Langsung ke konten utama

Gaya Hidup Sehat Bersama Campina LuVe Litee 3 Varian Rasa




Tepat pada tanggal 8 November 2011, Campina meluncurkan produk es krim terbarunya yang diberi nama LuVe Litee. Dari nama yang disematkan saja, kita dapat menebak apa arti sebenarnya yang ingin disampaikan Campina. LuVe artinya Love (Cinta), sedangkan Litee berasal dari kata Lite dalam bahasa Inggris yang intinya digunakan untuk mengacu pada makanan atau minuman rendah kalori. 



Jadi, tema yang diusung Campina LuVe Litee adalah ajakan untuk menjalani gaya hidup sehat dengan cara mengkonsumsi makanan/minuman dengan kadar kalori yang rendah. Mengapa rendah kalori? Karena makanan/minuman rendah kalori tidak menimbulkan potensi yang besar untuk membuat seseorang menjadi gemuk. Kita semua tahu bahwa sebaiknya berat badan kita proporsional dengan tinggi tubuh kita. Terlalu kurus tentu saja tidak baik bagi kesehatan tubuh karena hal itu mengindikasikan bahwa asupan gizi sangat kurang sehingga pertumbuhan dan perkembangan tubuh menjadi tidak optimal. Demikian pula dengan terlalu gemuk. Kegemukan yang melebihi batas akan mengakibatkan meningkatnya resiko terserang jantung koroner, diabetes, hipertensi, batu empedu dan sebagainya.

Campina tentu sangat sadar akan hal tersebut. Peluncuran produk Campina LuVe Litee merupakan bukti bahwa Campina sangat mendukung gaya hidup sehat di masyarakat. Terlebih lewat survey yang dilakukannya memang terdapat kecenderungan masyarakat untuk memilih produk rendah kalori. Sehingga, LuVe Litee inilah jawaban Campina akan kebutuhan masyarakat. LuVe Litee disebut sebagai Es Krim Low Fat dan 100% non-dairy pertama di Indonesia. Jadi jelas, bahan dasar es krim bukanlah dari susu yang dihasilkan dari peternakan melainkan 100% bahan nabati yakni Susu Soya (Isolated Soya Protein/ISP) yang berprotein dan low fat sehingga dapat dikonsumsi oleh Dieter, Vegetarian, Vegan, Lactose Intolerant, dan anak berkebutuhan khusus. Tentunya Campina mempunyai alasan tersendiri mengapa susu kedelai dipilih sebagai bahan dasar LuVe Litee ini.


Susu kedelai mewakili tujuan Campina LuVe Litee yakni mengajak masyarakat untuk menerapkan pola gaya hidup sehat, karena susu kedelai sendiri memang memiliki banyak manfaat, diantaranya :

1. Mengurangi kadar kolesterol darah yang beresiko meningkatkan serangan jantung dan stroke. Bagaimana hal itu bisa terjadi? Perlu kita ketahui bersama bahwa kolesterol dapat bergabung dengan protein membentuk senyawa lipoprotein. Lipoprotein sendiri terdiri dari 2 jenis yakni kolesterol baik (HDL) dan kolesterol jahat (LDL). Maka, dengan mengkonsumsi LuVe Litee yang mengandung susu kedelai, kadar LDL akan ditekan oleh lesitin dan kadar HDL meningkat karena isoflavon yang terdapat di dalamnya.

2. Kandungan zat antioksidan dalam susu kedelai seperti seleniu, vitamin C, dan isoflavon dapat menangkal serangan radikal bebas pemicu kanker.

Es krim LuVe Litee tidak saja ditujukan pada masyarakat pada umumnya, melainkan juga masyarakat yang memiliki kepentingan khusus seperti yang telah disebutkan sebelumnya (Dieter, Vegetarian, Vegan, Lactose Intolerant, dan anak berkebutuhan khusus). Bagaimana LuVe Litee memenuhi kebutuhan mereka?



1. Dieter

Bagi para dieter, kamu tak perlu khawatir badanmu akan menjadi gemuk bila mengkonsumsi es krim LuVe Litee. Karena rahasia LuVe Litee ada pada bahan dasar es krimnya, yaitu susu kedelai yang rendah kalori. Jadi, kamu dapat menikmati lezatnya es krim LuVe Litee sepuasmu tanpa dihantui rasa was-was.

2. Vegetarian dan Vegan

Bagi para Vegetarian dan Vegan, kalian tentu tak ingin asupan gizi bagi tubuh tidak maksimal bukan? Membatasi makanan berdaging atau telur memang suatu pilihan. Namun, konsekuensinya kalian harus mencari sumber gizi lain dalam makanan/minuman nabati sebagai pengganti dari sumber gizi yang ada dalam daging-dagingan. LuVe Litee adalah salah satu solusi untuk mengatasi hal tersebut. Susu kedelai pada umumnya mengandung lemak, karbohidrat, serat, vitamin (A, B1, B2, dan E), mineral (kalsium, zat besi, fosfor, dan sodium) serta isoflavon yang memiliki nilai gizi yang sangat tinggi dan dibutuhkan tubuh. Hal ini terutama baik untuk memperlancar metabolisme tubuh maupun untuk pertumbuhan dan perbaikan sel yang rusak.

