Langsung ke konten utama

Capeknya Lahir Batin

Jumat, 23 Maret 2012 adalah hari libur Nyepi maka dari itu akupun pulang ke rumahku di Wonosobo. Naah..kebetulan temenku namanya Cmeb pun pulang jadine aku sama dia pulang bareng2 pake hondaku. Dia yang di depan sedang aku mbonceng.  Sebenere kita bermaksud berangkat pagi buta jam 6,tapi apa daya because we are Indonesian..yeah..so, six is seven hahaha..maklumlah pembaca..., Sebelume Cmeb sms, "wis tangi si?" kujawab :"ya elah..yo uweslah.."(dlm hatiku "mesti dy uda nunggu aku sampe menjamur"). Trus dia mbales :"tak adus dilit"---->alamak,dugaanku melenceng 1000 derajat nih!!kirain udah tinggal berangkat,tak taunya baru dalam proses mau mandi!!ya sudahlah, Indonesian mau dikata apa.Aku berangkat ke kosnya jam set 7an dan nunggu dia "dandan" dulu. Akhire..tadaaaa...kamipun berangkat jam 7 dari klebengan meluncur menuju Wonosobo. Kita nggak lewat jalan Magelang raya pembaca, tapi lewat jalan Ancol, pokoknya kayak jalan alternatip gitu. Awalnya dari terminal jombor masuk, terus...lewat kampoeng-kampoeng yang jalane lumayan sempit, terus lewat sawah-sawah juga. Eh, trnyata aku baru tau kalo gunung Sumbing bisa diliet dari jogja kalo lewat jalan itu. Mentoknya tu jalan smpe jalan mau ke wisata bendungan Ancol, makane temen2 bilang jalan Ancol. Aku sih gak tau wisata bendungan Ancol tu apa, bayanganku ya bendungan gitu namane Ancol buat wisata,terserahlah..Naaah,yang paling berkesan nih ya, sebelum lewat jalan Ancol itu, kita nglewatin jembatan yang sempiiit...dan di bawahnyaaaa adalaaaahhhh...sungai!!Tapi ini bener2 keren abis deh,jembatane tu tinggiiii banget, jadi kesannya sungainya tu daleeemmm,,aku sempet takut lewat situ soalnya kepikiran kalo gimana-gimana gtu..tapi..emang bener2 kerenlah, mana ada kayak air terjunnya lagi. Mungkin itu semacam air tanah yang kemudian mengalir ke bawah sungai. Jadi serasa air terjun gitu, haha. Selanjutnya perjalanan kami telah sampailah pada Candi Borobudur yang notabene aku sendiri cuman sekali kesana. Itupun waktu TK jal!!Makane klo lewat sini mesti aku slalu aja ngebayangin Borobudur, pengen banget kesitu, wong bule aja pernah kesitu sampe meluk2 batu sgala, masa aku yang orang Indonesia belum pernah sih.Curang banget mereka!!huuu...ya sudahlah aku lanjut aja yaa..Sebenere klo lewat jalan Ancol ma jlan Magelang sama aja sih, 1 jam an gitu. Sampai di Borobudur barulah kami melewati jalan alternatif Salaman terus bablas ke Silentho. Ini dia, di jalan Silentho inilah cerita "indahnya" dimulai!Terlebih dahulu aku ceritain deskripsi singkat jalan Silentho : ini jalan merupakan jalan alternatip Jogja-Wsb. Jalannya indah sekali, berkelok-kelok, naik turun yang bisa bikin orang jantungan plus mabok-mabok, menguras energi hingga badanpun pegal-pegal. Selain jalan yang cuuram, keindahannya "dipercantik" dengan adanya pori-pori besar di jalan (baca : LUBANG). Ini dia, gara2 pori2 inilah kami punya cerita yang aduhai sekali. Cmeb mati-matian menghindari pori demi pori.Dengan gaya bak Jorge Lorenzo, dia dengan gesit dan lincah menghindarinya. Aku yang mboceng membantu dengan doa supaya kami tidak masuk dalam jebakan maut si jalan Silentho. Sesekali Cmeb nyalip mobil2, truk2, mpe dhokar dan orang lewatpun disalip. Dia sangat pede sekali waktu itu, kadang juga banter juga mainnya. Nah, pada saat kami melewati jalan yang lumayan naik, dia agak banter memacu si honda, habis naik jalan pun agak curam nmun Cmeb tetep aja ngebanterin hondanya. Naaaa...ini dia, pada saat itulah doaku menjadi tak manjur dan Cmeb yang lincah mnjadi mati kutu. Tak tahunya di depan ada lubang yang lumayanlah...yang membuat pantat kami merasakan sensasi yang luar biasa!Cmeb tak mampu menghindari lubang itu karena gak melihatnya, dan alhasil pantat kamipun menjadi korban kesakitan. Sumpah!!bener2 ni bokong kayak kejedut kayak ditabok pake kayu.Alamak..kami cuma bisa neglus2 dan prihatin,,kejadian ini tak cuman sekali, di jalan berikutnya juga iya...ya Allah, ini jalan minta diruwat kali,,maka setiap kali liet lubang menggoda mata, akupun langsung refleks teriak biar Cmeb gak kejemblong lagi..Fyuuuh...kemarin bener2 deh perjalanan yang sangat luar biasa!Selama 1 jam di Jlan Silentho membuat badan jadi remuk,,pokoknya capeknya lahir batin deh, hahahaha...inget kata2 ini jdi pengen ketawa lagi. Akhirnya, kamipun tiba di Wsb dengan selamat, alhamdulilah yaa..., Cmeb turun di pasar Kertek sementara aku langsung tancap ke kota...yeaaa...selamat sampe rumah langsung tepar!!Dan besok pulang ke jogja aku masih ngliwati jalan durhaka itu,,yah sudahlah..ntar paling pelan2 ajalah, daripada lewat temanggung malah bikin lama..hmmm bener2 pengalaman tak terlupakan!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MEKANISME KONTRAKSI DAN RELAKSASI OTOT

