Langsung ke konten utama

Capeknya Lahir Batin

Jumat, 23 Maret 2012 adalah hari libur Nyepi maka dari itu akupun pulang ke rumahku di Wonosobo. Naah..kebetulan temenku namanya Cmeb pun pulang jadine aku sama dia pulang bareng2 pake hondaku. Dia yang di depan sedang aku mbonceng.  Sebenere kita bermaksud berangkat pagi buta jam 6,tapi apa daya because we are Indonesian..yeah..so, six is seven hahaha..maklumlah pembaca..., Sebelume Cmeb sms, "wis tangi si?" kujawab :"ya elah..yo uweslah.."(dlm hatiku "mesti dy uda nunggu aku sampe menjamur"). Trus dia mbales :"tak adus dilit"---->alamak,dugaanku melenceng 1000 derajat nih!!kirain udah tinggal berangkat,tak taunya baru dalam proses mau mandi!!ya sudahlah, Indonesian mau dikata apa.Aku berangkat ke kosnya jam set 7an dan nunggu dia "dandan" dulu. Akhire..tadaaaa...kamipun berangkat jam 7 dari klebengan meluncur menuju Wonosobo. Kita nggak lewat jalan Magelang raya pembaca, tapi lewat jalan Ancol, pokoknya kayak jalan alternatip gitu. Awalnya dari terminal jombor masuk, terus...lewat kampoeng-kampoeng yang jalane lumayan sempit, terus lewat sawah-sawah juga. Eh, trnyata aku baru tau kalo gunung Sumbing bisa diliet dari jogja kalo lewat jalan itu. Mentoknya tu jalan smpe jalan mau ke wisata bendungan Ancol, makane temen2 bilang jalan Ancol. Aku sih gak tau wisata bendungan Ancol tu apa, bayanganku ya bendungan gitu namane Ancol buat wisata,terserahlah..Naaah,yang paling berkesan nih ya, sebelum lewat jalan Ancol itu, kita nglewatin jembatan yang sempiiit...dan di bawahnyaaaa adalaaaahhhh...sungai!!Tapi ini bener2 keren abis deh,jembatane tu tinggiiii banget, jadi kesannya sungainya tu daleeemmm,,aku sempet takut lewat situ soalnya kepikiran kalo gimana-gimana gtu..tapi..emang bener2 kerenlah, mana ada kayak air terjunnya lagi. Mungkin itu semacam air tanah yang kemudian mengalir ke bawah sungai. Jadi serasa air terjun gitu, haha. Selanjutnya perjalanan kami telah sampailah pada Candi Borobudur yang notabene aku sendiri cuman sekali kesana. Itupun waktu TK jal!!Makane klo lewat sini mesti aku slalu aja ngebayangin Borobudur, pengen banget kesitu, wong bule aja pernah kesitu sampe meluk2 batu sgala, masa aku yang orang Indonesia belum pernah sih.Curang banget mereka!!huuu...ya sudahlah aku lanjut aja yaa..Sebenere klo lewat jalan Ancol ma jlan Magelang sama aja sih, 1 jam an gitu. Sampai di Borobudur barulah kami melewati jalan alternatif Salaman terus bablas ke Silentho. Ini dia, di jalan Silentho inilah cerita "indahnya" dimulai!Terlebih dahulu aku ceritain deskripsi singkat jalan Silentho : ini jalan merupakan jalan alternatip Jogja-Wsb. Jalannya indah sekali, berkelok-kelok, naik turun yang bisa bikin orang jantungan plus mabok-mabok, menguras energi hingga badanpun pegal-pegal. Selain jalan yang cuuram, keindahannya "dipercantik" dengan adanya pori-pori besar di jalan (baca : LUBANG). Ini dia, gara2 pori2 inilah kami punya cerita yang aduhai sekali. Cmeb mati-matian menghindari pori demi pori.Dengan gaya bak Jorge Lorenzo, dia dengan gesit dan lincah menghindarinya. Aku yang mboceng membantu dengan doa supaya kami tidak masuk dalam jebakan maut si jalan Silentho. Sesekali Cmeb nyalip mobil2, truk2, mpe dhokar dan orang lewatpun disalip. Dia sangat pede sekali waktu itu, kadang juga banter juga mainnya. Nah, pada saat kami melewati jalan yang lumayan naik, dia agak banter memacu si honda, habis naik jalan pun agak curam nmun Cmeb tetep aja ngebanterin hondanya. Naaaa...ini dia, pada saat itulah doaku menjadi tak manjur dan Cmeb yang lincah mnjadi mati kutu. Tak tahunya di depan ada lubang yang lumayanlah...yang membuat pantat kami merasakan sensasi yang luar biasa!Cmeb tak mampu menghindari lubang itu karena gak melihatnya, dan alhasil pantat kamipun menjadi korban kesakitan. Sumpah!!bener2 ni bokong kayak kejedut kayak ditabok pake kayu.Alamak..kami cuma bisa neglus2 dan prihatin,,kejadian ini tak cuman sekali, di jalan berikutnya juga iya...ya Allah, ini jalan minta diruwat kali,,maka setiap kali liet lubang menggoda mata, akupun langsung refleks teriak biar Cmeb gak kejemblong lagi..Fyuuuh...kemarin bener2 deh perjalanan yang sangat luar biasa!Selama 1 jam di Jlan Silentho membuat badan jadi remuk,,pokoknya capeknya lahir batin deh, hahahaha...inget kata2 ini jdi pengen ketawa lagi. Akhirnya, kamipun tiba di Wsb dengan selamat, alhamdulilah yaa..., Cmeb turun di pasar Kertek sementara aku langsung tancap ke kota...yeaaa...selamat sampe rumah langsung tepar!!Dan besok pulang ke jogja aku masih ngliwati jalan durhaka itu,,yah sudahlah..ntar paling pelan2 ajalah, daripada lewat temanggung malah bikin lama..hmmm bener2 pengalaman tak terlupakan!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ternyata Aku Gak Punya Sidik Jari...

