Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Juni, 2012

SUMBER DAYA AIR

TUGAS ILMU LINGKUNGAN SUMBER DAYA AIR

Hafidha Asni Akmalia

JURUSAN PENDIDIKAN BIOLOGI FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA 2010

SUMBER DAYA AIR

Air adalah sumberdaya alam yang dinamik (dynamic resources), yang memberikan manfaat untuk mewujudkan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia dalam segala bidang, sehingga memberikan implikasi yang relatif pelik dan khas dalam upaya pengelolaan dan pemanfaatannya. Air merupakan sumber daya yang saat ini belum digantikan dalam memberikan dukungan dan kehidupan bagi seluruh makhluk hidup. Air adalah sumber daya alam yang mutlak diperlukan bagi keberlangsungan seluruh kehidupan dan memiliki arti serta peran penting dalam berbagai sektor kehidupan. Seiring dengan berjalannya waktu, pembangunan merupakan salah satu cara untuk meningkatkan taraf hidup manusia yang tentu saja tidak lepas dari aktivitas pemanfaatan sumber daya alam. Di dalam aktivitas ini sering dilakukan perubahan-perubahan pada sumber daya alam yan…

Lagi Kena Demam Korea

Udah gak asing lagi yang namanya Halyu Wave tu lagi heboh-hebohnya, sampe Indonesia sini udah bisa ketebak para korean lovers sejati menggunung saking banyaknya. Yaa...salah satunya aku ini :P. Tapi aku gak seheboh yang lain kok, aku cuma seneng dramanya aj, kalo yang lagu2 cuma suka SNSD doang. Btw ngomongin drama, aku baru aja nonton Princess's Man. Ya elah telat banget kan..maklum dulu pas semster 7 kan lagi sibuk2nya bikin proposal. Ini dia, drama satu ini bikin aku meleleh....Beneran deh, dari sekian drama yg ada, ini bener2 yg paling bagus. Dari alur ceritanya sampe pemainnya yang good-looking abis, siapa lagi kalo bukan Park Si Hoo..Hahahaha....Keren banget dia, awalnya sih aku gak tertarik blas. Cuma gara2 kemarin lagi nganggur nungguin revisian dari dosen, jadinya aku liet tuh drama. Akhernya ketebak kan, kalo uda nonton jadi keterusan. Sampe sekarang aja masih re-run tuh drama, cuma pengen liet Park si Hoo nya maksudnya..Aku sercing2 baru tau kalo Park Si Hoo tu uda ber…

PEMBUATAN PREPARAT SQUASH

LAPORAN PRAKTIKUM  MIKROTEKNIK DAN TEKNIK LABORATORIUM
PEMBUATAN PREPARAT SQUASH



Disusun oleh : Zulqarnain Assiddiqqi(08304241001)Shaim Basyari(08304241002)Hafidha Asni Akmalia(08304241003)Febrianawati Yusup(08304241004)Dian Fita Lestari(08304241029)



JURUSAN PENDIDIKAN BIOLOGI FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA 2010

PEMBUATAN PREPARAT SQUASH

A.Tujuan

Membuat preparat untuk mengamati pembelahan mitosis pada akar bawang Allium cepa dan untuk menghitung jumlah kromosomnya.
B.Alat dan Bahan :
•Alat :

PetridishKuasGelas bendaGelas penutupBotol vlaconBotol mineralTusuk lidiPipetSiletGelas ukurBeker gelasspirtusRefrigeratorMikroskopCamera digital
•Bahan :

Ujung akar Allium cepa (bawang merah)HCl 1MAcetocarminAirAlcohol absoluteAsam asetat glacial
C.Metode : Squash
D.Prosedur

Memilih Allium cepa (bawang merah) dengan kualitas yang baik untuk dikecambahkan.Mengecambahkan akar Allium cepa (bawang merah) pada media tumbuh yang dibuat dari gelas air mineral ya…

Akhir Mei yang Sangat "Manis"

Kali ini aku mau curcol lagi nih..apa lagi kalo bukan tentang ujian TAS. Yah, intinya aku sekarang lagi lemes tiles dan suasana hati lagi gak ngedukung bikin revisian skripsi. Aku ini orangnya tipe yg cepat melupakan sesuatu hal yang gak mengenakkan hati dengan bikin tulisan. So, karena kemarin aku lagi dalam kondisi yg gak menentu, aku bikin tulisan ini agar aku cepat melupakan hal tersebut.
Okyeh..here we go...dan dramapun dimulai...

Last Thursday on May aku dan sinta temenku ngampus. Jaman2 jadi maba ini (mahasiswa basi-red), ke kampus buat ngurus apalagi kalo bukan masalah BT, ketemu dosen, minta ttd dosen, dan bla bla bla..pokoknya segala hal2 macem skripsi and da fren. Kemaren, aku dan sinta ngampus buat ngurus dosen penguji (set dah, pede banget, skripsi kelar aja belom). Niatnya sih cuman ambil blangko doang, n paling juga ngisi2 gitu soalnya aku kan belum di acc sama dosen. Tapi kebetulan hari itu aku ketemu dosen n baik banget dosenku mau langsung acc. Jadi ya udah, karena d…