Langsung ke konten utama

Postingan

Buku Cerita Favorit..Kamu Dimana?

Sejak kecil gue suka baca buku cerita. Mungkin karena Ibu sering bawain buku cerita, majalah anak-anak kalo ga salah judulnya “Ceria” sama satunya lagi lupa, bahkan gue pun hampir tiap minggu beli majalah Bobo. Dongeng, fabel, cerita anak jadi makanan sehari2 sehingga bisa dibilang gue tumbuh bersama kisah-kisah itu. Ibu juga sering ndongengin kalo gue mau tidur, pokoknya kala itu otak gue penuh dengan imajinasi yang masih kebawa sampe sekarang. Imbasnya gue paling jago kalo menghayal..haha.
Diantara cerita-cerita itu, ada beberapa buku yang judulnya gue lupa, menjadi bacaan favorit gue. Ada kisah si Sekarning dan Intan yang bersama-sama mengalahkan si Penyihir (ini gue sukaa banget secara kan pake sihir-sihiran yang jaman itu belum se-booming sekarang, tapi walo gitu imajinasi gue bisa sampai pada apa yang ingin disampaikan penulis), lalu ada Tini seorang anak yang hidupnya penuh dengan drama. Jadi si Tini ini awalnya adalah anak orang kaya yang tetiba jadi yatim piatu dan kismin ka…
Postingan terbaru

TIDAK PUNYA SIDIK JARI?

Hola..
Setelah beberapa hari tidak ngeblog, gue buka blog ternyata ada beberapa komen masuk yang meninggalkan jejak di postingan gue 5 tahun yang lalu! Uwoooo..5 tahun lalu masih anget aja yah. Gue aja malah udah lupa. Sebenernya ini udah yang kesekian kalinya post gue itu dikomen, helloo..rupanya banyak yang senasip ama gue.
Postingan apa itu? Klik ini aja Tidak Punya Sidik Jari
Banyak yang galau dan bertanya2 gimana tuh sidik jari bisa kembali. Mostly karena alergi sabun..ada yang bilang sampe merah2 dan kulitnya ngelupas, nanya dokter juga jawabnya ga bakal balik. Padahal sidik jari itu identitas diri yang gak bakal sama tiap orang..gimana kerja, gimana bikin passport SKCK dll??
Gue pribadi karena kebanyakan makanan asin jadi gatel. Dosen gue malah sidik jarinya ilang karena dimakan bakteri. Jadi dosen gue itu ngajar mikrobiologi, yang otomatis kalo ngelab pasti pake bakteri fungi gitu objeknya. Mungkin lupa pake safety gloves ato gmn trs kena deh tu tangan dan sidik jarinya ilang…

MENDADAK SUKA BTS: ARMY's STORY

Ini tahun pertengahan 2018 dan sesuatu terjadi…
Sejak akhirnya menanggalkan status jobless, gue pun perlahan-lahan meninggalkan drama Korea. Udah gak ada waktu gitu, tapi sebagai gantinya gue ngedengerin KPopnya. Kalo dulu kebalikannya, drama kenceng tapi KPopnya enggak sama sekali. Pada akhirnya di tahun 2014 kan gue suka SuJu wkwk telat banget. Sebenernya kan udah tahu Suju dan pernah denger lagunya tapi gak begitu excited. Duluuu paling berkesan adalah era Sorry Sorry dan Bonamana, bagus..tapi gue gak terusin dengerin lagi. Trus ada drama yang gue malah lebih kenal lagunya daripada dramanya sendiri. Yup, yang ngisi OST nya si Yesung, judul dramanya Cinderella’s Step Sister. Itu adalah anomali dan legenda banget krn baru itu OST yang lebih terkenal dari dramanya, habis itu biasa aja sampai akhirnya 2014 ada Mamacita dan taraa..suka banget sama Kyuhyun dan akhirnya juga suka Yesung. 
Sampai tahun berapa itu debutnya EXO dan gue dengein iyes bagus tapi gue masih biasa. SuJupun semakin…

Di Ujung Sebuah Doa

Jum'at, 20 Juli 2018...

Angin membawa sebuah kabar dan dedaunan melayang mengiringi
Nada telah sampai pada si pendengar, dia pun tahu
bahwa apa yang diharapkan seketika sirna

Dahulu
Dia berharap bahwa si camar menjadi miliknya
Dahulu
Dia ingin mengikuti kemana burung itu terbang, karena dengan begitu dia akan keliling dunia

Namun hari ini
Tuhan berkehendak lain
Camar memilih tuannya, sayangnya bukan si pendengar

Pada akhirnya, si pendengar sadar bahwa doanya tak dikabulkan
Untuk apa aku berdoa, pikirnya
Hanya kesia-siaan yang didapat
Membuat luka perih tak terkira

Tidakkah Tuhan sedang mengujinya?
Si pendengar sadar, bahwa waktu belum sampai padanya
akan ditunggu camar lain yang datang, yang akan membawanya ke seberang lautan

Hanya doa...
Dia selipkan harapannya pada doa
Semoga angin esok mengabulkan citanya





My life's patttern

My life's patterns...

Life is like a wheel..sometimes, we are on the ground but who knows we are next on the top..
As I told you prevoiusly, I applied 5 times in getting a job. For a year i was a free living organism..more like a zombie until God put me in Borneo. Before i am here, the time i tried to seek a job was a sadness part of my life. I asked why He did it to me. Now, i know..the answer is to make me more patient. I eventually catch that point. My life's patterns is the fail at first then followed by the successes as long as I try and pray.
Last week, I was failed in CPNS test. Actually, I knew some were lucky because they were helped by the "power". That power was the strongest and bring them to the chosen one. I am just the dust flying in the air..i am not someone who are nocticeable so the result was predictable. I was eliminated although in competency test I was the best.I was sad of course..but I believe in God. He is going to put the best for me. Maybe…

Tragedi Bego

Selasa, 1 Agustus 2017..
Hari itu adalah permulaan hari di bulan Agustus..selamat buat Agus dan Agustina di seluruh dunia yang ngerayain harlahnya..btw gue juga iya sih. Jadi..di saat orang2 hepi pada nulis #AugustWish, gue gak hepi sama sekali. Iya..hari itu adalah hari dimana gue jadi orang bego dan sumpah rasanya pengen gampar diri sendiri.
Boleh dikata gue ngepens seseorang..he is a man. Tapi ya gak ngepens sampe tergila2 banget sih..mungkin kagum kali ya sama beliau. Tahun 2013 pernah gue tulis kisahnya disini..hahaha..absurd banget. Nah, kejadiannya adalah malem hari. Gue lagi scroll postingan blog gue sampe gue nemu tuh postingan kekaguman gue. Mendadak gue langsung inget..ohiya kan dia ada di facebook. Gue pun langsung buka facebook di hape. Kepo ah, demikian pikiran seorang yang kurang gawean ini. Gue uda jarang facebookan karena males banget tuh medsos ga guna juga, tapi sih gue tetep punya akun haha. Masuk di home, gue pun ketik nama dia. Oke sip langsung gue pencet tuh tom…