3.Lactose Intolerant

Untuk orang yang mengalami Lactose Intolerant, kini kamu tak perlu takut lagi untuk meminum produk yang mengandung susu. Sebenarnya, istilah Lactose Intolerant mengacu pada ketidakmampuan tubuh untuk mencerna laktosa, karbohidrat yang banyak terkandung dalam susu. Ini dikarenakan terbatasnya enzim laktase dalam tubuh yang berfungsi memecah laktosa menjadi glukosa dan galaktosa agar lebih mudah dicerna usus. Sehingga timbullah gejala seperti mual, kembung, dan diare karena laktosa yang tak dicerna akan diubah menjadi asam laktat dan karbon dioksida oleh bakteri dalam usus besar. 

LuVe Litee adalah salah satu produk dalam es krim yang mengandung susu. Tapi tenang, LuVe Litee tidak menggunakan susu sapi yang mengandung banyak laktosa namun susu kedelai sebagai gantinya. Jadi, es krim LuVe Litee aman dikonsumsi untuk kamu yang mengalami Lactose Intolerant. Kamu tak akan mual atau diare bila kamu mengkonsumsinya.

4. Anak kebutuhan khusus

Anak-anak memang paling suka dengan yang namanya es krim, tak terkecuali anak berkebutuhan khusus. Anak kebutuhan khusus disini adalah anak-anak penderita autis yang notabene disarankan untuk menghindari makanan/minuman yang mengandung kasein (protein susu) yang ada dalam susu sapi dan glutein (protein tepung). Mengapa demikian? Karena kedua jenis protein tersebut dapat menyebabkan gangguan fungsi otak dan si penderita autis menjadi lebih hiperaktif. Nah, karena LuVe Litee adalah es krim berbahan dasar susu kedelai bukan susu sapi, maka es krim ini dapat dikonsumsi oleh anak-anak penderita autis.

Selain itu, penderita diabetes juga dapat menikmati LuVe Litee ini sebagai salah satu desert yang sesuai dengan pola hidup mereka. Susu kedelai mengandung polisakarida yang mampu menekan kadar glukosa dan trigliserida postpandrial serta menurunkan rasio insulin-glukosa postpandrial setelah makan. Hal ini membuktikan bahwa kandungan polisakarida dalam susu kedelai mampu mengendalikan kadar gula darah yang berlebih. Maka, penderita diabetes dapat mengkonsumsi LuVe Litee sebagai salah satu upaya menjaga kestabilan gula darahnya.

Tak dapat dipungkiri lagi bahwa Campina LuVe Litee adalah es krim yang dapat menjangkau semua lapisan masyarakat. Untuk memberikan yang terbaik, LuVe Litee tersedia dalam 3 varian rasa yang dapat kita pilih, yakni :



1.Green Tea



LuVe Litee Green Tea terbuat dari bubuk teh hijau dari varietas teh hijau terbaik di Jepang, yaitu Matcha. Manfaatnya antara lain sebagai anti aging ; mengurangi stress, lelah, dan letih ; dan membantu menurunkan berat badan.
Green Tea telah lama digunakan untuk menurunkan berat badan. Namun, yang tak kalah penting yaitu kandungan Theanine yang dapat merangsang aktivitas otak untuk menghasilkan gelombang alfa sehingga dapat menciptakan relaksasi. Selain itu, Theanine juga mempengaruhi peningkatan neurotransmitter, dopamine, dan serotonine untuk menghasilkan keadaan tubuh yang rileks. Polifenol dalam Green Tea juga dapat membantu menurunkan kadar gula darah. Jadi, untuk penderita diabetes dapat mengkonsumsi LuVe Litee varian Green Tea karena kombinasi susu kedelai dan polifenol dalam varian ini menjawab apa yang dibutuhkan mereka.

2.Raspberry Rosella



LuVe Litee Raspberry Rosella terbuat dari raspberry dan saus rosella segar. Manfaatnya yakni untuk detokdifikasi ; menjaga stamina ; mengurangi panas dalam ; serta menyeimbangkan berat badan.

3.Chocolate



LuVe Litee Cokelat terbuat dari cokelat asli rendah lemak. Manfaatnya yaitu untuk meningkatkan mood booster ; anti depresan alami ; dan merangsang hormon endorphin untuk stimulan perasaan bahagia dan tenang.

