Langsung ke konten utama

Aku dan Segala Hal Tentangku

Malem senen, 26 maret 2012 ini aku mau cerita sesuatu sebelum molai ngelembur spss lagi..judul post nya adalah 'Aku dan Segala Hal Tentangku',,stelah mikir cukup lama akhirnya nemu juga judul yg lumayan paslah buat nyritain who i am,,

Kisah ini dimulai dari tahun 2011 sampai 2012..

Cerita hidupku aku mulai dari pertengahan tahun 2011 dimana saat itu aku masih KKN-PPL di SMAVen Yk. Dulu saat aku lagi KKN-PPL, aku memiliki pengalaman yang tidak menyenangkan,,haha curhat banget,,sebenere banyak lah pengalaman hidup disana, cuma aku mau nyritain ini aja...
yuppii..gambarnya sangat tidak penting sekali bukan??itu adalah semacam name tag lah,,yang dipake kayak guru2 itu lhoo.. :)..ini aku mbayare 6 rebong, dan tidak pernah saya pake pembaca!tidak pernah!!tau mengapa?aku sendiri juga tak tahu mengapa..dipikir2 ngapain coba ya udah mbayar tapi ga pernah dipake,mubadzir banget kan..tapi tak apalah, itung2 jadi saksi bisu dulu aku pernah kkn-ppl..yang jelas, tiap kali liet ini mesti terbayang-bayang..dulu aku sama veni temenku mesti sehati banget, hobine pengen pulang wae, hahaha yo ben,,emang ra niat og arep piye neh..trus juga kita berdua mesti menjadi "orang terpinggirkan", jadi gembel kucel disana..yah emang nasip, tapi sekarang kita bebassss yeaahhh,,kalo ketemu "orang penting" mesti langsung ngumpet, pura2 gak kenal, pura2 gak liet, pokoknya sebisa mungkin menghindar dari serangan tomcat hahaha :). Oke,selanjutnya...ya itulah nama asliku, aku hobine tidur, berleha-leha, mbaca buku (baca : komik), asal dari kota gunung..aku suka sekali karakter kartun di bawah ini..
yehhaaa...her name is Lil,, bener2 ini gue bangetttt :), yakinlah aku tu mirip sama ini. Dia orangnya aneh, suka cacing, punya kembaran yang sama gokilnya ma dia, trus tawanya juga mirip aku loh..pokoknya bener2 deh! jambulnya itu yang aduhai sekali, rupanya juga imuuttt banget, aku paling suka kalo dia ngejahilin orang, iseng banget tu anak..yuhuuu...Hobiku yang alein juga aku suka sekali menabung. Hemat pangkal kaya, itulah motto hidupku. Dulu aku memang terbiasa nabung sejak kecil, dari SD-SMP-SMA sampe kuliah ini aku rajin menabung untuk membangun rumah idaman  ,,well aku bener2 seneng kalo punya uang hasil tabungan, dulu piknik SD sma SMP pake uang tabunganku sendiri looo :)aku ga minta ma ibuk bapak, pas SMA kebetulan aku males ikut ke Bali akhire uange buat beli hape!sesuatu bangetlah pokoknya..terus pas kuliah juga iya..uange aku beliin camdig,rasanya tu bener2 seneng, bahagia, yang jelas BANGGA!!sebenere aku sih bisa aja minta orang tua, tapi aku sangat bersyukur punya orang tua sperti mereka. Dari merekalah aku dibiasakan hal2 positip, trmasuk nabung salah satunya makanya sampe aku segede ini aku bisa terus eksis nabung. Aku menjadi anak yang tau diri lah, ga asal minta aja, tau mana yang dibutuhkan dan mana yang ga dibutuhkan. Yaah..walo sekarang aku masih nabung, tapi ga kaya dulu..Dulu aku nabung ja sehari bisa 10 rebong hebat kaaann :) *sombong* (dibela-belain ga makan buat nabung haha) :D,,tapi sekarang karna kebutuhanku banyak jadi aku nabunge pake ini..taraaa...

kekekeke..nabunge uang recehan sekarang! Ya maklumlah, sejak semester 6 aja banyak SL jadi mau tak mau uang jatah nabung harus dikelongin buat nyicil SL..tabungan ini aku beli seharga 5 rebong, kalo isnya mah jangan tanya, masih dikiiiittt, yang tak masukin uang recehan 500 sama 1000. Ya ga papalah, aku percaya sedikit demi sedikit lama2 jadi gunung :), haqqul yaqin :)..sangat mengharukan sekali perjuanganku ini, menabung demi rumah idaman  hari demi hari.
Selanjutnyaa aku mau cerita hal yang memilukan pernah terjadi padaku. Suatu hari, aku lagi mbaca koran di kos, aku ga liet jalan dan alhasil kaki indahkupun terpeleset,,sakit sekali rasanya..sampai kakiku bengkak
agak kurang jelas sih bagian bengkaknya..beneran sampe aku jadi orang pincang sesaat, lalu aku olesin pake conter pen (bener ga sih nulisnya) selama 3 hari. Tapi lucu juga ni foto, kenang2an pernah kepleset,  dulu keplesetnya ngepas lagi ngambil data pula..jadine yaa sambil menahan sakit tetep semangat sekeripsi :) alhamdulilahnya sih sekarang uda sembuh, uda bisa loncat2,salto,nginjek semut...
Naahh..seterusnya ceritaku kali ini juga membuat hatiku sedih..apakah gerangan???Cerita ini terjadi gra2 pintu gerbang kosku. Ya, dialah biang kerok semua ini, coba liet dengan seksama
Ini foto sepatuku yang "cantik" sekali...pembaca bisa liet kan bagian ujung sepatu robek2...bahasa halusnya terkelupas. Bahasa biologinya : Molting!hahahaha...., seperti yang aku criatin tadi, liet sepatu ini membuat sedih hatiku..ini sepatu robek karena aku dulu pas pulang dari kuliah kan mbuka pintu gerbang..naaa,,pintu gerbangnya tu ada rodanya, dan aku ga liet gitu, aku asal aja mbuka sreeeettt...diikuti bunyi krekkk..Oh, my God!kakiku ketelindes roda pintu,, Ya Allah Gusti nyuwun ngapurooo...sakit sih lumayanlah..,yang bikin hati tambah ancur ya sepatuku ini mulai menimbulkan "celah" di bagian ujungnya. Woiii ini sepatu baru berapa minggu beli lngsung menjadi korban.lama2 robeknya tambah gede, tapi aku tetep pede aja pake sepatu ini kok, soalnya nyaman di kaki. Dari 3 pasang sepatu yang kupunya, dia lah yang sering ku pake..asline sih isin banget, tapi yo wes lah, ra nggagas,hehe... Oia, ngomong2 soal pintu gerbang kos ku, ternyata yang jadi korban ga cuma sepatuku ini loh...tuh temenku malah yang jadi korban kakinya, si febri sama si sinta sampe berdarah tuh kaki..kebanyang kan, roda pintu kayak gitu melindas kaki orang. Aku mah untunge ada yang melindungi,ya sepatu iti, jadi ga begitu sakit..:)

