Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari November, 2012

Telpon Misterius yang Menjengkelkan

Belakangan ini aku lumayan sering  dapet sms dan telpon dari nomor yang tak kukenal karena nomor itu nggak ada di kontakku. Pertama kedua sih aku angkat, tapi seterusnya aku blas nggak pernah angkat. Rata-rata yang nge sms dan telpon tu orang yang iseng banget, makanya aku males kalo harus angkat. Suatu ketika ada sebuah sms yang tak kukenal. Isinya tentang orang yang kayak salah sms. Awalnya aku diemin. Tapi dia sms n miscall terus. Ya udah aku bales aja kalo aku bukan orang yang dia cari. Eh..dasar emang ya orang gak jelas, uda tau gitu dia malah minta kenalan “Ini siapa, kenalin dong aku X, kamu siapa?”Nah, udah jelas kan, orang kayak gitu tu orang yang nggak waras. Nggak ada kerjaan lain apa, paling juga cuma pengangguran miskin cinte. Udah nganggur nggak jelas, masih juga minta duit ortu, ya kayak aku juga sih. Di lain hari ada yang telpon, aku angkat. Dia nanyain yang namanya Linda, aku bilang aja aku bukan si Linda. Eh, dianya malah tanya namaku siapa n pengen kenalan. Emangny…

LAPORAN PRAKTIKUM EVAREM

EVALUASI DAN REMEDIASI  PEMBELAJARAN BIOLOGI ANALISIS KETERAMPILAN PROSES DALAM SK DAN KD
Disusun Guna Memenuhi Tugas Mata Kuliah Evaluasi dan Remediasi  Pembelajaran Biologi






Disusun oleh : 1.Zulqarnain Assiddiqqi             (08304241001) 2.Shaim Basyari                          (08304241002) 3.Hafidha Asni Akmalia             (08304241003) 4.Febrianawati Yusup                 (08304241004)


JURUSAN PENDIDIKAN BIOLOGI FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA 2010
A.Standar Kompetensi 1.Memahami hakikat biologi sebagai ilmu. B.Kompetensi Dasar 1.2. Mendeskripsikan objek dan permasalahan Biologi pada berbagai tingkat organisasi kehidupan (molekul, sel, jaringan, organ, individu, populasi, ekosistem, dan bioma).
I.

LAPORAN PRAKTIKUM MIKROMETRI

LAPORAN PRAKTIKUM MIKROTEKNIK DAN TEKNIK LABORATORIUM
MIKROMETRI


Disusun oleh : 1.Zulqarnain Assiddiqqi      (08304241001) 2.Shaim Basyari                  (08304241002) 3.Hafidha Asni Akmalia      (08304241003) 4.Febrianawati Yusup         (08304241004) 5.Dian Fita Lestari               (08304241005)


JURUSAN PENDIDIKAN BIOLOGI FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA 2011

MIKROMETRI
A.TUJUAN Mengukur diameter serbuk sari. B.DASAR TEORI Mikroskop merupakan alat bantu penglihatan untuk melihat benda-benda yang sangat kecil yang tak mampu dilihat oleh mata dengan jelas. Mikroskop cahaya merupakan mikroskop yang paling sederhana dimana dalam penggunaannya membutuhkan cahaya agar spesimen yang akan dilihat dapat dilihat dengan jelas. Mikroskop cahayaterbaik mampu memperbesar benda 2000 kali. Saat ahli biologi melihat sebuah spesimen lewat mikroskop cahaya, bukan hanya mereka tertarik dengan bentuk dan detailnya, namun juga ukurannya. Satuan pengukuran yang dipakai mikro…

KEANEKARAGAMAN HAYATI INDONESIA

KEANEKARAGAMAN HAYATI INDONESIA Disusun Guna Memenuhi Tugas Mata Kuliah Kependudukan dan Lingkungan Hidup





Disusun oleh :             Nama   : Hafidha Asni Akmalia                      NIM    : 08304241003             Prodi   : Pendidikan Biologi Reguler


JURUSAN PENDIDIKAN BIOLOGIFAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAMUNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA2010
KEANEKARAGAMAN HAYATI INDONESIA
Keanekaragaman hayati adalah seluruh keanekaan bentuk kehidupan di bumi, beserta interaksi diantara mereka dan antara mereka dengan lingkungannya. Keanekaragaman hayati atau keragaman hayati merujuk pada keberagaman bentuk-bentuk kehidupan: tanaman yang berbeda-beda, hewan dan mikroorganisme, gen-gen yang terkandung di dalamnya, dan ekosistem yang mereka bentuk. Indonesia merupakan negara kepulauan dengan lebih dari 17 ribuan pulau, bertempat tinggalnya flora dan fauna dari dua tipe yang berbeda asal-usulnya yaitu bagian barat (Indo-Malayan) dan bagian timur termasuk kawasan Pasifik dan Australia. Bila kita …

