah-anak satu ini, yakni makanan. Sarang doyan makan…sama kayak Yuto, yang kemudian jadi lawan main di drama Cho’s Love and War. Hahah…Sarang kalo maen sama Yuto tuh mood-mood-an. Kadang seneng2..eh lalu tanpa sebab Sarang ngambek. Beneran deh pas di Disneyland sama Yuto, Sarang ngambek dan dia ngelepasin tangan Yuto yang mencoba menariknya. Daan…ekspresinya Yuto tuh kayak di drama2 itu. Ekspresi kecewa lalu balik badan karena patah hati :D. Aah..Sarang…kau ini selalu jual mahal.

Kalo Hwi Jae sama anak kembarnya ikutan pas mereka masih bayi berapa bulan gitu. Liet Hwi Jae…hadeeeh…ribet banget ngurus Soeoen dan Soejon. Tapi mereka sekarang udah gede..uda bisa jalan dan ngomong dikit2. Mereka juga uda bisa ngerti Hwi Jae sama istrinya ngomong apa. Kadang si kembar ini rebutan, entah mainan..atau makanan. Mereka bukan kembar identik. 


Soeoen lebih ganteng dari Soejon, tapi masalah kepribadian menang Soejon. Soeoen tuh hobinya nangissss…dikit2 nangis, digendong sama orang lain nangis. Soejon, kebalikannya. Dia kalem, gak nangisan, berani. Makanya orang lain lebih suka gendong Soejon soalnya dia gak bawel. 

Keluarga ketiga adalah Jang Junu dan Jang Junseo. 2 anak ini udah gede. Junu uda SD sementara Junseo mau masuk SD.


Mereka kadang berantem sih. Junu ngrasa kalo ibunya lebih bela Junseo daripada dia, tapi Junu walo gitu dia tetep sayang sama adeknya itu. Junu besok kalo uda gede pasti ganteng..hahahha..banyak orang bilang gitu. Temen2 ayahnya termasuk Yeo Jin Goo, aktor idolanya Junu, bilang,”wah kamu ganteng”. Junu pun malu2 kucing bilang makasih. 


Junseo, dia karena masih kecil jadi agak2 manja. Awalnya rambutnya Junseo panjang banget, kayak anak cewek. Mungkin itu sebabnya Sarang lebih suka Junu daripada Junseo. Sarang maunya deket2 Junu dan dia gak mau sama Junseo, tapi semenjak Junseo potong rambut (ini juga Junseo aslinya rada2 gak ikhlas rambutnya dipangkas), Sarang jadi mau sama Juseo. 


Ahhh…sayangnya Junu dan Junseo harus meninggalkan SIB. Bapaknya sibuk main film dan jadwalnya bentrok dengan SIB. Keluarga ini diganti sama Song Il Gook dan anak kembarnya.


Tau Junu uda gak ada di SIB, aku jadi upset. Aduh, aku uda suka sama mereka tiba2 diganti berasa gimana gitu. Yang ganti adalah Song Il Gook dan ketiga anak kembarnya. Udah ada si kembarnya Hwi Jae sekarang ada kembar lagi? Triplet pula. 


Aku pikir sedikit mbosenin soalnya aku liat yang Hwi Jae juga kadang mbosenin, mungkin karena Soeoen dan Soejon belum bisa banyak omong ya, jadi masih sebatas tingkah mereka aja komunikasinya. Eeeh..prediksiku salah! Triplet ini sukses mencuri perhatianku. Song Daehan, Song Minguk, dan Song Manse. Kebayang gimana pusingnya si ayah ngadepin mereka bertiga. Mereka juga gak identik. 
Daehan, paling tua , bisa diandelin, bertanggung jawab, dan paling ganteng plus kalem. Saat di kandungan ibunya, Daehan letaknya paling bawah menyokong adek2nya. Daehan ini keren loh. Kalo mereka pas di klinik dia gak nangis, beda sama adeknya. Daehan malah maian2 sama lari2. Surprisenya pas disuntik kemarin dia gak nangis! Dia Cuma bilang kalo sakit, tapi gak nangis. Bener2 anak pertama banget, imejnya kuat dan berani.


Anak kedua, Minguk, paling cuuuteee. Hih, beneran pengen kuculik dia. Minguk sering steals the attentions. Kalo ada music langsung deh dia nyanyi sama nari. Dia juga paling nurut sama noona-noona. Hahahha…Il Gook aja berpikir kalo kelak Minguk bakal punya banyak cewek di masa depan, dan bisa jadi Minguk ngikutin si ayah jadi selebriti. 


