Langsung ke konten utama

Joke Jumat Malam

Barusan, aku habis dari pelatihan TOEFL yang diadain P3B UNY. Oh iya, aku ceritain dulu awalnya kalo aku 1 bulan yang lalu ndaftar ikut pelatihan TOEFL bareng sinta, priti, sama laili, semua temen kelasku di pendk bio UNY. Alasan kita ndaftar salah satunya adalah gratis oh gratisss...pelatihannya full gratis pembaca. Itulah salah satu alesan kenapa kita daftar, mumpung kan uda gratis, dapet ilmu pula. Kalo aku alesan lainnya emang dasarnya aku nol besar di bahasa inggris ini. jadi lumayan lah, buat ngembangin minimal vocabku di English. Tapi akhernya yang jadi masuk cuma aku, priti, laili, kalo sinta gak jadi ikut cos dia ngelesin gitu kalo malem. Selain kita bertiga juga ada 2 temenku yang lain, riza sama hida. Awalnya aku pikir ntar yang sejurusan ato sefakultas jadi sekelas kayak dulu pas ikut pelatihan EBI. Tapiii,,kita dipisah jal,huhu..Pertama aku pikir mesti ntar gak enak klo dipisah..eeeh nyatanya enak2 aja tuh sampe sekarang. Banyak banget yang kudapat dari pelatihan ini, mulai dari temen dan tentunya yang paling penting adalah nambah pengetahuan tentang TOEFL sendiri dan memperkaya vocabularyku. Alhamdulilah banget aku daftar disini. Kalo aku kelasnya hari kamis sampe sabtu. Disitu kami diajari tentang reading,listening, dan structur yang biasa ada di tes TOEFL. Nah, kebetulan barusan aku habis dari pelatihan materinya tentang listening. Yang ngajar dosen English FBS UNY, namane pak Agus. Sekilas nih ya, bapake tu kayak galak gitu. Aku liet pertama kali aja aku agak takut. Tapi, bener2 deh semua kekhawatiranku sirna. Pak Agus itu orang lucu banget, kami sampe ketawa2 denger joke2nya. Tadi itu kan pas di sela2 listening seperti biasa bapake cerita, intermezo istilahnya. Awalnya bapake bilang ke kami tentang percakapan dalam telepon. Kalo ngomong di telepon tuh harus jelas, pertamanya harus ngomong "apa Mr.X ada?", kalo kebeneran pas orang yang dimaksud ngangkat baru sambung "saya A dari UNY", setelah itu ungkapkan maksud ingin berbicara, gitu. Naah, bapake terus bilang, identitas diri itu penting, gak hanya di telepon aja tapi juga misal pas sms. Cerita pun dimulai. Pak Agus bilang "saya dulu pernah ngajar mahasiswa dari fakutas lain, kebetulan hari pas kuliah saya tidak bisa ngajar, maka saya sms ketuanya, isi sms saya intinya hari ini kuliah kosong tolong beritau teman2 yang lain ". Si mahasiswa mbales..."Oke,beres!".Gubrak..kami sekelaspun ketawa. Ya ampuuun,kayak sama siapa aja, tapi terus bapake klarifikasi kalo beliau memang tidak menyebutkan identitas beliau jadi mahasiswanya mungkin ngira kalo itu dari temen yg lain. Tapi beliau juga nyambung lagi "mahasiswa tuh aneh2, setelah itu saya kan terus menyebutkan identitas saya setiap sms, pernah saya sms serupa dan saya tambahi kata2 ini dari pak agus". Eh mahasiswanya malah mbalesnya         "jangan menyebar kebohongan".Hahahahahahahah.....ngakak abis deh pokoknya, yakin deh. Kalo aku cerita emang gak lucu, tapi kalo mengalami sendiri yakin bakal ngakak. Kok bisaaa gitu ya, udah jelas2 dari pak agus, masak masih belum tau juga yang ngirim sapa. Palingan juga si mahasiswa ngira kalo itu sms dari orang lain yang iseng ato sms bukan dari bapake.Lagian bahasanya itu lho, jangan menyebar kebohongan, tapi aku suka nih kalimat ini.Hahaha lucu lucu :D. Dan parahnya lagi, ini kali ketiga beliau dapet balesan yang aneh2. Pas ngirim sms serupa ketiga kalinya, malah mahasiswanya bales "makasih Say, btw ini cp y?kok ganti nomer?"Ya ampuuuuuuun....sumpah kami ketawa guling2.Geblek bangettttt.Gokil gokilll. Sampe detik ini pun aku masih ketawa2 sendiri kalo inget tadi. Lucu banget deh. Emang bener sih ya, aneh2 aja mahasiswa jaman sekarang termasuk aku  :P. Bener2 jumat malem ini perutku kekocok-kocok :). Lumayan lah, bisa jadi pelipur penat dari TAS. Lagian jarang2 kan jumat2 bisa lucu, biasanya kan horor,haha :). Senengnya kalo kayak gini, jadi walopun pelatihan malem sekalipun gak ngantuk dan bisa fokus :)