Kali ini aku mau bercerita lagi..Ini berkaitan dengan malangnya nasib yang kualami. Baiklah..aku akan bercerita... Pada suatu ketika...once upon a time...ada sebuah kisah.. kisah yang terlalu pilu untuk diceritakan... ini tentang seseorang yang kehilangan sidik jarinya.. itulah aku.. Nasip oh nasip.... Sebelumnya, knapa aku bikin post ini karena tiba2 aja aku liet tanganku ini. Ceritanya lagi makan pake tangan, eh tiba2 kenangan itu muncul..Jadi ada ide nih buat nge blog. Aku ini orangnya suka milih kalo makan. Aku cenderung gak suka makanan manis2, roti terutama. Ya tapi klo brownies sih mau...iya laaah...masa gak suka brownies,keterlaluan. Pokonya kalo cokelat aku mau, tapi kalo yg lain gak terlalu suka. Makanan idamanku semisal yang asin2 ato gurih2. So, aku ini senengnya kalo ngemil tu keripik2 buka yg roti2 gitu...Saking sukanya sama asin n gurih, makanan macem itu bisa langsung abis sekali aku adepin. Nah.....suatu ketika, aku masih kelas 1 SMP waktu itu. Ke

Pengalaman Lolos Tes CPNS Dosen Kemenag

Yakin..Terkadang Memang Sulit Mengerti Takdir Yang Allah Putuskan, Tapi Yakinlah Bersamanya Ada Kebaikan I am a typical person who tend to get what I want… SD-SMP-SMA-Kuliah S1 dan S2 boleh dibilang lancar jaya.Ya gak jaya mahe amat sih, tapi overall bisa dikatakan sesuai track. Selesai S2 adalah saat dimana gue sadar gue akan bekerja. Bekerja artinya untuk mempersiapkan finansial demi kehidupan yang dijalani dan pekerjaan yang gue cari selama ini adalah dosen. Ini adalah sepenggal pengalaman mencari pekerjaan sebagai dosen yang telah gue jalani.  pengalaman cari kerja Ini adalah first impression saat gue menjejakkan kaki di Kalimantan Selatan, saat akhirnya gue keterima jadi dosen non-PNS.  my first impression Sejak awal daftar di Kalsel niatnya adalah pengen punya pengalaman kerja biar keterima kerja di Jawa karena selama apply kerja di Jawa itu selalu kalah di pengalaman kerja atau kalah ama “orang dalam”. Padahal awal ikut daftar tes dosen non-PNS di kalsel i

Resensi Film : TANGLED

Film animasi tahun 2010 ini adalah film animasi yang paling kusuka. Walau udah 2 tahun yang lalu, aku masih sering re-run film ini. Diisi oleh suara milik Mandy Moore dan Zachary Levi membuat film ini semakin berkarakter. Tangled sendiri diartikan sebagai hair (rambut) karena ceritanya memang tentang Rapunzel si Rambut Pirang Ajaib. Rapunzel (Mandy Moore) adalah putri kerajaan yang diculik oleh Gothel si Penyihir (Donna Murphy). Gothel ingin memanfaatkan rambut ajaib Rapunzel agar tetap awet muda. Sementara Rapunzel kecil tidak mengetahui bahwa dia diculik sejak masih bayi. Waktu terus berganti sampai akhirnya Rapunzel akan berumur 18 tahun. Selama hampir 18 tahun, dia selalu melihat cahaya-cahaya yang bersinar dari kejauhan di malam ketika dia berulang tahun.  Mimpi Rapunzel adalah melihat cahaya-cahaya itu dari dekat, namun Gothel tidak pernah mengizinkan dengan alasan banyak orang jahat di luar yang akan memanfaatkan rambut ajaibnya. Sampai suatu saat Rapunzel bertemu