Anak terakhir..na ini ni…si trouble maker, Manse. Impiannya adalah jadi supir, wkwk. Kalo ada mobil, dia sangat terobsesi  dan langsung ambil kemudi. Pas Il Gook ngeluarin Daehan sama Minguk dari mobil, Manse tiba2 langsung ke depan dan meganging setir. Pas di arena bermain Manse tiba2 uda berada di mobil mainan. Hadeh…ada aja kelakuannya. 


Mereka bertiga juga kadang berantem. Awalnya Minguk jadi korban bully Daehan dan Manse, tapi belakngan dia bangkit. Minguk bisa ngalahin Manse pas rebutan mobil mainan, tapi tetep Daehan yang jadi juara. Minguk gak berani sama Daehan, mainannya belum sampe direbut Daehan si Minguk udah nyerahin duluan, nyerah kalah maksudnya. 
Mereka bisa jadi boyband kelak. Song Daehan : Leader, Song Minguk : Visual, dan Song Manse : Maknae. Hahahaha….btw menurutku Manse mirip uri Yoochun  oppa. Iya gak sih :D.


Berkat SIB, mereka juga kebanjiran job bintang iklan, sama pas Asian Games kemarin juga ada mereka digendong ayahnya yang bawa obor.



Berikutnya ada Tablo dan Haru. Haru ini bersama Triplet bersaudara adalah favoritku. Awal kemunculan, Haru ini tomboyyy..sampe aku aja ngiranya dia cowok. 


Habisnya rambutnya pendek banget dan gak pernah pake rok. Kuperhatiin dia cantik, ooh…cowok cantik. Matanya gede dan imut. Eeh..si Tablo lalu bilang “my daughter”..omo…jadi dia cewek.Olalala..Haru, adalah teman ikan2. Mainannya aja bentuknya kebanyakan ikan. Ikan kalo gak salah nomor dua bagi Haru setelah Kang Hye Jung, ibunya. Tablo? Hahaha jadi nomor sekian. Lama kelamaan dia tumbuh besar. Umur 4 tahun (5 tahun umur Korea), dia uda tingginya segitu. Pas maen sama anak2 sebaya yang juga seumuran dia paling tinggi sendiri. Sekarang Haru jadi lebih feminine, pake rok…cantik banget besok gedenya. 


Karena Tablo ini artisnya YG, Haru sering banget ketemu sama artis2 YG lainya. Dia juga fans berat G-Dragon. Pernah dia malu banget liet GD dan alhasil mukanya disembunyiin terus di bahu ayahnya. Belakangan dia uda mau ketemu GD sampe nyium segala..tapi pernah dia ditanyain milih GD ato Bobby, dia jawabnya Bobby oppa. Mungkin uda tau kali gosipannya GD sama Kiko :D, jadinya patah hati. Gak kalah sama Sarang, dia juga pernah bikin patah hati salah satu anggota Winner (kayaknya…lupa sapa). Ceritanya pas YG konser di Jepun, Tablo yang lagi rehat bawa seseorang untuk dikenalin ke Haru. Tablo bilang ke Haru ini ada cowok ganteng. Haru jawabnya : dimana? Hwahahaha….langsung skak mat dengan satu kata! Gak nyadar apa yang dimaksud ayahnnya adalah cowok yang di depannya. Bagi Haru tuh ya GD,pernah dia tanya Tablo apa dia bisa beli GD dengan kartu kreditnya Tablo. Tablo bilangnya gak bisa, ntar kredit ayah melampaui limit. Haru ini selain cantik juga cerdas dan kaya imajinasi. Namanya anak2 imajinasinya bener2 deh. Haru juga pinter ngerajuk. Pas dia les biola ngedatengin guru dan Haru pengen gurunya mainin lagu Let It Go.Haru lalu nyium pipi si guru agar ngabulin permintaanya. Ternyata, bu gurunya adalah kakaknya Kyuhyun! Cho Ahra.

Selain itu juga dia tak diduga sering melontarkan kata2 mutiara. Aduuh…ini bocah…tapi…aaah…dia bakalan keluar dari SIB! Tidaaak…katanya sih berhubung Tablo uda come back di dunia music, jadwalnya bentrok sama SIB. Hwaa….bakalan kangen deh sama Haru. Penggantinya kalo jadi sih Uhm Tae Won sama putrinya.

