Langsung ke konten utama

Joke Jumat Malam

Barusan, aku habis dari pelatihan TOEFL yang diadain P3B UNY. Oh iya, aku ceritain dulu awalnya kalo aku 1 bulan yang lalu ndaftar ikut pelatihan TOEFL bareng sinta, priti, sama laili, semua temen kelasku di pendk bio UNY. Alasan kita ndaftar salah satunya adalah gratis oh gratisss...pelatihannya full gratis pembaca. Itulah salah satu alesan kenapa kita daftar, mumpung kan uda gratis, dapet ilmu pula. Kalo aku alesan lainnya emang dasarnya aku nol besar di bahasa inggris ini. jadi lumayan lah, buat ngembangin minimal vocabku di English. Tapi akhernya yang jadi masuk cuma aku, priti, laili, kalo sinta gak jadi ikut cos dia ngelesin gitu kalo malem. Selain kita bertiga juga ada 2 temenku yang lain, riza sama hida. Awalnya aku pikir ntar yang sejurusan ato sefakultas jadi sekelas kayak dulu pas ikut pelatihan EBI. Tapiii,,kita dipisah jal,huhu..Pertama aku pikir mesti ntar gak enak klo dipisah..eeeh nyatanya enak2 aja tuh sampe sekarang. Banyak banget yang kudapat dari pelatihan ini, mulai dari temen dan tentunya yang paling penting adalah nambah pengetahuan tentang TOEFL sendiri dan memperkaya vocabularyku. Alhamdulilah banget aku daftar disini. Kalo aku kelasnya hari kamis sampe sabtu. Disitu kami diajari tentang reading,listening, dan structur yang biasa ada di tes TOEFL. Nah, kebetulan barusan aku habis dari pelatihan materinya tentang listening. Yang ngajar dosen English FBS UNY, namane pak Agus. Sekilas nih ya, bapake tu kayak galak gitu. Aku liet pertama kali aja aku agak takut. Tapi, bener2 deh semua kekhawatiranku sirna. Pak Agus itu orang lucu banget, kami sampe ketawa2 denger joke2nya. Tadi itu kan pas di sela2 listening seperti biasa bapake cerita, intermezo istilahnya. Awalnya bapake bilang ke kami tentang percakapan dalam telepon. Kalo ngomong di telepon tuh harus jelas, pertamanya harus ngomong "apa Mr.X ada?", kalo kebeneran pas orang yang dimaksud ngangkat baru sambung "saya A dari UNY", setelah itu ungkapkan maksud ingin berbicara, gitu. Naah, bapake terus bilang, identitas diri itu penting, gak hanya di telepon aja tapi juga misal pas sms. Cerita pun dimulai. Pak Agus bilang "saya dulu pernah ngajar mahasiswa dari fakutas lain, kebetulan hari pas kuliah saya tidak bisa ngajar, maka saya sms ketuanya, isi sms saya intinya hari ini kuliah kosong tolong beritau teman2 yang lain ". Si mahasiswa mbales..."Oke,beres!".Gubrak..kami sekelaspun ketawa. Ya ampuuun,kayak sama siapa aja, tapi terus bapake klarifikasi kalo beliau memang tidak menyebutkan identitas beliau jadi mahasiswanya mungkin ngira kalo itu dari temen yg lain. Tapi beliau juga nyambung lagi "mahasiswa tuh aneh2, setelah itu saya kan terus menyebutkan identitas saya setiap sms, pernah saya sms serupa dan saya tambahi kata2 ini dari pak agus". Eh mahasiswanya malah mbalesnya         "jangan menyebar kebohongan".Hahahahahahahah.....ngakak abis deh pokoknya, yakin deh. Kalo aku cerita emang gak lucu, tapi kalo mengalami sendiri yakin bakal ngakak. Kok bisaaa gitu ya, udah jelas2 dari pak agus, masak masih belum tau juga yang ngirim sapa. Palingan juga si mahasiswa ngira kalo itu sms dari orang lain yang iseng ato sms bukan dari bapake.Lagian bahasanya itu lho, jangan menyebar kebohongan, tapi aku suka nih kalimat ini.Hahaha lucu lucu :D. Dan parahnya lagi, ini kali ketiga beliau dapet balesan yang aneh2. Pas ngirim sms serupa ketiga kalinya, malah mahasiswanya bales "makasih Say, btw ini cp y?kok ganti nomer?"Ya ampuuuuuuun....sumpah kami ketawa guling2.Geblek bangettttt.Gokil gokilll. Sampe detik ini pun aku masih ketawa2 sendiri kalo inget tadi. Lucu banget deh. Emang bener sih ya, aneh2 aja mahasiswa jaman sekarang termasuk aku  :P. Bener2 jumat malem ini perutku kekocok-kocok :). Lumayan lah, bisa jadi pelipur penat dari TAS. Lagian jarang2 kan jumat2 bisa lucu, biasanya kan horor,haha :). Senengnya kalo kayak gini, jadi walopun pelatihan malem sekalipun gak ngantuk dan bisa fokus :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ternyata Aku Gak Punya Sidik Jari...