Sekilas Info : Ada Petir, Tanaman pun Senang

Sebagian dari kita mungkin suka dengan yang namanya hujan. Hujan rintik-rintik bikin suasana jadi romantis, kata yang lagi pacaran (kalo gentengnya jadi bocor emang masih bisa romantis ??). Hujan duit bikin orang jadi kaya, kata yang pengen kaya mendadak. Hujan abu, sebenernya ada manfaatnya juga sih buat nyuburin tanah, kasih penghasilan orang lewat pasir dan batu, kata para peneliti. Hujan deras bikin keinget sama jemuran yang belum diambil, kata ibu2 yang habis nyuci. Nah, kalo Lullu sendiri paling suka sama hujan deres plus ada petirnya. Karena apa? Karena Lullu jadi  bisa tidur nyenyak :P. Tapi bagi sebagian orang petir itu menakutkan. Salah2 bisa kesambar kan repot. Iya juga sih. Tapi coba deh liet petir dari sisi kebaikannya bagi tanaman yang ujung2nya juga manusia kena manfaatnya. Kok bisa??Iya…karena ada petir maka tanamanpun jadi senang :D. Lho?
Nitrogen merupakan salah satu unsure yang juga penting dalam kehidupan. Daur nitrogen berjalan untuk memastikan para mahkluk hidup…

Sepotong Rahasia Hati : Asa Dalam Sahara

Tiba-tiba hatiku terusik dengan pertanyaan ini.
Dimanakah mereka?
Semangat dan kebahagiaan dalam tawa dan canda.
Dimanakah gurau itu?
Yang dulu selalu menghiburku.
Tak kutemukan lagi mereka, tak ada yang bisa kuperbuat tuk bertemu mereka.
Seolah hari-hari ini hampa tanpanya.
Yang kulakukan hanyalah menunggu suatu ketidakpastian.
Telah kulihat jalan masing-masing dan jalanku sendiri sekarang telah berbeda.
Mengapa mereka pergi dariku?
Ibarat berlayar dengan bahtera Nuh
Hanya aku yang tidak diajak, hanya aku yang ditinggalkan dengan kesepian ini.
Belum aku temukan keceriaan yang baru.
Mengapa hanya aku yang tersudut, terdiam, dan tertunduk dalam lesu?
Kemanakah mereka?
Mengapa tak kunjung kutemukan? Mengapa Tuhan?
Akankah kutemukan itu? Ataukah selamanya takkan kutemukan?
Aku sangat merindukan tuk pergi dari dahaga ini.
Sudah terlalu lama aku menanti dan berharap.
Aku yang terpasung dalam lamunanku, aku yang teronggok dalam sedihku, dan aku yang memilih diam sebagai pilihanku.
Aku lela…

Let's Learn Bahasa Indonesia Lesson 4 : Slang Terms

English has slang terms, it is usually used in informal conversation. Sometimes, it doesn't follow the right rules.   In bahasa Indonesia, we also have it. Slang terms in bahasa Indonesia develop from the origin term. Now, our adolescents often make a new slang and it is very pupular especially when they are in conversation. You can open their accounts in facebook or twitter and you'll find many slang terms. And some of them is very hyperbole, so we call it by "bahasa alay". These terms are not used in both formal conversation and writing lesson because they are not available in Kamus Besar Bahasa Indonesia. Okay, check the example :
"Gue" term comes from bahasa Betawi, one of local language in Indonesia, which is used firstly in Jakarta. It refers to "Saya or Aku " (English : I (S), me (object) ). Soon, this term spreads quickly and i often hear the rural people say this term.
e.g. :  Formal Term (F) :  Nama saya (or namaku) Lullu ----> Engli…

Sepotong Rahasia Hati : When Will My Life Begin?

