Langsung ke konten utama

Postingan

My life's patttern

My life's patterns...

Life is like a wheel..sometimes, we are on the ground but who knows we are next on the top..
As I told you prevoiusly, I applied 5 times in getting a job. For a year i was a free living organism..more like a zombie until God put me in Borneo. Before i am here, the time i tried to seek a job was a sadness part of my life. I asked why He did it to me. Now, i know..the answer is to make me more patient. I eventually catch that point. My life's patterns is the fail at first then followed by the successes as long as I try and pray.
Last week, I was failed in CPNS test. Actually, I knew some were lucky because they were helped by the "power". That power was the strongest and bring them to the chosen one. I am just the dust flying in the air..i am not someone who are nocticeable so the result was predictable. I was eliminated although in competency test I was the best.I was sad of course..but I believe in God. He is going to put the best for me. Maybe…
Postingan terbaru

Tragedi Bego

Selasa, 1 Agustus 2017..
Hari itu adalah permulaan hari di bulan Agustus..selamat buat Agus dan Agustina di seluruh dunia yang ngerayain harlahnya..btw gue juga iya sih. Jadi..di saat orang2 hepi pada nulis #AugustWish, gue gak hepi sama sekali. Iya..hari itu adalah hari dimana gue jadi orang bego dan sumpah rasanya pengen gampar diri sendiri.
Boleh dikata gue ngepens seseorang..he is a man. Tapi ya gak ngepens sampe tergila2 banget sih..mungkin kagum kali ya sama beliau. Tahun 2013 pernah gue tulis kisahnya disini..hahaha..absurd banget. Nah, kejadiannya adalah malem hari. Gue lagi scroll postingan blog gue sampe gue nemu tuh postingan kekaguman gue. Mendadak gue langsung inget..ohiya kan dia ada di facebook. Gue pun langsung buka facebook di hape. Kepo ah, demikian pikiran seorang yang kurang gawean ini. Gue uda jarang facebookan karena males banget tuh medsos ga guna juga, tapi sih gue tetep punya akun haha. Masuk di home, gue pun ketik nama dia. Oke sip langsung gue pencet tuh tom…

Am I Too Foolish?

Am i too foolish?
Imagining that some of my thoughts will happen someday..
creating so many impossible visions...
and dreaming too high...

Who am I?
You are an invisible women,  said the other side of me
You are usually found
You are nameless

Am i too stupid?
Hoping the best plan-a plan that is similar to a drama-is walking to embrace me..
crossing my fingers to be a queen..
and praying for the one i can't rely on..

I know this stupid heart wins over the brain
the logic shrinks..
and the emotion flies..

I am too foolish..i hate that fact..I HATE IT!

Pengalaman Mengikuti Tes Seleksi Dosen

My Journey in Getting a Job
Hi, Akmalia is here…As I told you last days, I planned to share my experiences in getting a job. Everyone has their own passion and it usually tends to guide people to choose what kind of job they want. Apparently, I am the one of so many examples we are talking about. I am a person who are pretty interested in science and history. The books, webs, or whatever I look at is science though sometimes I don’t really get the main topic because it is not my knowledge field. But, overall, I enjoy it. I also catch history as my priority when I go to the book store. The hypothesis explaining the dispersal of ancient people in this world when the Great Flood happened is still debatable. Whether out of Sulawesi or out of Taiwan, we are still trying to search the answer. Curiosity overload.
This thoughts direct me to which area I decide to take a role, education and research of course. Based on this selection, I pursue a job most people want, a lecturer in a higher e…

Berpijak ke Bumi Dayak, Kalimantan Tengah

Well..setelah jenuh dengan rutinitas kerjaan (ya ampun padahal baru 2 bulan), aku memutuskan untuk take a break dengan ikut kegiatan TnT-nya 1000 Guru Kalteng *ketawa jahat*. Edisi kali ini, TnT Kalteng menyambangi SD Negeri 1, desa Tumbang Koling, kec. Cempaga Hulu, kab. Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah. Bersama 3 temen yang semuanya oneng, aku berangkat dari Banjarmasin ke Palangka Kamis sore, 30 maret kemarin. Sedangkan berangkat ke lokasinya hari Jumat, 31 Maret bersama volunteer lain yang datang dari berbagai daerah yang berbeda dengan latar belakang profesi yang juga berbeda. Relawan TnT berangkat menggunakan truknya tentara -gak tau namanya apa-, pokoknya yang mirip truk trus dudukannya pake bangku kayu. You know what.....perjalanan dari Palangka sampai desa itu memakan waktu selama 6 jam...dan kita2 duduk di bangku kayu sekeras ituu...punggung sampe sakit bener.
Perjalanan melewati medan yang tak mudah. Menuju desanya harus melewati kebun sawit yang jalnnya bergelombang …

Lost in Borneo

HALOOO...

Ini dengan Fidha..a.k.a Akmalia..yang punya blog ini..Alesan kenapa aku gak pernah ngeblog setelah hampir setahun ini adalah...jobless. Capek cari kerja..karena aku orangnya milih2 tempat kerja. Finally..setelah sombong gak mau daftar2 di area Jawa Timur..aku kedampar di Kalimantan. Critanya panjang. Intinya aku pengen kerja di Jawa, area Jogja aja. Jogjaaa..ya iyalah Jogjaa..kota milik semua rakyat Indonesia. Namun, pas itu aku gak keterima kerja di Jogja dan akhirnya aku pun tiba-tiba terbuang di Kalimantan. Saat itu aku udah yang pasrah kok ya susyahhh cari kerja di Jawa..jadi nyesel dlu pas ada bukaan di Jawa Timur gak ikutan daftar. Sombonggg gue sombongggg...
Singkat cerita ada bukaan tenaga pendidik di Kalimantan. Ya udah aku daftar..di Jawa susahnya naudzubillah. Apalagi aku hanya nyasar kerja as a lecturer. Gak bakat buat kerja di luar ranah pendidikan. Ya udah lah aku pikir buat sementara aja aku daftar..eh taunya keterima. Pdahal gak terlalu berharap sih. Tapi, f…