Komentar

Pos populer dari blog ini

MEKANISME KONTRAKSI DAN RELAKSASI OTOT

Filamen aktin biasanya berhubungan dengan myosin yang mana bertanggung jawab untuk berbagai pergerakan sel. Myosin adalah prototipe dari penggerak molekuler - sebuah protein yang mengubah energi kimia dalam bentuk ATP menjadi energi gerak yang menghasilkan kekuatan dan pergerakan. Kebanyakan pergerakan umumnya adalah kontraksi otot yang memberi model untuk memahami interaksi aktin dan myosin dan aktivitas penggerak dari molekul myosin. Bagaimanapun juga, interaksi aktin dan myosin tidak hanya bertanggung jawab pada kontraksi otot tetapi juga untuk berbagai pergerakan sel non otot termasuk pembelahan sel. Sehingga interaksi diataranya memerankan peran yang penting di biologi sel. Lebih jauh, sitoskeleton aktin bertanggung jawab untuk pergerakan lambat sel menyeberangi permukaan yang terlihat digerakkan secara langsung oleh polimerisasi aktin dengan baik oleh intreaksi aktin - myosin. 1.Pendahuluan Sel otot merupakan sel yang terspesialisasi untuk satu tugas, kontraksi dan spesialisasi in…

PERKECAMBAHAN SERBUK SARI

LAPORAN PRAKTIKUM REPRODUKSI DAN EMBRIOLOGI TUMBUHAN PERKECAMBAHAN SERBUK SARI
Disusun Oleh : Kelompok 4 Pendidikan Biologi Subsidi 1.Hafidha Asni Akmalia            (08304241003) 2.Tuttus Sufi Kusuma LPS.       (08304241022) 3.Riza Sativani Hayati   (08304241029) 4.Nur Hidayah                           (08304241030) 5.Titis Nindiasari A.                   (08304241036)


JURUSAN PENDIDIKAN BIOLOGI FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA 2010 A.TUJUAN Mengamati serbuk sari yang berkecambah secara in vitro
B.DASAR TEORI Serbuk sari (pollen grain) adalah sebuah sel hidup yang berisi sel kelamin jantan pada bunga (mempunyai protoplasma) yang terbungkus oleh dinding sel. Dinding serbuk sari terdiri atas dua lapisan yaitu di bagian luar yang tebal dan keras disebut lapisan eksin dan sebelah dalam tipis seperti selaput disebut  intin. Pada permukaan eksin terdapat celah atau pori yang disebut apertura yang dapat digunakan oleh serbuk sari untuk jalan keluarnya buluh serbuk …

SISTEM EKSKRESI PEMERIKSAAN PROTEIN DALAM URINE DAN PEMERIKSAAN GLUKOSA DALAM URINE

SISTEM EKSKRESI PEMERIKSAAN PROTEIN DALAM URINE DAN PEMERIKSAAN GLUKOSA DALAM URINE


Disusun oleh :  Hafidha Asni Akmalia 08304241003
JURUSAN PENDIDIKAN BIOLOGI FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA
Proses pembentukan urine beberapa tahapan, yaitu filtrasi glomeruler, reabsorspsi tubuler dan sekresi tubuler. Filtrasi merupakan perpindahan cairan dari glomerulus ke tubulus melewati membran filtrasi yang terdiri dari tiga lapisan yaitu sel endhotel glomerulus, membran basalis dan epitel kapsula bowman. Filtrasi terjadi karena adanya perbedaan tekanan antara kapiler glomerulus dengan tubulus. Filtrasi menghasilkan ultrafiltrat yang mengandung air, garam anorganik,glukosa, asam amino, urea, asam urat, kreatinin dan tidak mengandung sel darah merah. Reabsorpsi tubuler adalah prpindahan cairan dari tubulus renalis ke kapiler peritubuler. Proses reabsorpsi bersifat selektif tergantung kebutuhan tubuh pada senyawa yang terdapat pada ultrafiltrat. Glukosa direa…