Mataku nanar melihat malam ini, Laksana lentera yang berpendar dalam gelap, bulan dan bintang senantiasa setia pada umat manusia saat malam hari Sejuta misteri jagad raya terlapisi oleh selaput kabut yang sulit tuk ditembus Seperti halnya diriku yang tertahan oleh kabut ketidaktahuanku Pandangankupun buyar menatap sekelumit mozaik masa lalu yang tergeletak di hadapanku, Kegalauan dan kegundahan menyapaku dengan dingin Tersentak, akupun sadar dari lamunan yang membuai Entah sampai kapan aku tersesat dalam bayang-bayangku sendiri Aku sendiri tak tahu kemana bahteraku berlayar Aku yang hanya terombang ambing oleh angin dan aku yang hanya pasrah oleh arus takdirku Aku tahu Tuhan, aku dapat menentukan masa depanku sendiri dengan kedua tangan ini Aku percaya itu, bahkan semua telah tersurat dalam kitab suci Hanya saja Tuhan, aku tak tahu bagaimana caranya, bagaimana aku memulainya Tuhan? Apakah aku yang terlalu bodoh? Ataukah aku yang terlalu jauh dariMu hingga tak ada celah sedikitpun bagiku tuk berubah…

Sekilas Info : Situs Penting Untuk Belajar English

Setelah cukup lama mikir mau nulis tentang apa, akhirnya kuputuskan untuk ngeshare sedikit inpo yang menurutku sangat berguna bagi orang2 yang lagi belajar bahasa Inggris. Mungkin juga banyak orang yang udah tau situs ini sih, tapi gak ada salahnya kan aku ngeshare :D Situs pertama :
http://www.esl-lab.com/
situs itu aku dapetnya juga dari dosen TOEFLku dulu, setelah kubuka..tadah....bagus deh! enelan..:D, buat yang pengen listeningan, ada. Yang pengen bisa ningkatin grammar, ada. Yang pengen sok2an bisa bahasa Inggris gahul, ada. Bahasa Slang maksudnya. Untuk listening kita bisa milih dari yang easy, medium, or difficult. Lumayan kok, bisa juga scriptnya ditampilin jadi bagi para pemula gak bengong mereka ngomong apa gitu. Percakapannya pun bervariasi, dari yang kegiatan sehari-hari sampe kegiatan yang spesifik. Kalo yang grammar kayaknya baru dasar sih, tapi cukup membantu kok. Untuk yang bahasa gahul itu tadi juga banyak contohnya. Bisa deh buat gaya-gayaan di depan temen2 :P.Selama…

PENGELOLAAN TANAH BAGI PERTANIAN

PENGELOLAAN TANAH BAGI PERTANIAN Disusun Guna Memenuhi Salah Satu Tugas Mata Kuliah Biologi Tanah Dosen : Prof. H. Yulipriyanto




Disusun Oleh :
Hafidha Asni Akmalia 08304241003 Pendidikan Biologi Subsidi





JURUSAN PENDIDIKAN BIOLOGI FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA 2011
PENGELOLAAN TANAH BAGI PERTANIAN
ABSTRAK
Oleh : Hafidha Asni Akmalia
Artikel bertujuan untuk mengulas dan mengupayakan pemecahan permasalahan yang ada pada sistem pertanian di Indonesia. Ketergantungan petani terhadap pupuk kimia dan pestisida dalam jangka waktu yang lama menimbulkan salah satu permasalahan tersebut. Dengan melihat keuntungan dari penerapan pertanian organik, maka sebuah solusi ditawarkan untuk mengubah sistem pertanian yang ada yakni melakukan pergantian pupuk dari pupuk kimia menjadi pupuk organik yang ramah lingkungan. Harapannya hal ini dapat meningkatkan produktivitas lahan sehingga dampak lanjut dapat meningkatkan produksi hasil pertanian.
Kata kunci : pertanian organik,…

Resensi Film : TRIANGLE

Film ini rilis tahun 2009, cukup lama, namun masuk dalam kategori best movie-ku. Karena akunya memang pecinta jenis2 thriller, misteri, bunuh-membunuh,dan semacamnya, maka menurutku film ini wajib ditonton untuk mencerdaskan otak. Karena apa? karena film ini mengajak kita untuk berpikir, menebak-nebak yang tidak jelas. Dengan demikian, otak kita akan bercahaya kalo kita mikir, kekeke :D. But, berdasarkan pengalaman pribadi, sebaiknya film ini ditonton bersama orang2 yang memiliki ketertarikan yang sama terhadap sebuah film. Soalnya, aku nonton sama temen2 yang melow2 hasilnya mereka jerat-jerit sambil tutup mata. Nggak asik banget kan. Maka, lebih baik nonton sendiri daripada jantungan denger anak orang teriak2.

Jess (Melissa George) adalah ibu satu anak, Tommy (Joshua Mclvor), yang di awal cerita digambarkan sebagai ibu yang pemarah dan selalu membentak Tommy. Perlakuannya terhadap Tommy dikarenakan dia adalah seorang single parent sehingga dia menjadi ibu yang tertekan dan membenci …