Kali ini aku mau bercerita lagi..Ini berkaitan dengan malangnya nasib yang kualami. Baiklah..aku akan bercerita... Pada suatu ketika...once upon a time...ada sebuah kisah.. kisah yang terlalu pilu untuk diceritakan... ini tentang seseorang yang kehilangan sidik jarinya.. itulah aku.. Nasip oh nasip.... Sebelumnya, knapa aku bikin post ini karena tiba2 aja aku liet tanganku ini. Ceritanya lagi makan pake tangan, eh tiba2 kenangan itu muncul..Jadi ada ide nih buat nge blog. Aku ini orangnya suka milih kalo makan. Aku cenderung gak suka makanan manis2, roti terutama. Ya tapi klo brownies sih mau...iya laaah...masa gak suka brownies,keterlaluan. Pokonya kalo cokelat aku mau, tapi kalo yg lain gak terlalu suka. Makanan idamanku semisal yang asin2 ato gurih2. So, aku ini senengnya kalo ngemil tu keripik2 buka yg roti2 gitu...Saking sukanya sama asin n gurih, makanan macem itu bisa langsung abis sekali aku adepin. Nah.....suatu ketika, aku masih kelas 1 SMP waktu itu. Ke

Pengalaman Lolos Tes CPNS Dosen Kemenag

Yakin..Terkadang Memang Sulit Mengerti Takdir Yang Allah Putuskan, Tapi Yakinlah Bersamanya Ada Kebaikan I am a typical person who tend to get what I want… SD-SMP-SMA-Kuliah S1 dan S2 boleh dibilang lancar jaya.Ya gak jaya mahe amat sih, tapi overall bisa dikatakan sesuai track. Selesai S2 adalah saat dimana gue sadar gue akan bekerja. Bekerja artinya untuk mempersiapkan finansial demi kehidupan yang dijalani dan pekerjaan yang gue cari selama ini adalah dosen. Ini adalah sepenggal pengalaman mencari pekerjaan sebagai dosen yang telah gue jalani.  pengalaman cari kerja Ini adalah first impression saat gue menjejakkan kaki di Kalimantan Selatan, saat akhirnya gue keterima jadi dosen non-PNS.  my first impression Sejak awal daftar di Kalsel niatnya adalah pengen punya pengalaman kerja biar keterima kerja di Jawa karena selama apply kerja di Jawa itu selalu kalah di pengalaman kerja atau kalah ama “orang dalam”. Padahal awal ikut daftar tes dosen non-PNS di kalsel i

Resensi Film : TANGLED

Film animasi tahun 2010 ini adalah film animasi yang paling kusuka. Walau udah 2 tahun yang lalu, aku masih sering re-run film ini. Diisi oleh suara milik Mandy Moore dan Zachary Levi membuat film ini semakin berkarakter. Tangled sendiri diartikan sebagai hair (rambut) karena ceritanya memang tentang Rapunzel si Rambut Pirang Ajaib. Rapunzel (Mandy Moore) adalah putri kerajaan yang diculik oleh Gothel si Penyihir (Donna Murphy). Gothel ingin memanfaatkan rambut ajaib Rapunzel agar tetap awet muda. Sementara Rapunzel kecil tidak mengetahui bahwa dia diculik sejak masih bayi. Waktu terus berganti sampai akhirnya Rapunzel akan berumur 18 tahun. Selama hampir 18 tahun, dia selalu melihat cahaya-cahaya yang bersinar dari kejauhan di malam ketika dia berulang tahun.  Mimpi Rapunzel adalah melihat cahaya-cahaya itu dari dekat, namun Gothel tidak pernah mengizinkan dengan alasan banyak orang jahat di luar yang akan memanfaatkan rambut ajaibnya. Sampai suatu saat Rapunzel bertemu