Filamen aktin biasanya berhubungan dengan myosin yang mana bertanggung jawab untuk berbagai pergerakan sel. Myosin adalah prototipe dari penggerak molekuler - sebuah protein yang mengubah energi kimia dalam bentuk ATP menjadi energi gerak yang menghasilkan kekuatan dan pergerakan. Kebanyakan pergerakan umumnya adalah kontraksi otot yang memberi model untuk memahami interaksi aktin dan myosin dan aktivitas penggerak dari molekul myosin. Bagaimanapun juga, interaksi aktin dan myosin tidak hanya bertanggung jawab pada kontraksi otot tetapi juga untuk berbagai pergerakan sel non otot termasuk pembelahan sel. Sehingga interaksi diataranya memerankan peran yang penting di biologi sel. Lebih jauh, sitoskeleton aktin bertanggung jawab untuk pergerakan lambat sel menyeberangi permukaan yang terlihat digerakkan secara langsung oleh polimerisasi aktin dengan baik oleh intreaksi aktin - myosin. 1.Pendahuluan Sel otot merupakan sel yang terspesialisasi untuk satu tugas, kontraksi dan spesialisasi in…

LAPORAN PRAKTIKUM MIKROMETRI

LAPORAN PRAKTIKUM MIKROTEKNIK DAN TEKNIK LABORATORIUM
MIKROMETRI


Disusun oleh : 1.Zulqarnain Assiddiqqi      (08304241001) 2.Shaim Basyari                  (08304241002) 3.Hafidha Asni Akmalia      (08304241003) 4.Febrianawati Yusup         (08304241004) 5.Dian Fita Lestari               (08304241005)


JURUSAN PENDIDIKAN BIOLOGI FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA 2011

MIKROMETRI
A.TUJUAN Mengukur diameter serbuk sari. B.DASAR TEORI Mikroskop merupakan alat bantu penglihatan untuk melihat benda-benda yang sangat kecil yang tak mampu dilihat oleh mata dengan jelas. Mikroskop cahaya merupakan mikroskop yang paling sederhana dimana dalam penggunaannya membutuhkan cahaya agar spesimen yang akan dilihat dapat dilihat dengan jelas. Mikroskop cahayaterbaik mampu memperbesar benda 2000 kali. Saat ahli biologi melihat sebuah spesimen lewat mikroskop cahaya, bukan hanya mereka tertarik dengan bentuk dan detailnya, namun juga ukurannya. Satuan pengukuran yang dipakai mikro…

MIKROSKOP MEDAN TERANG

BRIGHT FIELD MICROSCOPE (MIKROSKOP MEDAN TERANG) Disusun Guna Memenuhi Tugas Mata Kuliah Mikrobiologi







Disusun Oleh : 1.Hafidha Asni Akmalia            (08304241003) 2.Liedya Kusuma Ratih            (08304241023)




JURUSAN PENDIDIKAN BIOLOGI FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA 2010
BRIGHT FIELD MICROSCOPE (MIKROSKOP MEDAN TERANG)


A.Latar Belakang.
Antony Van Leuwenhoek orang yang pertama kali menggunakan mikroskop walaupan dalam bentuk sederhana pada bidang mikrobiologi. Kemudian pada tahun 1600 Hanz dan Z Jensen telah menemukan mikroskop yang lebih maju dengan nama mikroskop ganda. Mikroskop adalah suatu benda yang berguna untuk memberikan bayangan yang diperbesar dari benda-benda yang terlalu kecil untuk dilihat dengan mata telanjang. Mikroskop terdiri dari beberapa bagian yang memiliki fungsi masing-masing. Mikroskop pada prinsipnya terdiri dari dua lensa cembung yaitu sebagai lensa objektif (dekat dengan mata) dan lensa okuler (dekat dengan benda). Baik o…