Hmmm….sekarang, aku lebih suka liet SIB daripada RM. SIB itu lucunya ada di anak2nya. Dunia anak2 emang masa yang paling dirindukan, aku kalo milih pengennya jadi anak kecil terus. Disuapin sama ibuk…dimanjain..Sekarang aku kalo gak punya RM pun aku gak masalah. Dulu aja kalo ada episode yang kelewatan aku bakal nyari setengah mati, sampe perlu donlot segala. Berhubung..yahh..namanya msa kejayaan seperti yang kubilang ada waktunya, RM kalah pamor dengan acara lain, akupun lebih senengan noton SIB buat hiburan. Huhuh…aku masih berharap RM bakal balik kayak dulu, gak pengen RM tamat gara2 rating jeblok. So…RM vs SIB? SIB buatku sekarang.

Btw..semuanya..aku akan hiatus #sokpenting #dadah2.

Si yu neks taim


Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

MEKANISME KONTRAKSI DAN RELAKSASI OTOT

Filamen aktin biasanya berhubungan dengan myosin yang mana bertanggung jawab untuk berbagai pergerakan sel. Myosin adalah prototipe dari penggerak molekuler - sebuah protein yang mengubah energi kimia dalam bentuk ATP menjadi energi gerak yang menghasilkan kekuatan dan pergerakan. Kebanyakan pergerakan umumnya adalah kontraksi otot yang memberi model untuk memahami interaksi aktin dan myosin dan aktivitas penggerak dari molekul myosin. Bagaimanapun juga, interaksi aktin dan myosin tidak hanya bertanggung jawab pada kontraksi otot tetapi juga untuk berbagai pergerakan sel non otot termasuk pembelahan sel. Sehingga interaksi diataranya memerankan peran yang penting di biologi sel. Lebih jauh, sitoskeleton aktin bertanggung jawab untuk pergerakan lambat sel menyeberangi permukaan yang terlihat digerakkan secara langsung oleh polimerisasi aktin dengan baik oleh intreaksi aktin - myosin. 1.Pendahuluan Sel otot merupakan sel yang terspesialisasi untuk satu tugas, kontraksi dan spesialisasi in…

PERKECAMBAHAN SERBUK SARI

LAPORAN PRAKTIKUM REPRODUKSI DAN EMBRIOLOGI TUMBUHAN PERKECAMBAHAN SERBUK SARI
Disusun Oleh : Kelompok 4 Pendidikan Biologi Subsidi 1.Hafidha Asni Akmalia            (08304241003) 2.Tuttus Sufi Kusuma LPS.       (08304241022) 3.Riza Sativani Hayati   (08304241029) 4.Nur Hidayah                           (08304241030) 5.Titis Nindiasari A.                   (08304241036)


JURUSAN PENDIDIKAN BIOLOGI FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA 2010 A.TUJUAN Mengamati serbuk sari yang berkecambah secara in vitro
B.DASAR TEORI Serbuk sari (pollen grain) adalah sebuah sel hidup yang berisi sel kelamin jantan pada bunga (mempunyai protoplasma) yang terbungkus oleh dinding sel. Dinding serbuk sari terdiri atas dua lapisan yaitu di bagian luar yang tebal dan keras disebut lapisan eksin dan sebelah dalam tipis seperti selaput disebut  intin. Pada permukaan eksin terdapat celah atau pori yang disebut apertura yang dapat digunakan oleh serbuk sari untuk jalan keluarnya buluh serbuk …

PERAN ORGANISME DALAM PROSES PEMBENTUKAN DAN PERKEMBANGAN TANAH

MAKALAH BIOLOGI TANAH PERAN ORGANISME DALAM PROSES PEMBENTUKAN DAN PERKEMBANGAN TANAH Disusun Guna Memenuhi Tugas Mata Kuliah Biologi Tanah






Disusun Oleh : Hafidha Asni Akmalia                08304241003 Alfiah Nurul Wahidah                 08304241019 Muhammad Radian N.A.            08304241034



JURUSAN PENDIDIKAN BIOLOGI FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA 2011

BAB I PENDAHULUAN
A.Latar Belakang Tanah sangat vital peranannya bagi semua kehidupan di bumi karena tanah mendukung kehidupan tumbuhan dengan menyediakan hara dan air sekaligus sebagai penopang akar. Struktur tanah yang berongga-rongga juga menjadi tempat yang baik bagi akar untuk bernafas dan tumbuh. Tanah juga menjadi habitat hidup berbagai mikroorganisme. Bagi sebagian besar hewan darat, tanah menjadi lahan untuk hidup dan bergerak. Tanah berasal dari pelapukan batuan dengan bantuan organisme, membentuk tubuh unik yang menutupi batuan. Proses pembentukan tanah dikenal sebagai pedogenesis. Proses yan…