Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Februari, 2013

ISOLASI DNA PLASMID

LAPORAN PRAKTIKUM BIOLOGI SELULER MOLEKULER ISOLASI DNA PLASMID
Disusun oleh : Kelompok 1 Pendidikan Biologi Reguler 1.Hafidha Asni Akmalia            (08304241003) 2.Nurul Suwartiningsih              (08304241013) 3.Sri Bekti Utami                       (08304241021) 4.Muhammad Munawar             (08304241024) 5.Siti Rochmani                         (08304241028) 6.Janti Marchela Sari                  (08304241033) 7.Errischa Megawati                  (08304241035)

JURUSAN PENDIDIKAN BIOLOGI FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA 2010

ISOLASI DNA PLASMID

Ternyata Aku Gak Punya Sidik Jari...

Kali ini aku mau bercerita lagi..Ini berkaitan dengan malangnya nasib yang kualami. Baiklah..aku akan bercerita...
Pada suatu ketika...once upon a time...ada sebuah kisah.. kisah yang terlalu pilu untuk diceritakan... ini tentang seseorang yang kehilangan sidik jarinya.. itulah aku..

Nasip oh nasip....
Sebelumnya, knapa aku bikin post ini karena tiba2 aja aku liet tanganku ini. Ceritanya lagi makan pake tangan, eh tiba2 kenangan itu muncul..Jadi ada ide nih buat nge blog. Aku ini orangnya suka milih kalo makan. Aku cenderung gak suka makanan manis2, roti terutama. Ya tapi klo brownies sih mau...iya laaah...masa gak suka brownies,keterlaluan. Pokonya kalo cokelat aku mau, tapi kalo yg lain gak terlalu suka. Makanan idamanku semisal yang asin2 ato gurih2. So, aku ini senengnya kalo ngemil tu keripik2 buka yg roti2 gitu...Saking sukanya sama asin n gurih, makanan macem itu bisa langsung abis sekali aku adepin. Nah.....suatu ketika, aku masih kelas 1 SMP waktu itu. Kebetulan aku ini juga …

KETERAMPILAN OBSERVASI

LAPORAN RESMI PRAKTIKUM PENDIDIKAN SAINS KEGIATAN I. KETERAMPILAN OBSERVASI



Disusun Oleh : Hafidha Asni Akmalia            08304241003 Liedya Kusuma Ratih08304241023 Ella Sofian Nova08304241025 Riza Sativani Hayati               08304241029 Errischa Megawati                  08304241035 Fransiska Riana Veni H.08304241037


JURUSAN PENDIDIKAN BIOLOGI FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA 2011 A.TOPIK Keterampilan Observasi
B.LATAR BELAKANG Kehidupan di sekeliling kita menyimpan banyak misteri. Kita sering menjumpai fenomena yang sering tidak kita sadari. Hal ini kemungkinan disebabkan oleh sikap tidak peka terhadap gejala atau fenomena alam. Sikap tidak peka tersebut tak lepas dari pengaruh lingkungan tempat kita tinggal. Sebagian besar masyarakat memilih tinggal di kota karena akses informasi, transportasi, hiburan  dan teknologi serba mudah. Segala kemudahan yang dijanjikan oleh kehidupan kota menyebabkan waktu yang digunakan untuk sekedar mengamati gejala alam sem…

Cara Menghilangkan Galau : Berdasarkan Pengalaman Batin

Have you ever perceived a sadness?I guess your answer is yeah...Everybody has their own sadness. Ada kalanya kita merasa sedih saat yang lain senang..


Untuk lebih dramatisnya, belakangan muncul vocab baru yg dinamakan galau...contohnya ya ini, adaptasi dari adegan dalam drama korea atau sejenisnya..Aku hanya bisa melihatmu dari kejauhan,seperti halnya aku hanya  bisa melihat matahari tenggelam tanpa bisa meraihnya..#eaaaa


*****
Terkadang, setiap inchi kejadian dalam kehidupan kita tak pernah terbayangkan sebelumnya. Mau itu susah, ataupun sedih. Hal2 itu kerap terjadi malah, bukan terkadang lagi jadinya. Akupun demikian. Segalanya tiba2 bagiku. Hal yang paling menyenangkan tentu saja ketika peristiwa yang kualami menyenangkan. Tapi bagiku, ada kalanya terjadi hal yang membuat hatiku sedih hingga aku terus saja memikirkannya. Sebaik apapun peristiwa yang kualami jauh lebih mudah dilupakan dibandingkan dengan peristiwa yang membuat hatiku sedih. Hal2 yang membuatku sedih itu susah seka…

Aku dan Semua Hal yang Mengekspresikan Diriku

Perkenalkan, namaku Lullu Akmalia (of course it ain't my real name). Aku adalah seorang jobless yang sedang cari2 kesibukan untuk mengisi waktu luangku alias sok sibuk. Salah satunya ya curhat gembel di blog ini :D. Kali ini aku akan bercerita tentang hal2 yang aku sukai dan itu mengekspresikan diriku banget :).
1. Payung Pink
Seperti posku terdahulu "My Umbrella Reveals My Character", payung pink ku adalah benda pertama yang aku banget. Disini jadi ketahuan sifat asliku yang kalo aku masuk filem aku akan jadi tokoh antagonisnya. Aku bakalan jadi ibu peri yang jahat ato semacamnya yang selalu menganiaya tokoh protagonis. Well, i love my umbrella so much. When it was broken, i brought it to the repairman. I didn't want change another umbrella. Karna payung itu udah melekat banget dengan sifatku..
2. Bunga Mawar
Mawar adalah bunga yang paling kusuka. Saking sukanya sama mawar, dulu pas kecil aku seringkali metik mawar tetanggaku tanpa bilang2. Mawarnya aku pretelin ma…

How we through this life depends on our principle and who we are mixing

That’s my quote. Bagaimana cara kita melalui hidup ini tergantung dari prinsip yang kita miliki dan dengan siapa saja kita bergaul.
Dalam Biologi, kita mengenal rumus P=G+L artinya fenotipe yang tampak itu dipengaruhi oleh lingkungan dan genetic. Fenotipe sendiri bahasa sederhananya adalah kenampakan. Misalnya gini, tinggi badan kita dipengaruhi oleh gen tinggi yang memang diwariskan kepada kita dari orang tua kita, selain itu juga dipengaruhi suplai makanan yang bergizi hingga menunjang pertumbuhan badan kita. Rumus ini tidak hanya berlaku dalam bidang Biologi saja tapi juga berlaku atas pribadi kita masing2. menurutku, pribadi orang itu tergantung atas prinsip yang dimilikinya dan dengan siapa saja dia bergaul. Disini prinsip layaknya gen yang memang sudah terpatri di tubuh kita, dan teman2 sepergaulan adalah lingkungannya.

Pribadiku ini terbentuk karena prinsipku dan orang2 yang ada di sekitarku. Dahulu, aku mulai berhijab saat awal masuk kuliah. Prinsipku mulai saat itu adalah a…