Oke..segini aja critaku. Cerita ga mutu, aneh, ga penting whatever, aku cuma ingin nulis aja biar seneng :D.Hoaammmm, malah ngantuk ni jadinya, kayanya malem ini gak jadi nganalisis spss lagi lah. Ngantuk jehh..Semoga besok2 aku bisa aktif lagi disini ;)


ttd
Lia Akmalia

  

Komentar

Pos populer dari blog ini

MEKANISME KONTRAKSI DAN RELAKSASI OTOT

Filamen aktin biasanya berhubungan dengan myosin yang mana bertanggung jawab untuk berbagai pergerakan sel. Myosin adalah prototipe dari penggerak molekuler - sebuah protein yang mengubah energi kimia dalam bentuk ATP menjadi energi gerak yang menghasilkan kekuatan dan pergerakan. Kebanyakan pergerakan umumnya adalah kontraksi otot yang memberi model untuk memahami interaksi aktin dan myosin dan aktivitas penggerak dari molekul myosin. Bagaimanapun juga, interaksi aktin dan myosin tidak hanya bertanggung jawab pada kontraksi otot tetapi juga untuk berbagai pergerakan sel non otot termasuk pembelahan sel. Sehingga interaksi diataranya memerankan peran yang penting di biologi sel. Lebih jauh, sitoskeleton aktin bertanggung jawab untuk pergerakan lambat sel menyeberangi permukaan yang terlihat digerakkan secara langsung oleh polimerisasi aktin dengan baik oleh intreaksi aktin - myosin. 1.Pendahuluan Sel otot merupakan sel yang terspesialisasi untuk satu tugas, kontraksi dan spesialisasi in…

PERKECAMBAHAN SERBUK SARI

LAPORAN PRAKTIKUM REPRODUKSI DAN EMBRIOLOGI TUMBUHAN PERKECAMBAHAN SERBUK SARI
Disusun Oleh : Kelompok 4 Pendidikan Biologi Subsidi 1.Hafidha Asni Akmalia            (08304241003) 2.Tuttus Sufi Kusuma LPS.       (08304241022) 3.Riza Sativani Hayati   (08304241029) 4.Nur Hidayah                           (08304241030) 5.Titis Nindiasari A.                   (08304241036)


JURUSAN PENDIDIKAN BIOLOGI FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA 2010 A.TUJUAN Mengamati serbuk sari yang berkecambah secara in vitro
B.DASAR TEORI Serbuk sari (pollen grain) adalah sebuah sel hidup yang berisi sel kelamin jantan pada bunga (mempunyai protoplasma) yang terbungkus oleh dinding sel. Dinding serbuk sari terdiri atas dua lapisan yaitu di bagian luar yang tebal dan keras disebut lapisan eksin dan sebelah dalam tipis seperti selaput disebut  intin. Pada permukaan eksin terdapat celah atau pori yang disebut apertura yang dapat digunakan oleh serbuk sari untuk jalan keluarnya buluh serbuk …

SISTEM EKSKRESI PEMERIKSAAN PROTEIN DALAM URINE DAN PEMERIKSAAN GLUKOSA DALAM URINE

SISTEM EKSKRESI PEMERIKSAAN PROTEIN DALAM URINE DAN PEMERIKSAAN GLUKOSA DALAM URINE


Disusun oleh :  Hafidha Asni Akmalia 08304241003
JURUSAN PENDIDIKAN BIOLOGI FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA
Proses pembentukan urine beberapa tahapan, yaitu filtrasi glomeruler, reabsorspsi tubuler dan sekresi tubuler. Filtrasi merupakan perpindahan cairan dari glomerulus ke tubulus melewati membran filtrasi yang terdiri dari tiga lapisan yaitu sel endhotel glomerulus, membran basalis dan epitel kapsula bowman. Filtrasi terjadi karena adanya perbedaan tekanan antara kapiler glomerulus dengan tubulus. Filtrasi menghasilkan ultrafiltrat yang mengandung air, garam anorganik,glukosa, asam amino, urea, asam urat, kreatinin dan tidak mengandung sel darah merah. Reabsorpsi tubuler adalah prpindahan cairan dari tubulus renalis ke kapiler peritubuler. Proses reabsorpsi bersifat selektif tergantung kebutuhan tubuh pada senyawa yang terdapat pada ultrafiltrat. Glukosa direa…