Langsung ke konten utama

Mozaik Hidup Yang Sedang Kunanti...



Di sela-sela kesibukanku sekarang, aku menyempatkan update di blogku ini...Sesuatu yang sebenarnya sudah lama ingin aku tulis, still nerd yah :P. Ini tentang gambar-gambar yang bisa membuatku tersenyum, berharap banget kelak kepingan hidupku ada di sana...Tentang harapan lebih tepatnya, yang sedang kutunggu-tunggu dan akan selalu kurindukan..

Menanti bintang-bintang..


Bintang, salah satu hal yang dapat membuatku takjub. Aku sering melihat kerlipan cahaya bintang-bintang di malam hari. Mereka begitu jauh, fisik dan otak manusia tak mampu menyambangi semuanya. Aku ibarat pohon kering tak berdaya yang selalu menatap mereka di tengah gersangnya padang rumput. Saat ini, aku hanya bisa memandangnya, tanpa mampu meraihnya. Saat ini aku hanya bisa berharap mereka kan hadir dalam mimpi-mimpiku...Semoga, yah semoga...

Menerbangkan lampion...


Foto itu adalah foto festival lampion di Filipina kalau tidak salah. Ribuan lampion seolah menghipnotisku hingga aku tak mampu berkedip. Seperti bintang-bintang yang cahayanya sanggup menerabas relung terdalam hati, lampion-lampion itu adalah magnet yang sangat kuat. Entah mengapa aku menjadi terobsesi dengan lampion setelah melihat film Tangled. Di film Tangled, ribuan lampion diterbangkan setiap tahun untuk mencari sang putri yang hilang. Romantissss....:). Melihat itu, aku jadi gatel banget dengan lampion. Semoga, kelak aku bisa ke Filipina untuk mengikuti festival lampion itu dan aku akan menjadi salah satu orang yang ada di foto itu :D

Naik ke tangga yang lebih tinggi...


Aku saat ini masih ada di tangga ketiga dari bawah. How poor I am! Baru sebatas I Want To Do It, masih pengen aja, gak ada usaha babar blas buat langkah selanjutnya. Kadang mikir sih gimana caranya tapi itu hanya keinginan sesaat. Ujung-ujungnya aku terus saja berkhayal that i am the successful one. You know what? I am surrounded by the smart people right now. Jadi kerasa bodohnya. Aku tahu aku bisa, but how? Kalo aku liet pengalaman masa lalu, aku juga pernah sampe level Yes I Did It! I was bad at math. Dari SD sampe SMP gak pernah bisaaa. Tapi entah kenapa pas masuk SMA, kayaknya sih aku dapet wangsit, jadi bisa matematika. Yakin lah, tiba2 aja math serasa mudah bagiku, terutama kelas 2 dan 3. Dapet nile 100 lumayan sering. Mungkin karena faktor guruku juga sih, beliau2 sangat memberikan pencerahan. Jadinya aku bisa deh. Gak ada yang gak mungkin selama ada usaha. Aku yang tadinya enol besar jadi 100 bulet :D. Itu duluu..sekarang aku juga mengalami saat dimana aku harus mencapai level teratas seperti halnya aku menaklukkan math dulu. I am in progess studying biology which i really hate it actually...Telanjur basah di sini, tapi aku harus tetep usaha. I am sure i am the worst here and the are the best. Oke, wait me. Saatnya aku ngegas yang banter biar gak ketinggalan..:)

Menjejakkan kaki ke VUW...



Hehehe....just a dream kok. Selain ke Veritas dan Hinc Lucem Et Pocula Sacra, aku juga ingin banget ke situ :). Penasaran, gara-gara dia sih (FYI : he was one of VUW's student #pentingbagiku), contoh nyata bagemana orang yang tadinya males bisa ngeraih semua itu dengan usaha. Kata kuncinya emang usaha dan tentu juga doa kan ya. Selama ini aku liet bahwa banyakan orang2 yag berhasil emang karena awalnya mereka aktif dan konsisten. Menang itulah, menang inilah. Kalo gak emang karena dasar otaknya cerdas. Jadinya mereka bisa di atas easily. Eh tapi ternyata ada juga orang yang boleh jadi bisa dikatakan sebagai salah satu inspirasiku. Aku orangnya malesan banget, ketika liet dia yang aku ketahui juga dulu malesan kayak aku bisa sampai di atas seperti ini, aku jadi bersemangat. Orang males bisa sukses kalo gak males dan dia udah ngebuktiin. Oyeehh...sukses membuatku speechless. Semoga, aku bisa ke VUW, maen aja gak papa deh. Foto sekali jepret di sana aja sangat bersyukur banget. New Zealand....close to me please..