LuVe Litee memang spesial dan tak ada duanya. Dari mulai pemilihan bahan dasar sampai  varian rasa benar-benar cermat dipertimbangkan. Susu kedelai dalam LuVe Litee yang memiliki banyak manfaat dipadukan dengan manfaat masing-masing 3 varian rasa merupaka keseriusan Campina untuk mengajak masyarakat menjalankan gaya hidup sehat. Jadi, tunggu apalagi? Galakkan gaya hidup sehat bersama Campina LuVe Litee 3 varian rasa :) 


Komentar

  1. kunjungi balek yah :)
    http://aku-iki.blogspot.com/2013/04/luve-litee-luv-your-life.html

    BalasHapus
  2. Yuukk enak bisa hidup sehat bersama luve litee.....
    Goodluck silahkan mampir yuaaa
    http://farichatuljannah.blogspot.com/2013/05/luve-litee-es-krim-lowfat-anti-gendut.html

    Terimakasih :-)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

MEKANISME KONTRAKSI DAN RELAKSASI OTOT

Filamen aktin biasanya berhubungan dengan myosin yang mana bertanggung jawab untuk berbagai pergerakan sel. Myosin adalah prototipe dari penggerak molekuler - sebuah protein yang mengubah energi kimia dalam bentuk ATP menjadi energi gerak yang menghasilkan kekuatan dan pergerakan. Kebanyakan pergerakan umumnya adalah kontraksi otot yang memberi model untuk memahami interaksi aktin dan myosin dan aktivitas penggerak dari molekul myosin. Bagaimanapun juga, interaksi aktin dan myosin tidak hanya bertanggung jawab pada kontraksi otot tetapi juga untuk berbagai pergerakan sel non otot termasuk pembelahan sel. Sehingga interaksi diataranya memerankan peran yang penting di biologi sel. Lebih jauh, sitoskeleton aktin bertanggung jawab untuk pergerakan lambat sel menyeberangi permukaan yang terlihat digerakkan secara langsung oleh polimerisasi aktin dengan baik oleh intreaksi aktin - myosin. 1.Pendahuluan Sel otot merupakan sel yang terspesialisasi untuk satu tugas, kontraksi dan spesialisasi in…

PERKECAMBAHAN SERBUK SARI

LAPORAN PRAKTIKUM REPRODUKSI DAN EMBRIOLOGI TUMBUHAN PERKECAMBAHAN SERBUK SARI
Disusun Oleh : Kelompok 4 Pendidikan Biologi Subsidi 1.Hafidha Asni Akmalia            (08304241003) 2.Tuttus Sufi Kusuma LPS.       (08304241022) 3.Riza Sativani Hayati   (08304241029) 4.Nur Hidayah                           (08304241030) 5.Titis Nindiasari A.                   (08304241036)


JURUSAN PENDIDIKAN BIOLOGI FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA 2010 A.TUJUAN Mengamati serbuk sari yang berkecambah secara in vitro
B.DASAR TEORI Serbuk sari (pollen grain) adalah sebuah sel hidup yang berisi sel kelamin jantan pada bunga (mempunyai protoplasma) yang terbungkus oleh dinding sel. Dinding serbuk sari terdiri atas dua lapisan yaitu di bagian luar yang tebal dan keras disebut lapisan eksin dan sebelah dalam tipis seperti selaput disebut  intin. Pada permukaan eksin terdapat celah atau pori yang disebut apertura yang dapat digunakan oleh serbuk sari untuk jalan keluarnya buluh serbuk …

SISTEM EKSKRESI PEMERIKSAAN PROTEIN DALAM URINE DAN PEMERIKSAAN GLUKOSA DALAM URINE

SISTEM EKSKRESI PEMERIKSAAN PROTEIN DALAM URINE DAN PEMERIKSAAN GLUKOSA DALAM URINE


Disusun oleh :  Hafidha Asni Akmalia 08304241003
JURUSAN PENDIDIKAN BIOLOGI FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA
Proses pembentukan urine beberapa tahapan, yaitu filtrasi glomeruler, reabsorspsi tubuler dan sekresi tubuler. Filtrasi merupakan perpindahan cairan dari glomerulus ke tubulus melewati membran filtrasi yang terdiri dari tiga lapisan yaitu sel endhotel glomerulus, membran basalis dan epitel kapsula bowman. Filtrasi terjadi karena adanya perbedaan tekanan antara kapiler glomerulus dengan tubulus. Filtrasi menghasilkan ultrafiltrat yang mengandung air, garam anorganik,glukosa, asam amino, urea, asam urat, kreatinin dan tidak mengandung sel darah merah. Reabsorpsi tubuler adalah prpindahan cairan dari tubulus renalis ke kapiler peritubuler. Proses reabsorpsi bersifat selektif tergantung kebutuhan tubuh pada senyawa yang terdapat pada ultrafiltrat. Glukosa direa…