Langsung ke konten utama

Launching Perdana

Selamat soree....akhirnya..aku bikin blog juga nih..:),,pertama-tama bingung mau nulis apa,sebenernya pada dasarnya aku suka nulis terutama kalo nulis cerpen..tapi bingung deh disini mau nulis apa..mmmmm,,konsep blogku ini mungkin akan kubikin jadi "curhatan" sehari2ku (paling juga gak mutu),tak apalah yg penting nulis..Aku memutuskan bikin blog untuk ngembangin bahasa nulisku biar aku bisa lebih maju lagi cuz aku uda lama banget gak nulis,paling juga di FB nulis catetan itupun FBku uda ku nonaktipin...hehehe..males sih punya FB,,pdhl tadine aku aktif banget tuh di FB,tapi lama kelamaan aku bosan, jujur FB membuatku tidak produktif,jadi males buat ngerjaen tugas, kalo uda ngenet..waaahh..tu FB uda 3 jam dibuka terus-terusan, aku jadi sadar bahwa aku harus membatasi hal-hal yg meracuni otakku krn aku jd gak bisa maksimalin potensi diri, bukan aku banget lah...makanya FB tak gudangin mungkin kalo aku uda kangen ma temen2 tak buka lagi tp g dlm waktu deket ini..sebagai gantinya aku punya Twitter!!(halah sama aja ngeracunin)..eee tapi beda yaaa....Twitter tu lbh simpel, gak ky FB yg lebay banyak pemberitauan...di Twitter aku bisa ngefolownin artis2 dari Syahrenong ampe pemaen Barcelona ada smua..tinggal pilih :D...hehehe...(ada udang di balik batu), nahhh...habis bikin Twitter kubikinlah blog ini buat jadi tempat curhatan emberku..so, jangan kaget ya pembaca kalo tulisan2ku ntar alayyy..maklumlah alay kan bagian dr hidup manusia Indonesia..oke segini aja dulu sbg permulaan,kalo sempet aku mau nulis sebanyak2nya sampe banyak busa melimpah ruah....gut nite..:)

Komentar

Pos populer dari blog ini

MEKANISME KONTRAKSI DAN RELAKSASI OTOT

Filamen aktin biasanya berhubungan dengan myosin yang mana bertanggung jawab untuk berbagai pergerakan sel. Myosin adalah prototipe dari penggerak molekuler - sebuah protein yang mengubah energi kimia dalam bentuk ATP menjadi energi gerak yang menghasilkan kekuatan dan pergerakan. Kebanyakan pergerakan umumnya adalah kontraksi otot yang memberi model untuk memahami interaksi aktin dan myosin dan aktivitas penggerak dari molekul myosin. Bagaimanapun juga, interaksi aktin dan myosin tidak hanya bertanggung jawab pada kontraksi otot tetapi juga untuk berbagai pergerakan sel non otot termasuk pembelahan sel. Sehingga interaksi diataranya memerankan peran yang penting di biologi sel. Lebih jauh, sitoskeleton aktin bertanggung jawab untuk pergerakan lambat sel menyeberangi permukaan yang terlihat digerakkan secara langsung oleh polimerisasi aktin dengan baik oleh intreaksi aktin - myosin. 1.Pendahuluan Sel otot merupakan sel yang terspesialisasi untuk satu tugas, kontraksi dan spesialisasi in…

PERKECAMBAHAN SERBUK SARI

LAPORAN PRAKTIKUM REPRODUKSI DAN EMBRIOLOGI TUMBUHAN PERKECAMBAHAN SERBUK SARI
Disusun Oleh : Kelompok 4 Pendidikan Biologi Subsidi 1.Hafidha Asni Akmalia            (08304241003) 2.Tuttus Sufi Kusuma LPS.       (08304241022) 3.Riza Sativani Hayati   (08304241029) 4.Nur Hidayah                           (08304241030) 5.Titis Nindiasari A.                   (08304241036)


JURUSAN PENDIDIKAN BIOLOGI FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA 2010 A.TUJUAN Mengamati serbuk sari yang berkecambah secara in vitro
B.DASAR TEORI Serbuk sari (pollen grain) adalah sebuah sel hidup yang berisi sel kelamin jantan pada bunga (mempunyai protoplasma) yang terbungkus oleh dinding sel. Dinding serbuk sari terdiri atas dua lapisan yaitu di bagian luar yang tebal dan keras disebut lapisan eksin dan sebelah dalam tipis seperti selaput disebut  intin. Pada permukaan eksin terdapat celah atau pori yang disebut apertura yang dapat digunakan oleh serbuk sari untuk jalan keluarnya buluh serbuk …

SISTEM EKSKRESI PEMERIKSAAN PROTEIN DALAM URINE DAN PEMERIKSAAN GLUKOSA DALAM URINE

SISTEM EKSKRESI PEMERIKSAAN PROTEIN DALAM URINE DAN PEMERIKSAAN GLUKOSA DALAM URINE


Disusun oleh :  Hafidha Asni Akmalia 08304241003
JURUSAN PENDIDIKAN BIOLOGI FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA
Proses pembentukan urine beberapa tahapan, yaitu filtrasi glomeruler, reabsorspsi tubuler dan sekresi tubuler. Filtrasi merupakan perpindahan cairan dari glomerulus ke tubulus melewati membran filtrasi yang terdiri dari tiga lapisan yaitu sel endhotel glomerulus, membran basalis dan epitel kapsula bowman. Filtrasi terjadi karena adanya perbedaan tekanan antara kapiler glomerulus dengan tubulus. Filtrasi menghasilkan ultrafiltrat yang mengandung air, garam anorganik,glukosa, asam amino, urea, asam urat, kreatinin dan tidak mengandung sel darah merah. Reabsorpsi tubuler adalah prpindahan cairan dari tubulus renalis ke kapiler peritubuler. Proses reabsorpsi bersifat selektif tergantung kebutuhan tubuh pada senyawa yang terdapat pada ultrafiltrat. Glukosa direa…