Lihat Aurora secara langsung...



Berhubung New Zealand cukup deket dengan kutub selatan :D, boleh dong berandai-andai aku bisa sekalian mampir ke sana :P. Liet aurora australis yang keren banget ditemani secangkir teh yang panas pasti akan menyenangkan sekali. Sekali lagi, seperti halnya menerbangkan lampion, liet fenomena ini juga romantis banget :D

Semuanya...sangat aku harapkan menjadi salah satu mozaik hidupku. Bermimpi bersama bintang-bintang, menerbangkan lampion di Filipina, menjadi orang yang sukses, menginjakkan kakiku di tanah Wellington dan melihat aurora live in action...God, may You grant my wishes, please....doakan aku yah readers :D

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ternyata Aku Gak Punya Sidik Jari...

Kali ini aku mau bercerita lagi..Ini berkaitan dengan malangnya nasib yang kualami. Baiklah..aku akan bercerita... Pada suatu ketika...once upon a time...ada sebuah kisah.. kisah yang terlalu pilu untuk diceritakan... ini tentang seseorang yang kehilangan sidik jarinya.. itulah aku.. Nasip oh nasip.... Sebelumnya, knapa aku bikin post ini karena tiba2 aja aku liet tanganku ini. Ceritanya lagi makan pake tangan, eh tiba2 kenangan itu muncul..Jadi ada ide nih buat nge blog. Aku ini orangnya suka milih kalo makan. Aku cenderung gak suka makanan manis2, roti terutama. Ya tapi klo brownies sih mau...iya laaah...masa gak suka brownies,keterlaluan. Pokonya kalo cokelat aku mau, tapi kalo yg lain gak terlalu suka. Makanan idamanku semisal yang asin2 ato gurih2. So, aku ini senengnya kalo ngemil tu keripik2 buka yg roti2 gitu...Saking sukanya sama asin n gurih, makanan macem itu bisa langsung abis sekali aku adepin. Nah.....suatu ketika, aku masih kelas 1 SMP waktu itu. Ke

Pengalaman Lolos Tes CPNS Dosen Kemenag

Yakin..Terkadang Memang Sulit Mengerti Takdir Yang Allah Putuskan, Tapi Yakinlah Bersamanya Ada Kebaikan I am a typical person who tend to get what I want… SD-SMP-SMA-Kuliah S1 dan S2 boleh dibilang lancar jaya.Ya gak jaya mahe amat sih, tapi overall bisa dikatakan sesuai track. Selesai S2 adalah saat dimana gue sadar gue akan bekerja. Bekerja artinya untuk mempersiapkan finansial demi kehidupan yang dijalani dan pekerjaan yang gue cari selama ini adalah dosen. Ini adalah sepenggal pengalaman mencari pekerjaan sebagai dosen yang telah gue jalani.  pengalaman cari kerja Ini adalah first impression saat gue menjejakkan kaki di Kalimantan Selatan, saat akhirnya gue keterima jadi dosen non-PNS.  my first impression Sejak awal daftar di Kalsel niatnya adalah pengen punya pengalaman kerja biar keterima kerja di Jawa karena selama apply kerja di Jawa itu selalu kalah di pengalaman kerja atau kalah ama “orang dalam”. Padahal awal ikut daftar tes dosen non-PNS di kalsel i

Resensi Film : TANGLED

Film animasi tahun 2010 ini adalah film animasi yang paling kusuka. Walau udah 2 tahun yang lalu, aku masih sering re-run film ini. Diisi oleh suara milik Mandy Moore dan Zachary Levi membuat film ini semakin berkarakter. Tangled sendiri diartikan sebagai hair (rambut) karena ceritanya memang tentang Rapunzel si Rambut Pirang Ajaib. Rapunzel (Mandy Moore) adalah putri kerajaan yang diculik oleh Gothel si Penyihir (Donna Murphy). Gothel ingin memanfaatkan rambut ajaib Rapunzel agar tetap awet muda. Sementara Rapunzel kecil tidak mengetahui bahwa dia diculik sejak masih bayi. Waktu terus berganti sampai akhirnya Rapunzel akan berumur 18 tahun. Selama hampir 18 tahun, dia selalu melihat cahaya-cahaya yang bersinar dari kejauhan di malam ketika dia berulang tahun.  Mimpi Rapunzel adalah melihat cahaya-cahaya itu dari dekat, namun Gothel tidak pernah mengizinkan dengan alasan banyak orang jahat di luar yang akan memanfaatkan rambut ajaibnya. Sampai suatu saat Rapunzel bertemu